CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mudik Naik Travel ke Cilacap, Semua Penumpangnya Terkena Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea840d728c9911f215a0c6f/mudik-naik-travel-ke-cilacap-semua-penumpangnya-terkena-corona

Mudik Naik Travel ke Cilacap, Semua Penumpangnya Terkena Corona

Mudik Naik Travel ke Cilacap, Semua Penumpangnya Terkena Corona

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 230 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10
balik lagi pertanyaan dasar, emang lu mau ngempanin gw?emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 52 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Quote:


Kapan ngurusnya?

Sampe sekarang, ssebagian keurus, sebagian belom/tidak.

Iki piye?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 38 lainnya memberi reputasi
supirnya gak kena ya ? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 38 lainnya memberi reputasi
Yah, dari dulu emang aturan itu menantang utk dilanggar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 38 lainnya memberi reputasi
sepintas pengetahuan tentang covid-19



Mudik Naik Travel ke Cilacap, Semua Penumpangnya Terkena Corona

so, kalo cuma pake rapid test aja,
ditahap 4 & 5 pun, sample masih dinyatakan aman.
padahal disitu statusnya sdh sbg high risk carrier / pembawa virus yg beresiko tinggi.
yaitu beresiko tinggi menulari yg lain (termasuk menulari tenaga medis)
& buat dia sendiri jg




Mudik Naik Travel ke Cilacap, Semua Penumpangnya Terkena Corona




Antivirus = pembuatannya butuh waktu lama.

Dalam jangka pendek, WHO sedang mengembangkan obat :

1. yang menghasilkan lendir, sehingga supaya saat covid-19 masuk,
tidak bisa langsung menempel / meng inang ke sel saluran paru.
tapi hanya menempel di lendir tersebut, sehingga tidak bisa menginfeksinya,

2. obat untuk mencegah imun tubuh bereaksi.
karena lendir yang ada di sel saluran paru,
sebetulnya adalah hasil kerja / hasil reaksi imun tubuh terhadap virus yang masuk.

dengan tidak bereaksinya imun tubuh = maka tidak ada lendir hasil reaksi imun,
yang mana jika imun kalah, justru lendir tsb akan mengeras dan menutup saluran paru.
krn saluran paru mampet = wasalam.

jadi obat tsb bukan obat untuk membunuh virus,
tp untuk menghambat / mencegah / menghalangi virus tsb menginfeksi.


bahkan ilmuwan perancis ada yang mengklaim,
bhw perokok aktif, yang saluran parunya dipenuhi nikotin,
virus covid-19 tidak bisa menginfeksi saluran paru tsb.
virus hanya bisa menempel di lapisan nikotin,
tanpa bisa menginfeksi sel saluran paru.
sehingga tidak ada reaksi imun tubuh.
---> https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...di-obat-corona

dan disinyalir pula,
bhw virus covid-19 tsb, pada kondisi tertentu bisa beterbangan di udara, (misal di ruangan AC tertutup)
masuk melalui sela2 masker.
makanya gak heran, banyak tenaga medis yang terinfeksi.

memakai masker biasa + kaca pelindung, masih kurang aman.
virus yg beterbangan masih bisa masuk lewat sela2 yang ada.

ditambah lagi, tanpa sterilisasi pakaian pasca penanganan pasien terinfeksi,
hal itu sama aja nyebar2in virus keluar ruangan perawatan.

yg benar (utk tenaga medis) = masker gas + baju gas + ruang sterilisasi pra & pasca penanganan pasien.




Mudik Naik Travel ke Cilacap, Semua Penumpangnya Terkena Corona



Mudik Naik Travel ke Cilacap, Semua Penumpangnya Terkena Corona

disaat break time, baju spt itu ttp aman dilepas & digunakan lagi nanti.
asalkan SOP nya spt gambar di atas.
shg gak ada lagi cerita,
- tenaga medis nahan pipis / BAB 12 jam
- tenaga medis nahan haus dan lapar
- tenaga medis gak bs sholat / bs sholat tp pake baju APD
- tenaga medis terpapar / tertular

seharusnya SOP spt ini sdh dipahami di luar kepala oleh kemenkes / IDI / RS.
apalagi macem RS sulianti saroso, yg spesialisasi nya bidang infeksi penyakit menular





Mudik Naik Travel ke Cilacap, Semua Penumpangnya Terkena Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 132 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Mas.Brayy
Lihat 33 balasan
kena korona berobatnya @yeytothesouz dan [mention]o@s!s[/mention] nanti dikasi air rendaman jembut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 32 lainnya memberi reputasi
Nah kan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 30 lainnya memberi reputasi
lagunya mana bre
Highway To Hell

profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ThinSkunk
Lihat 2 balasan
njir...klo bisa mobil trvelnya di swab jg pak..mana tw kena jg...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Widih, nice info gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 27 lainnya memberi reputasi
Mudik Naik Travel ke Cilacap, Semua Penumpangnya Terkena Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 37 lainnya memberi reputasi
Bandel amat sih! emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 30 lainnya memberi reputasi
Bisa sembuh kan. Inget kes yang di madura
kelamaan di RS hanya makan minum akhirnya suruh pulang (lamaan nunggu hasil lab). emoticon-Big Grin


emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh scorpiolama
GWS deh ya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 32 lainnya memberi reputasi
kalau dah begini
kambing hitamnye sapa bre
masyarakat yg sakit ape pemerintah yg lalai ?

kalau ga ada kambing hitem nya kurang maknyos bre
kudu ada

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ThinSkunk
Lihat 3 balasan
yg penting nyampe dulu lah....
karantina cman 14 hari....
msh cukup waktu buat lebaran.....

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Udah.....jangan percaya, langsung aja pulang kerumah.....anggap alat dan analisa nya salah .....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


jadi yg bener yg mn, perokok aktif lbh aman dr serangan ni virus atau justru lbh rentan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ilnero
Lihat 3 balasan
Org yg nyebarin corona ke rombongan mudik apa gak diterror sama penumpang lain tuh?

Bisa disumpahin sama penumpang lainnya karena bagi2 penyakit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 29 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Itu pulkam..bukan mudik
Mudik harusnya mendekati lebaran
Ini kan masih lama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
franssinaga dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di