CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Bikin Gengsi? Nyatanya Peliharaan Ini Bikin Kantong Tebel!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e970321c9518b7e744aebdb/bikin-gengsi-nyatanya-peliharaan-ini-bikin-kantong-tebel

Bikin Gengsi? Nyatanya Peliharaan Ini Bikin Kantong Tebel!

Bikin Gengsi? Nyatanya Peliharaan Ini Bikin Kantong Tebel!


Assalamualaikum, apa kabar hari ini?masih betah atau sudah bosan berdiam diri di rumah?. Semoga betah ya!.

Di rumah saja memang sangat membosankan, apalagi jika tak memiliki kegiatan. Tapi kayakanya gak mungkinkaan, jika seharian full gak ngapa-ngapain. Paling tidak ngumpul bareng keluarga, nonton tv, ngajari adik, bikin kreasi dan banyaak lagi kegiatan positif yang bisa di lakukan saat #dirumahsaja. Adalagi nih yang gak kalah seru, yakni dengan memanfaatkan waktu senggang untuk merawat hewan peliharaan atau kesayangan kita.

Bikin Gengsi? Nyatanya Peliharaan Ini Bikin Kantong Tebel!
Nah kalau ane sehari-hari yah bantu orang tua buat ngerawat tuh bocah eh sapi maksudnya. Memang gak nyariin rumput sih , tapi biasanya setiap pagi Ane memasak air untuk minum sapi tersebut. Gak kalah sama manusianya kan. Dia juga ikutan minum air panas loh.

Bikin Gengsi? Nyatanya Peliharaan Ini Bikin Kantong Tebel!

Sambil menunggu airnya panas sapi di beri makan terlebih dahulu kata Bapak biar kenyangnya lebih awet. Waah yuk silahkan di coba tips bapak Ane hehe.
Selain itu kotoran sapi juga dapat di manfaatkan sebagai pupuk(sudah sangat umumkan). Kalo di rumah biasanya nunggu kotoran sapi mengering/mengeras baru di kemas dalam karung untuk di pergunakan sebagai pupuk di ladang. Gak ngerogoh koceng lagi deh buat beli pupuk.
Bikin Gengsi? Nyatanya Peliharaan Ini Bikin Kantong Tebel!

Apakah tidak bisa jika kotoran yang masih basah di pergunakan untuk memupuk? Jawabannya tentu bisa, namun hasilnya kurang maksimal. Kata bapak ane sih karena masih panas jadi merusak tanaman. Mungkin jika di teliti dalam laboraturium akan tahu kandungan apa sebenarnya yang terdapat di dalamnya.

Bikin Gengsi? Nyatanya Peliharaan Ini Bikin Kantong Tebel!

Jika ada yang bertanya bagaimana cara merawat sapi agar lebih cepat gemuk?. (Riset di rumah sendiri sih) selain memberikan makanan yang cukup, biasanya di beri tambahan dalam comboran(air minum sapi) seperti konsentrat, polar (ampas gandum), ampas padi, BR. Bisa juga ampas tahu. Banyak juga vitamin yang bisa di berikan agar sapi makin sehat.
Merawat sapi susah-susah gampang sih. Kadang sapi yang jarang di keluarkan dari kandangpun juga bisa pincang. Nah resep mengobatinya mudah banget. Masak 1 kg gula ples air. Jika sudah mendidih diamkan hingga dingin. Baru deh air gula siap di berikan pada sapi yang sakit kakinya.

Terkadang malu atau gengsi sih memperlihatkan hewan yang kita pelihara. But, hewan ini bisa jadi tabungan hehehe.

Itulah kegiatan Ane selama berdiam diri di rumah saja. Semoga kita semua terhindar dari wabah virus covid 19. Amiin

Sampai jumpa di thread Ane selanjutnya. jangan lupa bahagia, belajar bersama bisa dan terima kasih


Sumber tulisan : Opini pribadi
sumber gambar : Dok.pri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 42 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sofiayuan
Halaman 1 dari 2
di syukuri dan di nikmati apapun yang kita punya sekarang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
silahkan berdiskusi dengan bijak emoticon-I Love Kaskusemoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
wihhh sapinya gemuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bener gan per ekor 20 jtan😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pelihara sapi yang banyak, nanti kalo udah gemuk2 dijual ganti pelihara onta🐪
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah, kalo peliharaan yang ini beranak pinak, hasil tabungannya banyak juga, lho.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah bisa buat qurban 6 orang nih😍
kantong peternaknya jadi tebel beud
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Bisa punya peliharaan sapi itu, bagi masyarakat di pedesaan adalah hal yang membanggakan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nah ini ane salut sama TS, berat loh ngerawat sapi. Ane pernah lihat sendiri milik mertua. Salut emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
mantul sis, ane dulu punya sapi, tapi sekarang udah engga. paling beternak ayam doang😅
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan makola memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mantap ya sist punya sapi. Tetangga ane punya sapi bisa beli mobil padahal masih gadis.
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan makola memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Iya, sih, bentar lagi mo hari raya idul adha, harga sapi biadanya naik
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan makola memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
harganya pasti naik berlipat-lipat menjelang idul adha, nih 😍
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan makola memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mantaaab Sist. Ane juga pernah miara kambing, rada repot merumputnya, jadi harus fresh. Gak kayak sapi. hehe
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan makola memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah, mau lebaran adha ga lama lagi. Bakal panen dong Sis.
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan makola memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalau aku dulu pelihara unggas
sekarang ruang terbuka di sini sudah jarang ada
padat perumahan, jadi gak bisa pelihara lagi
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan makola memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
saya punya sapi jantan, pas beli usia 6 bln. tapi dipelihara orang lain di kampung.
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan makola memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
informasi yang sangat menarik, terima kasih sist
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan makola memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wedeeeh aku bien pas rono gak di kenalno nang koncone iki🤣
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan makola memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Wah, ternyata sapi suka juga minum air panas 😍 ada berapa banyak, Sist jumlah sapi peliharaannya?
profile-picture
profile-picture
sofiayuan dan makola memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di