jasanovaAvatar border
TS
jasanova
Pentingnya Menerima Pendapat dari Vendor Jasa di Perusahaan Kita


Karena berperan sebagai ujung tombak dalam melakukan layanan jasa terjadap pelanggan, maka sangat penting bagi perusahaan untuk bisa mendengar dan menerima bagaimana pendapat vendor jasa. Perusahaan tidak boleh terlalu mengutamakan pelanggan, hingga lupa bahwa yang menjadi bagian utama dalam mencapai kepuasan pelanggan adalah penyedia jasa yang sejahtera dan dihargai keberadannya. Ini beberapa keuntungan yang akan didapat oleh perusahaan saat mereka mau mendengar berbagai pendapat dari penyedia jasa yang tergabung di dalamnya.

Lebih Mudah dalam Menyelesaikan Masalah
Dalam suatu hubungan kerja, pasti bisa muncul suatu masalah. Baik antara pelanggan dengan penyedia jasa, penyedia jasa dengan perusahaan, ataupun perusahaan dengan pelanggan. Untuk bisa mengatasi permasalah yang mungkin terjadi, perusahaan tidak boleh hanya mendengar satu versi penjelasan. Harus didengarkan pula pendapat dan pengakuan penyedia jasa agar masalah yang terjadi lebih mudah ditangani dan bisa untuk tidak terulang lagi.

Tercipta Perkembangan Kualitas yang Disepakati Bersama
Evaluasi, inovasi, dan improvement merupakan 3 hal yang bisa membuat bisnis layanan jasa bertahan serta tetap diminati pelanggannya. Evaluasi dan improvement baru bisa dilakukan ketika penyedia jasa menemukan hal yang kurang sesuai dengan sistem untuk kemudian dilakukan improvement. Sedangkan perusahaan baru bisa mengambil langkah inovasi yang tepat saat mau mendengar bagaimana pendapat vendor jasa yang sudah turun ke lapangan.

Tercipta Hubungan dan Kerja Sama yang Harmonis
Suatu pekerjaan akan menjadi lebih menyenangkan jika dilakukan di tengah kultur keharmonisan yang tercipta di antara perusahaan dan vendor jasa. Keharmonisan baru bisa terjadi saat masing-masing anggota bersikap saling menghargai, yaitu perusahaan mau mendengar pendapat dan keluhan vendor jasa, serta vendor jasa harus bisa kooperatif dengan peraturan perusahaan. Misalnya saja, vendor jasa harus datang tepat waktu dan bekerja sesuai SOP dalam melakukan berbagai layanan, baik itu layanan jasa massage, kebersihan, maupun jasa service AC.

Langkah yang Diambil Perusahaan Semakin Jitu dan Tepat
Saat perusahaan mau mendengar bagaimana pendapat vendor jasa yang notabene langsung bekerja dan bersentuhan dengan pelanggan, maka langkah yang diambil untuk melakukan berbagai hal yang menguntungkan perusahaan seperti promosi akan semakin jitu dan tepat sasaran. Jika perusahaan mampu langsung sukses dalam sebuah keputusan yang diambil, maka budget untuk operasional tentu tidak akan mengalami pembengkakan.
Diubah oleh jasanova 18-05-2020 17:12
0
357
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan