CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kelewat Kreatif, Demi Bisa Mudik Akal Bulus Biar Mulus, Eh...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea5982eaf7e9365c2002425/kelewat-kreatif-demi-bisa-mudik-akal-bulus-biar-mulus-eh

Kelewat Kreatif, Demi Bisa Mudik Akal Bulus Biar Mulus, Eh...

Kelewat Kreatif, Demi Bisa Mudik Akal Bulus Biar Mulus, Eh...

[ HT# 586 ]

Budaya pulang kampung, eh mudik lebaran bagi kita memang menjadi ritual yang setiap tahun menjadi hal yang 'wajib'. Tapi sayang utuk tahun ini bagi warga yang tinggal di daerah zona merah harus urung mudik tahun ini.

Sikap pemerintah dengan melakukan sosialisasi, himbauan, sampai penyekatan di titik-titik yang biasa dilalui jalur pemudik pun dilakukan oleh pemerintah agar warga yang ingin mudik tidak terjadi.


Tapi, bukan orang asli kita namanya kalau gak memiliki ide-ide kelewat kreatif agar bisa lolos dari pantauan dan pengawasan petugas di lapangan seperti penampakan foto di bawah ini.

Saya sendiri tidak menyangka dan tidak habis fikir cara-cara mereka agar lolos dari petugas. Meski sesungguhnya saya sendiri ikut prihatin dan sangat menyadari betapa besar tekad dan niat mereka agar tetap bisa mudik ke kampung halamannya. Padahal kalau sampai ketawan petugas patroli di lapangan urusannya malah jadi panjang dan merepotkan diri sendiri dan keluarga bersangkutan.

Seperti terlihat di gambar pertama yang saya dapat di group WhatsApp, seorang warga nekat menaikkan mobil pribadinya ke dalam truk barang. Wew. Agar cara liciknya bisa mulus dia kemudian berusaha mengelabui petugas dengan menambah beberapa barang lain untuk menutupi bagian mobilnya.

Kelewat Kreatif, Demi Bisa Mudik Akal Bulus Biar Mulus, Eh...

Dengan memanfaatkan peraturan yang longgar dari pemerintah, truk seolah-olah membawa sembako, pemilik mobil tentu cukup nyaman berada di dalam karena ac mobil dan entertaintmen mobil tetap bisa difungsikan normal. Tapi tentunya tetap ada resiko karena bisa saja terjadi keracunan asap kenalpot mobil sendiri, dan sulit keluar jika tiba-tiba ingin buang hajat.

Dan kalaupun bisa lolos dari pemeriksaan petugas ketika sampai di kota bersangkutan bukannya malah masih repot juga, secara plat mobilnya kan berplat di zona merah?

Tentu saja ketika mobil berjalan di jalan protokol akan jadi perhatian warga dan petugas setempat, yang ada malah menambah daftar kerepotan baru disana. Liburan dan silahturahmi jadi nggak nyaman, kan. Hadeuuuh.

Di gambar kedua tak kalah akal juga. Demi agar bisa mudik orang rela berada di ruang bagasi yang tentunya jauh dari rasa nyaman dan beresiko tinggi.

Kelewat Kreatif, Demi Bisa Mudik Akal Bulus Biar Mulus, Eh...
tangerangnews

Berkaca dari dua kejadian di atas semoga saja buat saudara-saudara kita yang tetap ingin mudik mengurungkan saja niat itu 'sebentar saja' karena pemerintah juga sudah memberikan sinyal agar kita tetap bisa mudik di waktu yang nanti ditetapkan kemudian. Sabar dan nyaman tentu akan membawa kita lebih bahagia di waktu yang tepat.



Sebuah opini
Img.header. wagroup

Kelewat Kreatif, Demi Bisa Mudik Akal Bulus Biar Mulus, Eh...
Kelewat Kreatif, Demi Bisa Mudik Akal Bulus Biar Mulus, Eh...
Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 232 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 11
first laaah yaw..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bestakesiangan. dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ane tambahin gan

Kelewat Kreatif, Demi Bisa Mudik Akal Bulus Biar Mulus, Eh...Kelewat Kreatif, Demi Bisa Mudik Akal Bulus Biar Mulus, Eh...

Memang kocak warga +62 ini emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bestakesiangan. dan 40 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
memang kalo perut dah berbicara, covid-19 pun gak ada wibawanya..memoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bestakesiangan. dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ini orang yang maksa mudik otaknya kemana ya?
Kenapa ga dari kemarin sebelum tanggal 24 april, padahal pak presiden sudah kasih kesempatan 3 hari sebelumnya buat pulang kampung emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bestakesiangan. dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


pokoknya trabas bray... gak perduli. mati karena covid atau mati karena non job,gak ada dana buat beli makan dan akhirnya mati kelaparan akibat gak dapat jatah bansos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bestakesiangan. dan 25 lainnya memberi reputasi
kacau kebijakannya emang wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bestakesiangan. dan 20 lainnya memberi reputasi
bhuakakakakk, ya alloh sampe segitunya ya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bestakesiangan. dan 20 lainnya memberi reputasi
Nanti kalo saudaranya tertular Corona, jangan minta dirawat ya emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bestakesiangan. dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mantuuuuullllllll..... emoticon-Leh Uga emoticon-Motret emoticon-Motret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bestakesiangan. dan 18 lainnya memberi reputasi
dodol..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bestakesiangan. dan 18 lainnya memberi reputasi
Quote:


Nahhh ini juga sih yang menjadi masalah jadi sebelum aturan nya berlaku orangnya keburu mudik duluan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bestakesiangan. dan 18 lainnya memberi reputasi
Quote:


Nahhh iya gan bener banget padahal pemerintah udah menganjurkan tetapi ga didengerin. Ntar kalo ada apa apa baru deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bestakesiangan. dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wahhh ayo dong kita semua taati Anjuran dari pemerintah untuk tidak mudik yaaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bestakesiangan. dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ya bener sih gak salah, cuma pulang kampungnya di waktu gak tepat aja
tau kan lagi pandemi virus mematikan, masak nekat pulang kampung?
emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bestakesiangan. dan 20 lainnya memberi reputasi
Kalau mudik jangan, tapi klo mau Pulang kampung boleh emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bestakesiangan. dan 19 lainnya memberi reputasi
Kejar setoran gan emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bestakesiangan. dan 18 lainnya memberi reputasi
warga +62 emang kreatif emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bestakesiangan. dan 20 lainnya memberi reputasi
mudikpun sampe ngumpet2 loh sekarangemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bestakesiangan. dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wadohhhh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bestakesiangan. dan 18 lainnya memberi reputasi
Mudah2an yg mudik sehat bukan carrier
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bestakesiangan. dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di