KOMUNITAS
Home / FORUM / All / ... / Mojokerto /
5 Wisata Alam Mojokerto Yang Sedang Naik Daun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e922c7ef0bdb2139271be9f/5-wisata-alam-mojokerto-yang-sedang-naik-daun

5 Wisata Alam Mojokerto Yang Sedang Naik Daun

Mojokerto merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Sama seperti daerah lainnya dan Kabupaten lainnya yang ada di Jawa Timur, Mojokerto juga menawaarkan berbagai macam tempat wisata yan dapat menjadi referensi anda yang bingin ingin berakhir pekan kemana. Banyak tempat wisata yang indah dan juga menakjubkan di wilayah Mojokerto ini, Mojokerto sendiri terkenal dengan wisata sejarahnya yang sudah dari dahulu sudah ada, karena kabupaten yang terkenal dengan sebutan kota “Onde-Onde” yang satu ini, merupakan pusat pemerintahan bagian dari Kerajaan Majapahit, salah satu kerajaan yang berjaya dan berpengaruh pada masa lampau di negeri tercinta ini.

Dengan adanya kerajaan tersebut sekarang banyak peninggalan peninggalan sejarah yang dapat anda pelajari dan kunjunginya untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang apa yang sudah terjadi di negeri ini pada masa dulu. Peninggalan yang terkenal dari dari kerajaan Majapahit ini seperti Candi Jolotundo, Candi Tikus, Candi Bangkal, Candi Wringin Lawang, Candi Bajang Ratu, Candi Brahu Candi Jedog, dan Candi Kesiman. Ke semua candi tersebut mempunyai cerita atau sejarah sejarah yang berbeda dan sangat menarik untuk anda kulik agar dapat anda ketahuinya sejarah yang sudah ada terhadap peninggalan yang sudah ada tersebut.

Selain itu nampaknya banyak juga wisata alam Mojokerto yang sedang naik daun atau anak sekarang menyebutnya dengan istilah hits, yang juga menawarkan berbagai keindahan dan kedamaiannya, karena sangat menyatu dengan alam dan lingkungan sekitar. Wisata alam sangat penting bagi orang orang yang penat maupun bosan dalam dunia pekerjaannya, alam sangat membantu refresh otak anda dan menenangkannya. Hal itu sangat membantu anda sebelum anda kembali ke tuntutan pekerjaan yang sudah menjadi tanggun jawabnya.

Banyak sekali wisata alam yang sedang naik daun dan terbilang cukup ramai terlagi jika sudah masuk hari libur atau weekend, banyak sekali yang berlibur dari anak muda, orang dewasa, tua muda, pria perempuan semuanya saling bercanda canda dengan gembira sebelum besok sudah mulai berangkat sekolah, kerja atau rutinitas yang lainnya. Maka dari pada itu menabung lah untuk keperluan liburan dari sekarang karena berlibur itu penting untuk menyegarkan pikiran yang menumpuk

Wisata Alam Mojokerto

Nah berikut akan kami sampaikan beberapa tempat wisata alam yang sedang hits di Mojokerto, supaya anda mempunyai gambaran akan berlibur akhir pekan kemana. Sehingga tidak pada saat akhir pekan sudah tiba anda tidak kebingungan memilih tempat wisata alam yang sudah ada dalam planning anda.

Air Terjun Surodadu
5 Wisata Alam Mojokerto Yang Sedang Naik Daun
Air terjun Surodadu sendiri merupakan salah satu wisata air terjun yang cukup terkenal di Mojokerto dan wilayah sekitarnya. Karena air terjun dengan ketinggian tiga meter ini, memiliki pemandangan dan kesejukan alam yang sangat eksotis dan mempesona mata dan pikiran untuk lebih menyatu dengan alam sekitar. Karena itulah, air terjun yang berada di tengah kerimbunan hutan bambu ini, selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar kota, meski sedang musim hujan sekalipun. Para pengunjung yang ingin menuju lokasi air terjun yang berada di lereng Gunung Welirang ini, harus berjalan naik turun bukit untuk sampai kelokasi air terjun ini, jarak pun juga lumayan jauh dari akses jalan, karena masuk kedalam dan tidak dapat menggunakan kendaraan sampai ke lokasi tersebut.

Tenang, itu semua akan terbayarkan dengan keindahan yang disuguhkan oleh air terjun tersebut, karena setelah sampai pada lokasi air terjun tersebut, dan harga tiket masuk yang dijatuhkan juga terbilang murah meriah yaitu hanya Rp3 ribu / orang. Air terjun yang satu ini tepatnya berada di Dusun Miigi, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Panorama Petung Sewu
5 Wisata Alam Mojokerto Yang Sedang Naik Daun
Wisata yang satu ini juga tidak kalah ramainya dengan wisata alam lain yang ada di Mojokerto ini, pada wisata Panorama Petung Sewu ini, juga terdapat berbagai macam obyek foto yang instagramable, seperti Sky Tree, Titanic spot, Sarang Burung, Sayap Kupu-kupu, dengan background hutan bambu atau sungai yang menjadikan anda menyatu sekali dengan alam.

Untuk bisa masuk dan melihat keindahan pemandangan dan bebas untuk berfoto, para pengunjung hanya cukup membayar tiket parkir kendaraannya saja yaitu sebesar Rp5 ribu/orang. Cukup murah bukan. Wisata Panorama Petung Sewu ini, lokasinya berada tepat di kawasan hutan konservasi Taman Hutan Raya R.Soerjo, yang berada di jalur Cangar. Jalur Cangar ini merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Kabupaten Mojokerto dengan Kota Batu sehingga dapat udah untuk anda datangi atau kunjungi.

Sendi Advantur Pacet
5 Wisata Alam Mojokerto Yang Sedang Naik Daun
Untuk wisata yang satu ini merupakan wisata alam yang sedang hits di kalangan anak muda. Untuk lokasi dari tempat yang satu ini berada tepat di Desa Sendi, Pacet, Mojokerto, tempat wisata yang mulai dibuka pada bulan Agustus 2017 lalu ini, memiliki berbagai obyek foto yang menarik salah satunya adalah seperti menara Eiffel, gardu pandang yang terbuat dari papan kayu, sayap kupu-kupu, bunga-bunga, sarang burung jerami, dan jembatan panjang. Selain menyajikan berbagai macam obyek foto yang menarik dan kekinian, Sendi Adventure Pacet juga menyajikan pemandangan alam berupa Gunung Welirang yang sangat menakjubkan. Untuk harga tiket masuk sendiri terbilang cukup murah meriah anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10 ribu/ orang anda sudah dapat menikmati fasilitas yang sudah ada.

Claket Adventure Park
5 Wisata Alam Mojokerto Yang Sedang Naik Daun
Sama seperti dengan wisata Sendi Adventure Pacet dan Panorama Petung Sewu, wisata yang satu ini, juga mulai dibuka untuk umum pada tahun 2017 lalu. Untuk wisata Claket Adventure Park sendiri merupakan wisata alam yang memiliki konsep outdoor atau diluar yaitu berinteraksi langsung dengan alam sekitar sehingga memiliki banyak spot foto yang menarik seperti undak wolu, hammock, lembah cinta dan masih banyak lagi yang terbilang sangat instagramable sekali. Dengan berkonsep gardu pandang yang keren abis dan juga modern, para pengunjung dapat berselfie dengan latar belakang hutan yang masih hijau sehingga terlihat sekali menyatu denagn alam. Untuk harga tiket masuknya sendiri hanya Rp10 ribu/orang. Untuk alamat lengkapnya yaitu Jalan Raya Claket-Trawas KM. 03 Dusun Claket, jika masih bingung dengan tempat yang satu ini dapat anda tanyakan kepada orang sekitar pasti sudah mengetahui tempat wisata yang super keren ini.


Coban Kembar Watu Ondo

5 Wisata Alam Mojokerto Yang Sedang Naik Daun
Coban Kembar Watu Ondo merupakan sebuah wisata berupa air terjun yang sangat terkenal di Mojokerto dan wilayah sekitar, air terjun kembar yang saling berhadapan ini, ketinggiannya mencapai 15 meter untuk air terjun yang sebelah kanan, dan yamh sebelah kiri mencapai 69 meter, cukup tinggi bukan?? Sehingga jika anda di bawah atau sebelah salah satu sisinya akan merasakan sejuk yang berasal dari percikan atau butiran air terjun yang jatuh. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta travel dan wisata. Kenapa diberi nama coban kembar watu ondo, Karena air terjun ini kembar dengan posisi yang saling dan jalur untuk menuju ke air terjun tersebut berupa batuan, yang tersusun rapi seperti ondo (anak tangga).

Selain bisa bermain air di air terjunnya, para pengunjung juga bisa berselfie ria di spot-spot foto yang telah disediakan oleh pihak pengelola tempat wisata yang satu ini tanpa dipungut biaya saat melakukan pengambilan foto, spot fotonya juga instagramable sekali. Untuk harga tiket masuknya sendiri termasuk murah yaitu Rp10 ribu/orang. Air terjun yang satu ini lokasinya berada di perbatasan Kota Batu dan Kabupaten Mojokerto lebih tepatnya berada di Sumber Brantas, Bumiaji. Jika masih ada yang bingung saat mencari lokasi air terjun yang satu ini tanyakan saja warga sekitar pasti mengetahuinya, karena air terjun yang satu sudah terkenal.

Itulah beberapa wisata alam Mojokerto yang sedang naik daun. Artikel ini dikirim oleh warna biru media untuk Anda yang sedang mencari refrensi tempat wisata Anda yang mencari di akhir pekan di area mojokerto dan sekitarnya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
warnabirumusic dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Duasimpul
nyoba nang dam payung gan, nyambi mangan sego jagung.
weennaakkk
Kapanane nyobak nang surodadu pas kemarau. Malah gak onok banyuneemoticon-Hammer (S)

Nang wak yes gan mangan pentol bakaremoticon-Leh Uga


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di