CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea19f43b41d3041396ebdce/5-momen-di-bulan-puasa-ini-gabisa-kamu-lakuin-lagi-selama-pandemik-covid-19

5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19

5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19

Foto: kumparan.com


Bulan Ramadhan adalah bulan yang di nanti nantikan semua umat muslim meskipun tantangannya dengan puasa menahan dahaga dan hawa nafsu justru itulah yang menjadikan kebahagiaan tersendiri jika kita bisa melewatinya.


tak hanya itu momen bulan ramadhan biasanya dihiasi dengan bebagai kegiatan yang kita hanya bisa lakukan setahun sekali saja, namun pada akhir akhir ini seluruh dunia sedang diuji dengan menyebarnya covid-19 dengan himbauan pemerintah #dirumahaja tentu momen puasa pada bulan ini dijamin tidak akan pernah dilupakan oleh siapa pun.
 
lalu apasaja yang biasanya bisa kita lakukan namun taklagi bisa kita lakukan selama 
pandemik ini belum selesai?


1. Gabisa ngabuburit.

5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19

Foto: food.detik.com



Hari pertama puasa kadang paling terasa banget karena kita belum biasa menahan laper seharian, nah Momen Ngabuburit adalah momen yang biasanya dilakuin dari hari pertama biasanya kita lakuin, mulai dari jalan jalan sampai magrib hingga beli takjil di pinggir jalan untuk berbuka dirumah. Namun sekarang sudah ga bisa lagi gan..


2. Gabisa bukber sama temen.

5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19

Foto: kompasiana.com



Pasti kalian sepakat kalau bukber bersama pacar atau teman dekat adalah salah satu bagian yang di tunggu tunggu ketika bulan puasa, yang biasanya ga pernah ketemu jadi ketemuan gara - gara bukber, tapi kadang apes kalau pas mau nyari tempat bukber di hari H penuh semua.
   
3. Gabisa Sahur keliling/SOTR.

5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19

Foto: kompasiana.com



Teriak teriak heboh di depan rumah orang memang kadang jadi kepuasan tersendiri, kapan lagi kan teriak - teriak depan rumah orang. Kalau jaman sekolah biasanya SOTR udah jadi tradisi bisa bagi bagiin makanan meskipun yang bagiin puasa juga engga wkwk.


4. Gabisa tarawehan berjamaah di masjid

5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19

Foto: brilio.net



Solat Tarawih juga salah satu yang tuh paling tunggu karena bisa perang sarung gan, kalo di sekitar rumah ane dari tahun ketahun masjid penuh terus selama 2 minggu, dan ane juga kadang sisanya udah abis buat acara bukber aja.


5. Gabisa solat ied di masjid

5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19

Foto: wartabromo.com



Seperti biasa penutupan bulan pasti ada kepuasan tersendiri juga karna hari libur biasanya abis solat kita makan makan opor ayam sampe kalap, kalau ngga jalan sama temen - temen buat makan seenak jidat lagi.. dasar manusia.


oke itu dia 5 momen suasana Ramadhan yang ada tiap tahunnya, kalau ada lagi bisa komen di bawah ya, kita berdoa aga pandemik ini bisa berakhir agar bisa kayak diatas lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
over.power dan 335 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Nakmouda
Halaman 1 dari 13
Ane jadi sedih kalau inget momen puasa tahun lalu emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kocheng119 dan 23 lainnya memberi reputasi
ada positif nya
•gk buber2an (uang g boros)
•gk ngabuburit (masak sendiri lebih higienis)
• terawih d rmh (bisa santai gk keburu2 krn imam)
•g sahur keliling (bisa menghemat tenaga utk aktivitas di siang hari nya)


iya semoga ramadhan tahun depan , semua nya bisa normal seperti sebelum pandemic ini mewabah .😇


Selamat menjalankan ibadah Puasa Ramadhan utk sahabat2 kaskuser yg merayakan.

🙏🏼😁
emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yudotz17 dan 38 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


iyaaa gan beneer banget beda banget tahun iniemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan 21 lainnya memberi reputasi
Ga bisa nonton vokepemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
denbagoes01 dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Apaan ga bisa teraweh tadi masih bisa teraweh berjamaah di musholla/masjid daerah ane gan 😅🤣tapi ane ga ikutan sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan 22 lainnya memberi reputasi
gpp la gan smoga tahun depan uda bs ngerasain ramadhan sperti biasa lg
emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Yang bikin paling sedih itu gabisa solat tarawih berjamaah dan solat ied, puasa dan lebaran tahun ini sangat bersejarag
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan 21 lainnya memberi reputasi
bakal kangen banget pasti sm suasana ramadhan biasanyaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan 21 lainnya memberi reputasi
dalam bulan ramadhan ini, semoga semua sehat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan 21 lainnya memberi reputasi
kalo ngabuburit, bukber, sama SOTR gak ada juga gak masalah sebenernya...

tapi kalo tarawih sama sholat ied gak bisa digelar sedih sih, puasanya kayak kurang afdhol emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sedotninja
Ini semua gara gara kolorna emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan 19 lainnya memberi reputasi
Pergi kau Corona emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan 21 lainnya memberi reputasi
Klau ane yang sekarang gak bisa makan garam
Sedihnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Puasa tahun ini sangat menyedihkan emoticon-Mewek
Semua gara gara corona emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dxstarz
Ga bisa maen petasan emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan 19 lainnya memberi reputasi
Quote:


bener juga gan, Kalo masalah ngirit biasanya ane nungguin takjil dari masjid yang gede gede wkwkwk

profile-picture
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan 21 lainnya memberi reputasi
Quote:


biasanya pada nontonnya abis buka abis itu solat, tobat lagi wkwkwk

Quote:


waduu bisa begitu gann, tiati dibububarin pakpol itu wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewimetal dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Nakmouda
jadi mewek ane emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan 21 lainnya memberi reputasi
seddiihhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan 19 lainnya memberi reputasi
semoga wabah kolornya segera berakhir .... emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan 21 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di