CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
DKI dan Kota Penyangga Kompak PSBB, Apakah Akan Efektif?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e96c46228c9915ff859b354/dki-dan-kota-penyangga-kompak-psbb-apakah-akan-efektif

DKI dan Kota Penyangga Kompak PSBB, Apakah Akan Efektif?

Berbagai cara terus dilakukan pemerintah demi menekan jumlah kasus virus corona di Indonesia. Salah satunya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta yang mulai dilakukan pada Jumat (10/4) lalu.

DKI dan Kota Penyangga Kompak PSBB, Apakah Akan Efektif?
Foto: kompas.com

Inti dari PSBB ini adalah mengantisipasi agar tidak ada orang yang berkumpul dalam jumlah besar. Otomatis, risiko penyebaran virus corona akan semakin berkurang. Akan tetapi, semua dengan catatan jika masyarakat betul-betul mengikuti aturan.

Melansir CNBC Indonesia, PSBB berjalan lancar pada tiga hari pertama. Akan tetapi di hari keempat atau Senin (13/4) jumlah aktifitas masyarakat di DKI Jakarta lebih ramai. Belum berlakunya PSBB di daerah penyangga Ibukota dinilai jadi penyebab masih ramainya aktifitas di DKI Jakarta.

DKI dan Kota Penyangga Kompak PSBB, Apakah Akan Efektif?Foto: Suara.com

Belum selarasnya penerapan PSBB antara DKI Jakarta dan kota di sekitarnya pada Senin (13/4) lalu mungkin jadi salah satu alasan. Tapi mulai Rabu (15/4), Bekasi, Bogor, dan Depok juga akan memberlakukan PSBB. Disusul Tangerang dan juga Tangerang Selatan pada Sabtu (18/4).

Tinggal kita lihat bersama, ketika kota penyangga DKI Jakarta sudah melakukan PSBB, apakah kegiatan masyarakat di Ibukota akan berkurang? Jika tidak, mungkin masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya masih harus lebih lama lagi berdiam diri di rumah karena penyebaran virus corona yang tak bisa dikendalikan

***

Mari Berdonasi Bersama KASKUS untuk perangi COVID-19

profile-picture
profile-picture
profile-picture
junleon dan 42 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh akubukankipli
Halaman 1 dari 4
semoga efektif deh, karena selama ini yang jadi polemik kan daerah penyangga belum sejalan sama DKI... kalo akses masuk ke DKI nggak dibatesin ya sama aja bohong emoticon-Bingung

nah, sekarang tinggal lihat praktiknya.. kalo masih rame berarti harus ada insentif dari pemerintah biar perusahaan, minimal mengurangi volume pegawai yang ke kantor (bukan diPHK juga, kasiaan) emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh buzzer.beater
Lihat 1 balasan
selama perusahaan-perusahaan belum meliburkan karyawannya mah sama saja belum efektif hari ini aja jakarta masih ramai padahal haru ini hari pertama diberlakukannya psbb bagi kota peyangga lainnya seperti depok,bogor,bekasi
profile-picture
profile-picture
pabloo dan muhammadafdal15 memberi reputasi
semoga efektif, semua emang harus saling terintegrasi yaaa
profile-picture
profile-picture
pabloo dan muhammadafdal15 memberi reputasi
Menurut ane emang harus bareng2 gitu. Gak bisa jakarta sendirian. Semoga pekan depan udah keliatan hasilnya emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
pabloo dan muhammadafdal15 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Semoga aja efektif gan emoticon-Big Grin harapan ane sih gitu
profile-picture
profile-picture
pabloo dan muhammadafdal15 memberi reputasi
kemaren ane tanya ke temen yang rumahnya di jakarta. katanya sih semenjak psbb kerasa banget bedanya karena polisinya beneran tegas wkwkw untuk mengantisipasi boomer boomer yang pada bandel. semoga efektif dan tetep aman deh.
profile-picture
profile-picture
pabloo dan muhammadafdal15 memberi reputasi
semoga efektif, akan efektif jika masyarakat dan perusahaan patuh menerapkan psbb, bekerja dari rumah, jangn keluar keluar
profile-picture
profile-picture
pabloo dan muhammadafdal15 memberi reputasi
positif thinking dulu aja deh, semoga ini efektif, hal baik ga ada salahnya dicoba
profile-picture
profile-picture
pabloo dan muhammadafdal15 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Setuju gan, soalnya dki emang parah sih yang kena banyak bgt
profile-picture
profile-picture
pabloo dan muhammadafdal15 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
kalau semua kerjasama dan didukung rakyatnya juga semoga efektif ya
profile-picture
profile-picture
pabloo dan muhammadafdal15 memberi reputasi
Efektif aja asalkan masyaraktnya juga nurut sih heheh
profile-picture
profile-picture
pabloo dan muhammadafdal15 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
berbagai upaya sudah dilakukan.. sekecil apapun usaha ane yakin dan percaya itu semua ga ada yang sia sia
profile-picture
profile-picture
pabloo dan muhammadafdal15 memberi reputasi
Efektifnya waktu bulan Januari!
Waktu si plonga-plongo diwarning WHO!

Itu bisa menutup akses virus nggak keluar Jakarta!

Sayang sekali, dia meremehkan! emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
efektif kalo semua perusahaan dan pabrik tutup atau libur total. kecuali pengecualian berhubungan dengan pangan/obat/dll
profile-picture
profile-picture
pabloo dan muhammadafdal15 memberi reputasi
Kayaknya selama masyarakat masih banyak yang bandel gak akan efektif.
profile-picture
profile-picture
pabloo dan muhammadafdal15 memberi reputasi
iya jika sudah diberlakukan semoga bisa memutus rantai penyebaran , tetapi masih ada juga jaln yang masi ramai karena masyarakatnya masi bepergian
profile-picture
profile-picture
pabloo dan muhammadafdal15 memberi reputasi
sebenernya si efejtif cuman masih banyak masyarakat yang ngelanggar dan kurangnya perhatian bagi masyarakat dari segi perekonomian kalo dua duanya bisa di jalanin dengan baik barulah efektif
profile-picture
profile-picture
pabloo dan muhammadafdal15 memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
pabloo dan muhammadafdal15 memberi reputasi
semoga pssb bisa mengurangi penyebaran virus corona (COVID-19). emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
pabloo dan muhammadafdal15 memberi reputasi
nyang penting kl sy order2 barang dr seller2 jkt bisa dikirim ke luar pulau..

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
pabloo dan muhammadafdal15 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di