CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cinta Beda Keyakinan, Jalani dengan Saling Menguatkan Dalam Hubungan.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e98822c5cf6c4160f137b71/cinta-beda-keyakinan-jalani-dengan-saling-menguatkan-dalam-hubungan

Cinta Beda Keyakinan, Jalani dengan Saling Menguatkan Dalam Hubungan.

Cinta Beda Keyakinan, Jalani dengan Saling Menguatkan Dalam Hubungan.

 Buat gansis yang pernah menjalani hubungan cinta pasti tidak akan berjalan lancar, mungkin sebagian dari kalian ada yang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship), hubungan yang tidak direstui orang tua, hubungan canggung dengan orang yang masih ada ikatan keluarga seperti sepupu, dan lain sebagainya. Namun bagaimana jadinya jika hubungan yang tidak dipisahkan oleh jarak namun dipisahkan oleh rumah ibadah atau cinta beda agama.


Tentunya sebagian gansis yang ada disini pernah menjalani cinta yang berbeda keyakinan bukan? Bagaimana rasanya saat pertamakali jatuh cinta dengan seseorang yang beda keyakinan? Apakah gansis langsung takut untuk menjalaninya cinta karena ini akan sangat sulit dan butuh pengorbanan yang besar untuk menjalaninya? Atau berpikiran sebaliknya, bahwa hubungan beda agama bisa dijalani jika bisa saling mengisi dan bertoleransi?


Cinta Beda Keyakinan, Jalani dengan Saling Menguatkan Dalam Hubungan.

Untuk kalian yang pernah atau sedang menjalin hubungan ini, jangan pernah untuk berpikir kalau hubungan itu sudah buruk dan nggak patut untuk dilanjutkan, tapi kalian juga nggak patut untuk bilang “jalani saja dulu, untuk kedepannya gimana itu urusan nanti”. Jangan sesekali meremehkan kata-kata itu lho gansis, karena seiring berjalannya waktu kemungkinan akan timbul rasa sakit yang mendalam dan jika memang nanti tidak bisa masuk ke tahap yang serius, kalau memang tidak bisa dan tidak sanggup lebih baik stop dari pada kamu memberikan janji yang tidak pasti. Karena ini adalah masalah perasaan yang harus dijaga satu sama lain.


Cinta Beda Keyakinan, Jalani dengan Saling Menguatkan Dalam Hubungan.

Jika kamu sedang menjalani cinta beda agama, Jangan sekali-kali mencoba memaksa pasanganmu untuk pindah keyakinan. Pasti akan timbul sifat egois diantara kalian dalam hubungan ini, aku pastikan ini pasti akan terjadi suatu saat! Jangan pernah berdebat dalam perbedaan keyakinan . Agama itu adalah hal yang paling senstif kalau dibicarakan, apalagi setiap orang punya keyakinannya sendiri-sendiri.




Jika gansis sudah siap menjalani hubungan beda keyakinan dengan pasanganmu maka kamu juga sudah siap menerima perbedaan tanpa mengedepankan ego. Selalu saling mengingatkan dalam urusan ibadah.Tidak ada salahnya jika hubungan beda keyakinan, saling mengingatkan dan janganlah cuek dengan pasangan untuk mengingatkan selalu beribadah. Pastinya ini akan membuat pasangan merasa dihargai.



Ingat gansis, mendapatkan selain mendapatkan hati pasangan kamu, jangan lupa untuk  memberitahukan hubungan kalian kepada orang tua masing-masing. Seringkali pada pasangan beda keyakinan akan meyembunyikan hubungan mereka dikarenakan takut. Memang rasa takut itu akan terus membayangi kalian namun alangkah baiknya untuk selalu terbuka dengan orang tua. Kejujuran akan selalu membuahkan hasil yang terbaik dalam proses menjalain hubungan ini. Adakalanya mereka mungkin merasa keberatan, namun sekali lagi orang tua lebih memilih kebahagian anaknya, dan mereka akan memberikan nasihat kedepannya.



Agan dan Sista adakah dari kalian yang pernah mengalami hubungan seperti ini? 

Cinta Beda Keyakinan, Jalani dengan Saling Menguatkan Dalam Hubungan.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
areev dan 30 lainnya memberi reputasi
emoticon-Wakaka
ane pernah ngalaminnya. untuk urusan agama kita masing2 aja
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
yang repot itu kalo beda keyakinan tapi jenis kelamin sama.. :Cinta Beda Keyakinan, Jalani dengan Saling Menguatkan Dalam Hubungan.
profile-picture
profile-picture
saptalan60 dan penyukabiru memberi reputasi
seperti kisah cinta guru SD ane ini mah gan, mudah2an orangnya msh sehat krn udh lama ga pernah ketemu.
emoticon-Angel

walaupun beda agama mereka ttp bisa bersatu dan menikah, punya 4 orang anak ga di paksa milih agama yg mana sama ortunya tp kesadaran sama yg mana mereka nyaman menjalaninya.
emoticon-Toast
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
aku wes yakin sok mben kowe dadi jodohku, sayange awakmu panggah ra yakin urip bareng aku. ambyar dek ambyaar
emoticon-No Hope
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
kalo masih tinggal dan bergantung pada orang tua, hindari hubungan macam ini.

kalo sudah, tidak usah mapan, katakanlah sanggup.... mungkin anda bisa mempertimbangkan kembali

ingat Mungkin....

Jangan persulit pilihannya

IMHO
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
Quote:

peletmu kurang ampuh sam.
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
Quote:


Namanya cinta pasti tidak akan memaksakan emoticon-Big Kiss

Quote:


Ya sebagai manusia biasa pastinya kita punya jalan pilihan masing-masing, yang penting sama-sama bahagia itu sudah syarat yang sederhana sekali emoticon-Cendol Gan

Quote:


hahaha sing sabar

Quote:


Betul banget hubungan seperti ini sudah susah dijalani jika mau melangkah siap menghadapi resiko yang akan terjadi kedepannya. Bisa berakhir dengan bahagia ya bisa juga sebaliknya. Jodoh ga ada yang tau eheheemoticon-Cendol Gan

profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
Saya malah seneng melihat orang yang eda agama menjalin cinta...karena itulah yang namanya cinta .......
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
bisa dicarikan solusi sambil memantapkan hati jika benar2 ada niatan ingin menikah.
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
udah pasti ga ada yang bener deh nama nya hubungan beda agama, belom ke orangtua yang udah pasti di-Tentang, klo di Muslim anak beda agama ya PUTUS WARIS, duh mentok sana sini deh, udah yang aman aja, cari yang agama nya sama,,

dulu sih ane sering beda keyakinan ama cewe yang ane taksir, Ane-nya Yakin Mau, eh dia nya YAKIN GA MAU


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
yang penting bisa ngent0t, beres perkara
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
jangan lupa berhubungan badan okeyy
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
saya sama istri beda keyakinan awal pernikahan sampai 7 tahun kemudian, saling mengingatkan dan sampai skr udah ada 3 anak yg cantik dan cakep. nga pernah tengkar masalah agama yg sering masalah duit wkwkwk... puji Tuhan istri skr ikut saya katolik tp saya nga pernah maksa dan saudara2 dari istri nga masalah. intinya jgn ada ego dan pemaksaan karena keyakinan datang dari hati....
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
Kalo msh pasangan muda mungkin msh nyaman bwt dijalani

Tp kalo sdh tua & usia sdh mendekati liang kubur, masing2 akan mulai berfikir ttg ibadah & agamanya masing2
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
Quote:


Bener juga kata agan ini. emoticon-Ngakak (S)
Wakaka



#bataonly
profile-picture
amarkaskuser memberi reputasi
dilema memang hubungan kaya gini,mau di jalanin aja ujung udh tau gak di jalanin perasaan gak bisa di bohongi emoticon-Cape d... kuat-kuatin mental aja deh
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
susah kalo beda gini mahh
bagus bagus 😊
profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
nyimak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di