CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah Akhirnya Izinkan Ojol Angkut Penumpang saat PSBB
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e929af24601cf5ca77c923f/pemerintah-akhirnya-izinkan-ojol-angkut-penumpang-saat-psbb

Pemerintah Akhirnya Izinkan Ojol Angkut Penumpang saat PSBB

Pemerintah Akhirnya Izinkan Ojol Angkut Penumpang saat PSBB

Kementerian Perhubungan menetapkan sepeda motor yang digunakan untuk kepentingan pribadi dan kepentingan masyarakat (ojek) diperbolehkan untuk mengangkut penumpang selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan syarat tertentu.

Aturan tersebut dimuat dalam Permenhub Nomor 18 tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan dalam hal tertentu ojek masih dibolehkan mengangkut penumpang dengan syarat-syarat yang sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.


"Untuk sepeda motor dapat mengangkut penumpang dengan ketentuan harus memenuhi protokol kesehatan," ujar Adita dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (12/4).

[table][tr][td]
Pemerintah Akhirnya Izinkan Ojol Angkut Penumpang saat PSBB

[/td]
[/tr]
[/table]

Aturan protokol yang dimaksud Adita antara lain melakukan disinfeksi kendaraan dan atribut sebelum dan setelah digunakan, menggunakan masker dan sarung tangan, serta tidak berkendara ketika sedang mengalami suhu badan di atas normal atau sakit.

Selain mengatur soal izin kendaraan roda dua, aturan tersebut juga mengatur dua hal lain yakni terkait pengendalian transportasi untuk mudik 2020 dan pengendalian transportasi di seluruh wilayah.

Peraturan ini ditujukan untuk penumpang kendaraan umum dan pribadi, operator sarana dan prasarana publik transportasi darat, laut, udara, dan kereta api.

"Inti dari aturan ini adalah untuk melakukan pengendalian transportasi dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, dengan tetap memenuhi kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi khususnya bagi yang tidak bisa melakukan kerja dari rumah dan untuk pemenuhan kebutuhan logistik rumah tangga," ujarnya.

Sejauh ini PSBB baru diberlakukan di Jakarta. Kebijakan serupa juga akan diberlakukan di Depok, Bekasi, dan Bogor. PSBB bisa diperpanjang jika masih ditemukan penyebaran virus corona. 


https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...ang-saat-psbb
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junleon dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
health vs money emoticon-Matabelo
terserah. jangan salahkan lagi ntar kalau terjadj penyebaran virus antara driver dan penumpang
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah Ojol nambah modal nih.

- beli disinfektan.
- beli masker sekali pakai.
- beli sarung tangan sekali pakai.

Kalau penumpangnya ga punya.
Lihat 4 balasan
Gak selesai2 corona ini.
Ojol mulu njir beritanya dimana2... Buruh2 yg kena PHK gmn tuh?
Lihat 1 balasan
Goride sama grabbike udah ada di aplikasi org jakarta? Kemaren sempet ilang kan
Lihat 2 balasan
Yah goblok neh yang bikin aturannya..
Ojol kan paling rentan kena. Ganti2 penumpang. Pergi ke banyak tempat. Belum doyan berkerumun nongkrong sambil ngopi. Syarat2 yang diberlakukan juga belom tentu diturutin sama ojol..

emoticon-Turut Berduka
Lihat 2 balasan
Aturan protokol yang dimaksud Adita antara lain melakukan disinfeksi kendaraan dan atribut sebelum dan setelah digunakan, menggunakan masker dan sarung tangan, serta tidak berkendara ketika sedang mengalami suhu badan di atas normal atau sakit.

------------------------

Terus siapa yang harus mengawasi dan memastikan mereka menjalankan aturan2 protokol tersebut? emoticon-Cape d...
Percuma donk PSBB klo setengah setengah begini


Nb: apakah nanti jaket & helm ojol laku keras,,,, buat anter keluarga naik motor pake atribut ojol biar gak di berenti in
emoticon-Ngakak
Diubah oleh juancoe
Kalah lawan ojol, taik.
emoticon-DP
Ojol lagi ojol lagi
namanya juga coba2
jika memang pemerintah menginginkan supaya daerah jakarta khususnya,karena sudah zona merah untuk ojol tetep tidak diperbolehkan untuk mengangkut penumpang dipindahkan untuk mengangkut barang atau pengantar makanan saja..hal ini bisa mengurangi warga berkontak langsung dengan orang lain karena penularan ini melalui droplet sesorang yang sudah terjangkit virus ini
jadi selama ini angka lonjakan positif cuma dianggap statistik saja
tdk pernah jadi konsiderasi dlm menetapkan peraturan

duit, duit, duit emoticon-Ngacir
Cepat pulih Indonesia ku
Diubah oleh tiktik700


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di