CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Eks Komisioner KPU Habiskan Rp 40 Juta untuk Karaoke Bersama Politikus PDIP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8f242982d4954f8b4a8133/eks-komisioner-kpu-habiskan-rp-40-juta-untuk-karaoke-bersama-politikus-pdip

Eks Komisioner KPU Habiskan Rp 40 Juta untuk Karaoke Bersama Politikus PDIP


Eks Komisioner KPU Habiskan Rp 40 Juta untuk Karaoke Bersama Politikus PDIP

Jakarta, Beritasatu.com - Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan disebut pernah menghabiskan uang sekitar Rp 40 juta untuk membayar karaoke bersama sejumlah politisi PDI Perjuangan.

Hal ini diungkapkan mantan anggota Bawaslu yang juga orang kepercayaan Wahyu, Agustiani Tio Fridelina saat dihadirkan sebagai saksi dalam perkara dugaan suap pengurusan PAW anggota DPR dengan terdakwa kader PDIP, Saeful Bahri di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Agustiani Tio yang juga dijerat dalam perkara ini mengungkapkan pernah diminta uang sebesar Rp 50 juta oleh Wahyu. Uang itu disebut untuk mengganti uang Wahyu yang digunakannya berkaraoke bersama sejumlah politikus PDIP.

"Pada 8 Januari 2020, Wahyu minta ditransfer Rp 50 juta," kata Agustiani Tio.

Agustiani Tio yang juga mantan caleg PDIP itu melanjutkan, Wahyu mengaku berkaraoke dengan Saeful Bahri, kuasa hukum PDIP, Donny Istiqomah serta Wakil Ketua Komisi II DPR dari Fraksi PDIP Arief Wibowo. Agustiani Tio menyebut Wahyu menghabiskan sekitar Rp 40 juta untuk berkaraoke.

Saat jaksa penuntut umum menanyakan mengenai sosok Arief, Agustiani Tio mengakui nama tersebut merupakan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP. "Ya, komisi II DPR," katanya.

Dalam persidangan ini, Agustiani Tio mengungkapkan kekesalannya atas sikap Wahyu yang meminta uang Rp 50 juta. Hal ini lantaran Wahyu tak kunjung merealisasikan permintaannya, yakni agar KPU menetapkan Harun Masiku sebagai calon anggota DPR RI terpilih 2019-2024.

Sementara itu, Wahyu Setiawan yang menjadi saksi kedua dalam sidang tersebut mengakui meminta Tio untuk mentransfer uang sebesar Rp 50 juta pada 8 Januari 2020. Meski mengaku tidak ingat lokasi pertemuan, Wahyu memastikan uang itu untuk menggantikan uang makan-makan dan pertemuan dengan Saeful, Donny dan Arief Wibowo.

"Uang itu untuk memfasilitasi pertemuan dengan Donny, Saiful, Arief Wibowo dan Slamet, teman saya dari Semarang. Saya tidak ingat lokasinya karena lokasi pertemuan dipandu oleh Donny," kata Wahyu.

Diketahui, Jaksa KPK mendakwa Saeful Bahri telah turut serta menyuap mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan sebesar SG$ 57.350 atau setara sekitar Rp 600 juta.

Suap ini diberikan Saeful Bahri agar Wahyu mengupayakan KPU menyetujui permohonan Pergantian Antarwaktu (PAW) anggota Fraksi PDIP di DPR dari Riezky Aprilia ke Harun Masiku. Padahal, suap itu bertentangan dengan jabatan Wahyu Setiawan selaku penyelenggara negara.

Uang suap itu diberikan kepada Wahyu secara bertahap. Jaksa mengatakan, perbuatan itu dilakukan Saeful bersama-sama dengan Harun Masiku dan mantan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Agustiani Tio Fridelina. Namun, Harun Masiku hingga kini masih buron.

https://amp.beritasatu.com/nasional/...mpression=true

PASTI LCNYA KELAS WAHID NIH.. LCNYA ADA BERAPA YAH?MASIKU MSH AMAN UNTUK SAAT INI.. KARENA COVID LEBIH BANYAK DI BERITAKAN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Karaoke abis 40jt..??

Nyenyong doang apa pake acara minum2an import n "karaoke" lain nya.??emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
laziale.id dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Diubah oleh uratkumbang
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:


40 jt pasti dapet LC yg bagus..
demi pemenangan pemilu, numbalin banyak orang, gamti kotak besi dgn karduus yg digembok. wajar lah dijamu oleh parpol pemenang pemilu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arvinwhiskas dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
partai tai
Siap Mainkan!
Mana nih buzzer Rp.. Pura pura tidur nih Buzzer Rp
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


lc karokenya dipake semua


emoticon-Wakaka
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
habis 40jt. emang pada kuat mabok yak
menang bnyk tuhh emoticon-Ngakak
Hukum mati ajalah...

Kelar urusan...

emoticon-Big Grin
Anggota DPR ? Jahh mereka mah rakus, calon legislatif yg gagal banyak. ada yg jual sabu ketangkep, ada yg masalah hutang piutang, dst...
LC nya pasti yahuud
Misi Gan.
Ini KISI-KISInya Apa?
Bocorin doonggg!
partai selangkangan
Post ini telah dihapus oleh KS06
40 juta buat level mereka mah biasa2 aja, walo gw yakin tuh 40juta udah di markup emoticon-Embarrassment perkiraan gw paling 15-25juta emoticon-Embarrassment
karaoke 40 jt, keknya ga mungkin kalo cuman sing a song doangemoticon-Leh Uga, ngecrut meqi lah dikit2emoticon-Big Grin
40jt sekelas karaoke itu terlalu berlebihan.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buzzer Rp Tidurkah?
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
makanya gua setuju banget kepala kunyuk kunyuk cem gitu ditembus di lapangan, setelah dipermalukan dan dimiskinkan serta disuruh baris lapangan dulu....

indon harus digituin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbahemboh dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di