CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kecewa dengan DPP, Seluruh Pengurus PSI Jember Menyatakan Mundur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8f4b540577a91e8806c791/kecewa-dengan-dpp-seluruh-pengurus-psi-jember-menyatakan-mundur

Kecewa dengan DPP, Seluruh Pengurus PSI Jember Menyatakan Mundur

Kecewa dengan DPP, Seluruh Pengurus PSI Jember Menyatakan Mundur

Merdeka.com - Gejolak politik mulai terjadi di internal Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Seperti yang terjadi di Jember, Jawa Timur, seluruh pengurus DPD PSI Jember secara resmi menyatakan mundur dari partai pimpinan Grace Natalie itu.

"Terjadi ketidaksepahaman antara PSI Jember dengan DPP. Akhirnya tadi kita rapat, dan sepakat untuk menyatakan mundur dari PSI," ujar Ketua DPD PSI Jember Agus Hamdani kepada Merdeka.com, Kamis (9/4).

Penyebab utama pengunduran diri itu karena seluruh pengurus PSI Jember merasa diabaikan oleh DPP PSI setelah Pemilu. "Ini kan sudah satu tahun, sejak digelarnya Pemilu pada April 2019. Sama sekali tidak konsolidasi. Kita diabaikan, ibaratkan seperti mati suri," papar Agus.

Kondisi itu dianggap pengurus PSI di Jember, bertentangan dengan komitmen dari DPP PSI. "Padahal Ketua Umum Grace Natalie menyatakan bahwa tidak perlu menunggu lima tahun untuk menyapa masyarakat, meski PSI tidak lolos di DPR. Ternyata belum setahun, tidak ada aktivitas sama sekali," lanjut Agus.

Kondisi pandemi Covid-19 juga menambah kekecewaan pengurus DPD PSI Jember kepada DPP. "Tidak ada respons sama sekali dari DPP untuk membantu masyarakat dalam penanggulangan pandemik corona ini. Jadi seolah PSI sama dengan partai lain, yang menyapa masyarakat hanya ketika akan ada hajatan politik," tuturnya.

Di sisi lain, PSI Jember saat ini tercatat sebagai salah satu dari dua partai non-Parlemen yang mendukung kandidat petahana Bupati Jember dr Faida untuk maju dalam Pilkada Jember yang semula akan digelar tahun 2020 ini. Faida yang berpasangan dengan Vian, maju dari jalur independen. Faida-Vian juga didukung Partai Gelora yang didirikan oleh banyak mantan tokoh senior PKS.

Terkait keikutsertaannya dalam tim sukses Faida-Vian di Pilkada Jember, Agus menyatakan juga akan mundur. "Tadi sudah kita bahas, setelah mundur (dari PSI), kita akan melepas segala yang terkait dengan politik, termasuk Pilkada. Karena kita sudah tidak menjabat di PSI. Tadi kesepakatannya, kita kembali ke profesi semula. Yang guru, ya jadi guru lagi, begitu juga yang lain," tegas Agus.

Kisruh di PSI yang ada di daerah menurut Agus tidak hanya terjadi di Jember. "Sebelumnya, ini terjadi juga di daerah lain, beberapa PSI ada yang sudah mengundurkan diri. Entah sebabnya apa," papar Agus.

Rapat untuk menyepakati pengunduran bersama dari PSI, menurut Agus dihadiri oleh seluruh pengurus PSI Jember yang masih aktif. "Total pengurus PSI yang tercatat di KPU ada sekitar 20 orang. Tapi yang aktif hanya delapan orang, dan semuanya hadir. Juga ada 10 pengurus kecamatan, juga sepakat mundur," pungkas Agus.

https://m.merdeka.com/amp/peristiwa/...mpression=true

Coba Tolong Di benahi... Saking Sibuknya mengurusi jakarta.. ehh ternyata parTAInya sendiri di abaikan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ladahitam46
Halaman 1 dari 2
fokus jkt aja keknya
Bilang aja minta dana... Ah elahhh emoticon-Big Grin
Diubah oleh xrm
loh aneh nih PSI jember, kok kaya anak kecil minta dikelonin terus. Kalau mau terjun ke politik, ya aktif dong, jangan cuma tunggu pengarahan apalagi modal dari atas. Namanya berorganisasi, mau jadi calon pemimpin kok malah nunggu dipimpin terus kaya kebo dicucuk idungnya. Organisir diri sendirilah, aktif terjun ke masyarakat. Kalau ada yg malas malas, ya tendang aja keluar. Ini malah mewek tak dibimbing, malah bagus buat PSI kalau yg kek gini mundur dari PSI.
profile-picture
combustor memberi reputasi
Jelas diabaikan. Jember sarang pkb.
Kecewa dengan DPP, Seluruh Pengurus PSI Jember Menyatakan Mundur


Partai sempak! emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
PSI kan yg dijual cuman tante Grace sama si Tsamara aja
Yang lain kan kaga ada yg terkenal emoticon-Ngacir
jadi mereka mau jadi tim sukses karena sesuatu


*noted


mungkin kalian gak siap buat berorganisasi dan terjun ke dunia politik.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Giring ex
emoticon-Ngacir
curhat ama giring sana...senasib...

partai anak muda...masi bau kencur maen politik...ya abislah kau...

emoticon-Ngakak
diabaikan? lu gabung parpol ya inisiatif. Pusat itu pengen nya lo semua lakuin apa yang bikin pusat terknal di daerah lo. Partai baru dana pusat aja masih pas- pasan emoticon-Ngakak
Walaupun mundur, namun tidak maju. emoticon-Traveller
kirain fokus ke toge
Quote:


bubarkan diri gus emoticon-Request
parTAI hore-hore bau kencur lama2 pada binasa
-berkarya
-psi
-.....
-.....
....,isi ndiri

emoticon-Leh Uga
mental tempe. baru kena masalah dikit aja minta mundur. Padahal partai ini baru dibentuk seujung kuku
Diubah oleh greenology
Ohh baru tahu ada cara spt itu di partai, mundur sama2... wah seru
karena butuh uang. dah itu aja
ga ada yg peduli sama berita internal partai saat ini. politik receh spt ini bahkan ga punya nilai lebih untuk diberitakan, karena ga ada yg peduli.
Diem2 udh makan duit Jiwasraya nih PSI emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di