CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tetangga Masa Gitu! Agan Nggak Mau Di-cap Begini Kan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e93cf5fe83c722b5875bc02/tetangga-masa-gitu-agan-nggak-mau-di-cap-begini-kan

Tetangga Masa Gitu! Agan Nggak Mau Di-cap Begini Kan?

Sejenak kita beranjak dari kasus virus corona yang masih menginfasi ke berbagai negara, termasuk di Indonesia. Social distancing membuat kita lebih banyak #DirumahAja, dan secara tak langsung sosialisasi dengan sesama, termasuk bertatap muka dengan tetangga pun sedikit berkurang. Manusia dilahirkan sebagai makhluk sosial, dimana manusia pasti membutuhkan akan bantuan orang lain. Dalam kehidupan sehari-hari ada banyak hal baik bisa kita bagikan ke sesama, dan berbuat baik ke tetangga itu juga penting lhoo..  
Berikut adalah beberapa hal simpel yang bisa kita bagikan ke sesama, terutama lingkungan sekitar dekat rumah kita tinggal.

Spoiler for Tersenyum Kepada Orang Lain:

Spoiler for Jadi Pendengar Ketika Orang Lain Bercerita:

Spoiler for Berbagi Makanan:

Spoiler for Berdonasi Buku:

Spoiler for Donasi Baju:

Spoiler for Kaskuser Juga Bisa Ikutan:

Dan masih banyak lagi hal kecil dan mudah bisa agan lakuin untuk berbagi ke tetangga sekitar, termasuk dengan sesama Kaskuser. 
Nah, kalau menurut agan sista sendiri nih.. Hal gampang lain yang bisa dibagikan ke orang lain apa aja nih Gan??
Kuy.. ungkapkan pendapat Agan dengan cara reply di kolom komentar.. Ane Tunggu Opini Kalian Gan, Komeng Terbaik  Versi TS Bakal Diangkut ke Pekiwan.. emoticon-Cool.
emoticon-nulisah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 163 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh whitehats
Halaman 1 dari 5
Resereped untuk udpate opini Kaskuser
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 8 lainnya memberi reputasi
kl ane khan belum WFH jd ya sepanjang jalan setiap ketemu yang kenal tetep senyum n nyapa ga ada yg berubah tuh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 8 lainnya memberi reputasi
jangan lupa untuk saling sapa gan. kadang kalo disenyumin kaga engeh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


betul senum sembari bertegur sapa emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 7 lainnya memberi reputasi
Agan lain mana nih pendapatnya? emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tetangga Masa Gitu! Agan Nggak Mau Di-cap Begini Kan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 8 lainnya memberi reputasi
ane sih bodoamat sama bacotan tetannga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 7 lainnya memberi reputasi
Ane udah nyoba nyapa sambil senyum gan ke tetangga ane, tapi pas ane liat mukanya malah sinis gitu. Entah ane salah apa. Apa ane kurang gaul atau tetangga ane sirik (padahal ane liat tetangga ane udah punya motor gede & mobil juga gan). Semenjak ane udah kerja & penghasilan udah mencukupi, sikapnya kayak nggak suka gitu sama ane. Masalahnya kalo ane nggak kerja gimana ane mau memenuhi kebutuhan ane gan. Masa ane mesti ngemis.

Dulu sewaktu bokap & nyokap masih ada, emang bokap & nyokap rada kurang akur sama tetangga ane yang satu ini. Belum lagi dulu pernah kemalingan, jadilah keluarga ane kurang percaya sama tetangga sekitar (dulu wilayah tempat tinggal ane masih perkampungan gan, sekarang udah banyak pendatang tapi masih ada warga asli sih). Ane dulu juga pernah piara burung tapi kemalingan juga. Makanya ane gregetan. Ane mau bergaul jadi males semenjak kejadian itu. Sampe kepikiran ane mau pindah rumah gan kalo nggak lama-lama bisa stress berurusan sama tetangga kayak gitu. Diributin/didiemin sama aja malah makin menjadi-jadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fira262 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Selalu biasakan 3s, senyum salam sapa emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 11 lainnya memberi reputasi
Beda lho, tetangga yg tinggal di kampung dan di perumahan.
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 9 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 8 lainnya memberi reputasi
tetangga emang gitu emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 7 lainnya memberi reputasi
bikin bingung kalo disenyumin sama orang yang matanya jeleng gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 6 lainnya memberi reputasi
bertegur sapa dan beramah tamah dengan tetangga tuh penting.. lebih penting lagi untuk gak ngecap tetangga dengan hal-hal yang negatif. kan kita cuma tetangga, jadi gak tau dia mengalami hal apa aja di idupnya. sapatau dia lagi ada masalah jadi mau senyum agak susah, wkwkwk yang rukun lah jadi tetangga dan jangan julid julid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 8 lainnya memberi reputasi
Nomer 2 banyak gan pendengar setia tapi,,,,,,,,biasanya penyiar jadi bocor kemana2emoticon-Leh Uga

Ane pendengar setia gan tapi ga penyiar jadi yang ane tangkap pelajaran hidupnya gan

Ternyata setiap orang punya masalahemoticon-Ngakak
Ya udah ane ga bisa ngasih solusi jadi pendengar aja emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 8 lainnya memberi reputasi
paling enak berbagi makanan dan oleh-oleh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 8 lainnya memberi reputasi
Quote:


Tergantung budayanya, gabisa dibandingin dari kampung atau perumahan. Coba aja tinggal di kampung sekitar lampung atau medan terus bandingin sama tinggal di perumahan sekitar bandung atau solo. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
disapa ya bales, ga disapa ya ngapain sih kepo....njrit! emoticon-Cape d...




profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 8 lainnya memberi reputasi
jadi pendengar yang baik itu gimana sih? gue diem dimarahin, gue ngomong disangkal emoticon-Tai:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane sbnernya rada ansos hahhaa... males bersosialisasi ke tetangga...
bawannya pasti ngomongin org mulu jd ane males

tp ada bae jg..
ane cm dicap sombong...


tetangga ane yg sebelah krna sring senyum2

dibilang freaklah, belom nikah2lah, diprihatininlah, kerjannya didiskusiinlah, wahh ribet dah..

kaya ane dong diem2 bae, jarang gosip deh..

paling kaget aja pas tiba2 ada hajatan wkkwkw...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di