CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Kucing Kesayangan Penghilang Stress dan Pelipur Kesedihanku
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e9538f7337f934a6b73db90/kucing-kesayangan-penghilang-stress-dan-pelipur-kesedihanku

Kucing Kesayangan Penghilang Stress dan Pelipur Kesedihanku

Kucing Kesayangan Penghilang Stress dan Pelipur Kesedihanku

Kucing Kesayangan Penghilang Stress dan Pelipur Kesedihanku

Siapa, sih, yang tidak gemas melihat tingkah lucu hewan imut ini? Sefobia-fobianya orang dengan kucing, pasti dia akan suka juga melihat kelucuan binatang berbulu ini minimal lewat video di televisi.

Nah, kalau keluarga ane memang sudah turun-temurun sebagai penyayang kucing. Kami pernah beberapa kali memelihara jenis kucing kampung, terutama yang jantan. Selain untuk hiburan juga sebagai penjaga rumah dari keusilan hewan pengerat alias tikus dan ular.

Tak sekadar buat hiburan, ternyata memelihara kucing punya beberapa manfaat, lo. Setidaknya ini yang ane rasakan dengan keberadaan Si Minos kucing kesayangan ane.

1. Meredakan stress

Quote:


Pekerjaan seperti tak ada habisnya seringkali membuat stress. Sementara untuk refreshing keluar nggak bisa, karena dana terbatas. Jadinya, ya, elus-elus si empus aja. Ini yang ane rasakan saat membelai si Minos, energi negatif dalam diri ane seperti keluar dan diganti dengan energi positif. Mungkin kondisi ini bisa disamakan dengan mereka yang menggeluti hobi di waktu senggang.

2. Mengalihkan perhatian dari perasaan sedih

Namanya manusia pasti emosinya naik turun, ya, Gansis. Ada kalanya sedih, marah, badmood. Kalau sudah merasakan kondisi ini, kelucuan si Minos bisa menjadi obat tersendiri bagi ane.

Bermain-main dengan Minos bisa mengalihkan rasa sedih atau marah ane. Apalagi Minos ini pandai sekali bergaya di depan kamera. Ada-ada saja tingkah lucunya yang wajib diabadikan.

Quote:
Makin bergaya dengan kacamata kuning

Quote:
Keranjang sepeda menjadi tempat tidur favorit Minos

Quote:
Anak yang terbuang. Bisa-bisanya saat ane mau bakar sampah, eh, malah sampahnya Minos pakai rebahan.

Quote:
Pura-pura jadi kerupuk

Quote:
Menyamar jadi cucian dalam ember

Quote:
Minos dan boneka kesayangannya

3. Memupuk sifat kasih sayang dan tanggung jawab pada anak

Dalam merawat Minos, anak-anak ane pun senang terlibat misalnya saat memberi makan dan minumnya. Bahkan saat memandikan Minos pun, mereka tak mau ketinggalan. Anak-anak ane juga paham saat si Minos ingin bermain keluar rumah. Mereka segera membukakan pintu.

Quote:


Minos memang sudah menjadi anggota keluarga bagi ane. Saat Minos tidak ada jadi seperti ada yang kurang. Karena memang Minos ini jenis kucing kampung, jawara lagi. Ia sering menandai pagar depan dan kebun belakang ane dengan spraying, yaitu menandai wilayah tertorial dia dengan urine. Namun, Minos mengerti saat dilarang spraying di teras atau dalam rumah. Ia juga paham saat ane bilang jangan mencakari kursi.

Bahkan saat ia bermain keluar rumah, ane juga mewanti-wanti dia agar pulang pun Minos mengerti. Ia benar-benar pulang ke rumah seperti yang ane suruh. Padahal kucing jantan kadang berkelana memperluas wilayahnya sampai jauh, atau juga mengejar betina. Minos paham waktunya pulang, maka ia akan pulang.

Nah, ini pengalaman ane memelihara Minos, kucing kampung kesayangan ane. Bagaimana dengan pengalaman Gansis? Yuk, berbagi cerita di kolom komentar. Tentunya dengan komen yang sopan, ya.

Malang, 14 April 2020

Sumber : Opini Pribadi
Foto : Koleksi Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh InaSendry
Halaman 1 dari 2

Klik Minos

Kucing Kesayangan Penghilang Stress dan Pelipur Kesedihanku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wongkayyis dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh InaSendry

Klik Minos Kesayanganku

profile-picture
wongkayyis memberi reputasi
Diubah oleh InaSendry
ya lord, pengen melukkkkkkk😍😍😍😍😍
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
Quote:


Lucu banget emang si minos ini 😭😭
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
keren kucing nya..
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan InaSendry memberi reputasi
wakekeke minos lucu nyamar jadi kerupuk 😂 jadi cucian juga 😂
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan InaSendry memberi reputasi
Kok baca pas kamu lagi wanti2 minos kalo keluar rumah, berasa nasehatin anak gadis ya.,
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan InaSendry memberi reputasi
Quote:


Hahaha. Padahal perjaka si Minos, ya 🤣🤣
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Iya 🤣🤣 Minos ini memang aneh-aneh anaknya. Selain itu keponya juga parah 🤣🤣
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Tengkyu, Gan emoticon-2 Jempol
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Candramawa tercintaku iniiih emoticon-Mewek
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Wkwwk. Ngangenin pokoknya dia. Ah emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan rirandara memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Belum dapat gantinya emoticon-Berduka (S)
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Diubah oleh InaSendry
Hidung kucingnya lucu gaan. Kek punya hidung item gitu.emoticon-Leh Uga.
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan InaSendry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kucing memang lucu dan bisa menghibur
emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan InaSendry memberi reputasi
iya bisa buat oenghilang stress dengan segala tingkah konyolnya, suka perhatiin muka memelasnya dan binar tatapan matanya pas lagi minta makan suka bikin nggak tegaan
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan InaSendry memberi reputasi
Quote:


Iya. Hidung belang dia, gan emoticon-Malu
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Iya. Tapi kalo udah dewasa udah gak terlalu suka main, sih
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Hidung belang dia. Wkwkkw
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Ho oh. Padahal kalo udah kenyang dicuekin lagi kita. Ditinggsl molor emoticon-Ngakak
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di