CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Mau Coba? Bisnis yang Mendadak Ramai di Bulan Ramadhan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e9ebea4337f93018d73832c/mau-coba-bisnis-yang-mendadak-ramai-di-bulan-ramadhan

Mau Coba? Bisnis yang Mendadak Ramai di Bulan Ramadhan

Inspirasi Bisnis Rumahan

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah bagi semua orang. walaupun siang hari banyak restauran atau warung makanan yang tutup. Akan tetapi, semua tertutup dengan keberkahan bulan Ramadhan. Bahkan, beberapa bisnis seketika ramai dan bermunculan di bulan penuh berkah ini.

1. Bisnis Kuliner Makanan Takjil
Mau Coba? Bisnis yang Mendadak Ramai di Bulan Ramadhan
sumber


Salah satu bisnis yang mendadak ramai saat bulan Ramadhan adalah bisnis makanan takjil. Takjil merupakan sejenis makanan ringan untuk membatalkan puasa. Karena kandungannya yang tidak begitu berat dan juga tidak mengenyangkan, maka makanan ini termasuk kategori cemilan. Contohnya: bala-bala, gehu, cireng, cimol, dan lain sebagainya.

Bukan hanya makanan sih, takjil juga bisa berupa minuman. Contohnya: es campur, cocktail, cendol, dan sebagainya.Β  Masih banyak lagi minuman yang bisa disajikan saat berbuka puasa.

Nah, karena banyaknya orang-orang yang berburu takjil di bulan Ramadhan, maka sering pula banyak warga khususnya warga Tasikmalaya yang menjadikan sebagai ladang bisnis dadakan.Β 

2. Bisnis Konveksi
Mau Coba? Bisnis yang Mendadak Ramai di Bulan Ramadhan
sumber


Sudah bukan barang baru, kalau pas Ramadhan selalu mempersiapkan baju baru untuk lebaran. Nah, inilah waktu yang tepat untuk perusahaan-perusahan konveksi memproduksi pakaian-pakaian dengan model-model terbaru untuk ditawarkan kepada konsumen yang akan membeli sebagai persiapan lebaran. Apa lagi, yangΒ 
punya anak-anak kecil, seolah baju baru ketika hari raya Idul Fitri merupakan hal wajib ada. di kampung ane, ada perusahaan konveksi, sampai malam takbiran pun, tetap memproduksi pakaian. Dahsyat, ya permintaannya.

3. Kue kering
Mau Coba? Bisnis yang Mendadak Ramai di Bulan Ramadhan
sumber


Udah ga asing kan sama yang namanya kue nastar, kue putri salju, dan kue-kue kering lainnya? Nah, bisnis ini juga mendadak ramai ketika bulan Ramadhan. kebetulan di tempat ane juga banyak yang memproduksi kue kering, jadi ane lihat ketika di pertengahan Ramadhan itu, pesanan melonjak tajam dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Ya, wajar lah ya. karena saat bulan Ramadhan banyak tamu yang berkunjung.

Nah, itu tiga bisnis yang ane lihat sendiri di kampung ane mendadak ramai di bulan Ramadhan. gimana di tempat Agan dan Sista? Atau Agan dan Sista mau coba bisnis di atas untuk menambah pemasukan?

Hanya saja, entahlah bagaimana dengan Ramadhan sekarang. Saat pandemi Corona sedang melanda Indonesia. Semoga semua baik-baik saja, dan perekonomian bisa tetap berlangsung.

Sekian thread dari ane, semoga bermanfaat.

Salam hangat,
RetnoQr3n

sumber
Opini pribadi


Spoiler for cendol thread forum bisnis:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
khaleelvpersie dan 36 lainnya memberi reputasi
amankan dulu ah bisnisnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
khaleelvpersie dan 2 lainnya memberi reputasi
boleh juga nih dicoba 😁
profile-picture
profile-picture
khaleelvpersie dan abellacitra memberi reputasi
bisnis ngumpulin uang aku sist. 🀣🀣🀣
mau bisnis apa ya? nggak ada keahlian di semua bidang itu.πŸ˜†


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di