CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Konyol! 4 Hal Ini Dulu Sering Saya Lakukan Selama Ramadhan, Pernah Melakukannya Juga?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e9fc3aea2d19517e27c778f/konyol-4-hal-ini-dulu-sering-saya-lakukan-selama-ramadhan-pernah-melakukannya-juga

Konyol! 4 Hal Ini Dulu Sering Saya Lakukan Selama Ramadhan, Pernah Melakukannya Juga?

Konyol! 4 Hal Ini Dulu Sering Saya Lakukan Selama Ramadhan, Pernah Melakukannya Juga?sumber gambar

Assalamu'alaikum Gansist! Ramadhan tinggal menghitung hari, tapi Corona masih enggan pergi dari bumi Pertiwi. Sedih pasti ya, karena virus ini sepertinya akan membuat kita tidak bisa melakukan beberapa kegiatan yang biasa kita lakukan setiap Ramadhan tiba.

Namun mari sejenak lupakan virus yang telah merenggut jutaan nyawa ini dengan bernostalgia. Mengingat hal-hal yang biasa kita lakukan saat Ramadan ketika kecil dulu, agar otak tidak terlalu tegang.

Saya sendiri mempunyai beberapa kenangan tak terlupakan seputar kegiatan yang biasa saya lakukan selama Ramadhan, saat kecil dulu. Mau tahu apa saja kenangan tersebut?



1. Mengumpulkan Makanan di Siang Hari

Konyol! 4 Hal Ini Dulu Sering Saya Lakukan Selama Ramadhan, Pernah Melakukannya Juga?sumber gambar

Hayo, siapa yang kecilnya suka mengumpulkan makanan di siang hari buat persiapan buka puasa? Itu sih saya😁.

Lucunya lagi, saya sering pergi pagi-pagi mungutin mangga atau jambu yang jatuh dari pohonnya dengan maksud untuk berbuka. Begitu tiba waktu berbuka dan mau makan tuh buah, eh, buahnya busuk emoticon-Ngakak



Pernah juga ngumpulin makanan banyak, ujung-ujungnya nggak dimakan terus kebuang. Asli! Ini jangan ditiru, mubazir kan jadinya tuh makanan.

Yah, namanya juga buah hasil mungut--bukan nyuri. Nginget ini, kok jadi malu sendiri. emoticon-Malu


2. Datang ke Mushola Lebih Awal Buat Booking Tempat


Konyol! 4 Hal Ini Dulu Sering Saya Lakukan Selama Ramadhan, Pernah Melakukannya Juga?sumber gambar : pinterest

Bukan hotel aja yang diboking, saya dulu solat tarawih aja boking tempat dulu😎.

Antara saking semangatnya mau solat tarawih atau kurang kerjaan, dulu saya rela datang habis Maghrib ke mushola cuma buat naruh mukena terus habis itu tinggal pulang.

Tau sendiri lah ya, kalau minggu pertama Ramadan biasanya tempat ibadah umat muslim penuh sama orang yang mau tarawih? Makanya saya nandai tempat dulu pakai mukena, biar tuh tempat nggak diambil orang lain.

3. Jalan-Jalan Setelah Solat Subuh

Konyol! 4 Hal Ini Dulu Sering Saya Lakukan Selama Ramadhan, Pernah Melakukannya Juga?dokri

Ini nih, momen yang paling sering saya rindukan sampai sekarang. Dulu biasanya ketika bulan Ramadhan, setelah melaksanakan solat subuh saya pergi jalan-jalan ke sekeliling desa. Menikmati udara sejuk dan pemandangan desa di pagi hari, sungguh membuat hati riang.

Tambah riang karena perginya berkelompok bareng temen-temen. Terus nanti di jalan ketemu lagi sama rombongan anak-anak dari RT lain. Duh, bahagia banget deh. Apalagi kalau ketemu pujaan hati, tambah seneng.

Eakkk! Ini sih temen, bukan saya🤣.



Sedangkan sekarang kalau mau pergi jalan-jalan pagi, udah keburu capek duluan oleh serangkaian pekerjaan rumah. Ditambah suasana sudah berbeda dengan dulu, karena sekarang lebih banyak orang yang jalan-jalan pagi dengan mengendarai sepeda motor. Jadi kurang syahdu.

4. Bolak-Balik Nanya Sama Kakak "Sekarang Jam Berapa?"

Konyol! 4 Hal Ini Dulu Sering Saya Lakukan Selama Ramadhan, Pernah Melakukannya Juga?

Kelakuan saya yang satu ini, bikin kakak saya kesel. Gimana nggak, satu jam sekali nanya "ini udah jam berapa, Mas?" Cuma buat mastiin, kalau saya nggak ketinggalan waktu berbuka puasa.

Jadi kebayang, kayaknya kakak saya dulu berasa mau gigit sandal kali ya, saking keselnya.





Itulah kenangan tak terlupakan yang sering saya lakukan ketika kecil dulu, selama bulan Ramadhan. Konyol kan?


Dari 4 poin yang saya sebutkan di atas, mana yang pernah kalian lakukan? Atau jangan-jangan Gansist punya cerita lain yang lebih konyol, yuk bagikan di kolom komentar!


Jangan lupa tebar kebaikan dengan berbagai cendol. Wassalam.




TaraAnggara
Cilacap, 22 April 2020
Narasi : opini pribadi
Sumber gambar terakhir : dokpri, tapi di rumah orang😅

💖💖💖💖💖




Konyol! 4 Hal Ini Dulu Sering Saya Lakukan Selama Ramadhan, Pernah Melakukannya Juga?






profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 64 lainnya memberi reputasi
No 3 sering banget dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Boking tembat itulah jalan ninjaku emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 2 lainnya memberi reputasi
jalan jalan pas subuh tapi siang udah haus adalah kebiasaanku 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Jalan ninja? Apaan tuh gan

Quote:


Itu sih kebiasaan semua orang🤣
profile-picture
profile-picture
prada567 dan Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 6 balasan
jalan" setelah sholat subuh nih yang ane kangenin, dulu gak masalah kalo kecapekan tinggal molor yang lama... sekarang udah kerja hahaha emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
prada567 dan TaraAnggara memberi reputasi
yg nanya jam sama ngumpulin makanan itu paling sering 😂
profile-picture
profile-picture
prada567 dan TaraAnggara memberi reputasi
ane ampe gede juga datang buru2 biar dapet tempat di bawah kipas angin/ac emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
prada567 dan TaraAnggara memberi reputasi
Ane waktu kecil sering minta ttd imam taraweh untuk dibuku ramadhan yang kecil itu, dan kadang ngisinya juga tipu-tipu emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 2 lainnya memberi reputasi
ngumpulin makanan itu ane rajanya 😂
profile-picture
profile-picture
prada567 dan TaraAnggara memberi reputasi
Quote:


Itu dia masalahnya gan😁

Quote:


Haha, kirain cuma aku

Quote:


Aku malah milih bagian belakang, depan jatahnya ibu2. Jadi kalau ditaruh depan percuma, bakal digusur emak2emoticon-Ngakak



Quote:


Nah, ini juga. Aku malah lupa 😀

Quote:


Sempet kemakan nggak tuh gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Jalan-jalan setelah solat subuh sih yang paling inget, asik banget dulu rasanya. tapi kalo sekarang lebih milih buat tidur aja wkwkwk
profile-picture
profile-picture
prada567 dan TaraAnggara memberi reputasi
Lihat 1 balasan
iya benerr banget no 3 yang beneran bikin rindu masa kecil, jalan-jalan sehabis subuh apalagi pas hari minggu jadi rame bangett sekarang mah boro-boro bisa jalan pagi lanjut tidur kalau nggak lanjut aktivitas yang lain
profile-picture
profile-picture
prada567 dan TaraAnggara memberi reputasi
aku banget🤣🤣🤣🤣wah kita sehati ya
profile-picture
profile-picture
prada567 dan TaraAnggara memberi reputasi
Quote:


Dunia sekarang memang beda dengan dunia anak2 yah gan

Quote:



Tos online ceuemoticon-Kissemoticon-Kiss
profile-picture
prada567 memberi reputasi
sekarang lagi trend sepeda gunung, nanti ngabuburit boljug juga sepdahan, sama habis sholat shubuh juga.
profile-picture
profile-picture
prada567 dan TaraAnggara memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jejalan sehabis shubuh mantab dunk
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Lihat 2 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di