CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
DKI Temukan 200 Perusahaan Dapat Izin Kemenperin, Langgar PSBB
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e964e37dbf7645e2a61a71c/dki-temukan-200-perusahaan-dapat-izin-kemenperin-langgar-psbb

DKI Temukan 200 Perusahaan Dapat Izin Kemenperin, Langgar PSBB



TEMPO.CO, Jakarta- Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan Energi menemukan banyak perusahaan yang masih buka saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena mendapat izin dari Kementerian Perindustrian.

"Saya sidak ke perusahaan yang tidak dikecualikan tetapi mereka mempunyai surat izin dari Kementerian Perindustrian untuk boleh melaksanakan kegiatan selama pelaksanaan PSBB ini," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov DKI Jakarta Andri Yansyah saat dihubungi, Selasa 14 April 2020.

Andri menyebutkan ada sekitar 200 lebih perusahaan yang tidak masuk dalam sektor pengecualian PSBB mendapatkan izin dari Kemenperin. Rata-rata, kata dia, perusahaan tersebut merupakan perusahaan besar yang memiliki jumlah karyawan ribuan.


"Rata-rata perusahaannya sangat besar, ini salah satu penyumbang mobilitas penduduk karena masih tetap beroperasi," ujarnya.

Andri mengatakan karena memiliki izin perusahaan tersebut akan diperlakukan sama dengan sektor yang dikecualikan dalam PSBB Jakarta dan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Namun dia akan berkoordinasi dengan Kemenperin untuk mengevaluasi izin pengecualian tersebut.

"Saya bersurat kepada Kementerian untuk melakukan evaluasi. Ya kalau seumpama yang tidak dikecualikan, langsung tutup, kecuali dia punya izin dari Kementerian Perindustrian. Tapi walaupun dia dapat izin kementerian, aturan main harus tetap jalan," ujarnya.

Sedangkan untuk perusahaan yang tidak masuk dalam pengecualian kata Andri, akan langsung diminta untuk ditutup, jika masih ada yang tidak buka setelah mendapat teguran pemerintah DKI akan tegas untuk mencabut izin usaha dari perusahaan  tersebut.

Andri meminta perusahaan untuk menjalakan aturan yang telah ditetapkan selama PSBB. "Saya minta agar PSBB ini dijalankan bersama, maka saya bilang tadi jangan kepentingan anda yang sesaat mengalahkan kepentingan yang abadi," ujarnya.

https://metro.tempo.co/read/1331587/...n-langgar-psbb

Nah Lohh...sdh kuduga emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junleon dan 36 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
DKI Temukan 200 Perusahaan Dapat Izin Kemenperin, Langgar PSBB

Kan sudah melanggar trus kira kira berani diambil tindakan ga ya?


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 37sanchi
Lihat 3 balasan
kan udah jelas kata kuncinya.. ribuan karyawan.. pemprov dki mau nanggung tuh ribuan karyawan nya pas d rumahkan ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 7 lainnya memberi reputasi
DKI Temukan 200 Perusahaan Dapat Izin Kemenperin, Langgar PSBB
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 5 lainnya memberi reputasi
Ternyataaaa..
Ada izin dr kemenperin tho.. wkwkwkwkwk
Rusak rusak..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 3 lainnya memberi reputasi
PSBB itu nanggung. mending darurat militer lebih jelas. buat perusahaan yang mau tetap operasional, siapkan mess/asrama/barak darurat aja di pabrik/kantor/kebun/tambangnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Berasa ga ada psbb dong
lha bisa pake jalan belakang
izin ke kemenperin

emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ko bisa dapet izin dari kemenperin??? ada apa ini.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ga usah adain PSBB aja sekalian. kalau begini mah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 5 lainnya memberi reputasi
pembatasan social bohong bohongan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 3 lainnya memberi reputasi
Jadi psbb itu yg berwenang menerapkannya siapa sih
Pemprov?
Pemda tk 2?
Kementerian?
Lembaga?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Klo kondisi perang negeri ini udah kalah duluan, yg satu mau nerapin aturan yg laen anulir aturan, kondisi gini mau gak mau susah dulu, mau cepet kelar musibah ini jalani aturan klo gak ya sia sia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 5 lainnya memberi reputasi
emg ada aturannya ya klo ada ijin bisa tetep beroperasi? emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 3 lainnya memberi reputasi
ngak perlu dicabut izin usahanya, nambah angka pengangguran aja, cukup dikasih himbauan lagi dan dimintai denda aja, kan lumayan buat nambah kas bon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
PSBB ini kepalanya siapa sih?
Menkes bukan?
Harusnya pake aturan siapa ini?
Menkes apa Menperin?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Sudah masuk itungan waktu kemarin mengajukan PSBB kan?

Yasudah , tangani lah, jgn mewek apalagi nunjuk pemerintah pusat emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 3 lainnya memberi reputasi
kalo memang gak boleh kerja, tuh perusahaannya dibekukan, buakn dibubarin. jadi boleh jalan lagi nanti dengan sayarat tidak ada yang di PHK. selama dibekukan tidak ada kewajiban gaji/THR dan para karyawannya ditanggung bansos dari pemerintah.

kalo udah gak boleh usaha, mesti bayar gaji+THR ya modyar paaak..
emoticon-Ngakak

orang tuh yang realistis.. jangan normatif dan idealis mulu..
gak ada usaha yang murni berdiri sendiri di satu bidang, pasti ada sangkut pautnya dengan kategori perusahaan yang dikecualikan dalam PSBB..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 13 lainnya memberi reputasi
Quote:

kan ada ijin dari kemenperin , jaei gak salah jg mau denda ada ijin , mau cabut ijin usahanya yah ada ijin

Quote:


kebanyakan kan bukan warga dki kebanyakannya BODETABEK jg kebanyakannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
itu semua demi tetap berputarnya roda perekonomian nasional
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
dijelaskan pak perusahaan apa aja
biar imaginasinya liar kemana-mana
katanya sudah sidak kan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di