CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Virus Corona, Singapura Bagikan Rp 7 Juta per Warga Dewasa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8c409a26377265ae785c95/virus-corona-singapura-bagikan-rp-7-juta-per-warga-dewasa

Virus Corona, Singapura Bagikan Rp 7 Juta per Warga Dewasa

Pemerintah Singapura bakal membagikan uang tunai sekitar Rp3.5 juta untuk setiap penduduk tetap dalam menangani dampak ekonomi akibat wabah virus korona.

Deputi PM Heng Swee Keat mengatakan bantuan tunai ini juga berlaku bagi semua penduduk tetap yang memiliki anggota keluarga berkewarganegaraan Singapura. Heng mengatakan ini dalam penjelasan di parlemen pada Selasa, 7 April 2020.

Perluasan pemberian bantuan uang tunai ini sebagai respon terhadap kritik bahwa ada keluarga Singapura yang memiliki anggota bukan warga negara sehingga tidak mendapatkan dana dari Paket Bantuan dan Kepedulian atau Care and Support Package.

“Saat ini mereka tidak mendapatkan bantuan berupa uang tunai terkait program Paket Bantuan dan Kepedulian. Tapi, mereka mendukung kebutuhan keluarganya dengan cara lain melewati masa sulit ini,” kata Heng seperti dilansir Channel News Asia pada Selasa, 7 April 2020.

Sedangkan warqa negara Singapura yang berusia minimal 21 tahun bakal mendapatkan bantuan uang tunai sebesar 600 dolar Singapura.

Ini merupakan bagian dari dana Anggaran Solidaritas, yang merupakan anggaran ketiga, pada 2020. Bantuan ini diberikan karena banyak warga Singapura merasakan dampak ekonomi yang buruk akibat wabah virus Corona.

Uang tunai ini akan diberikan lewat transfer rekening pada 14 April atau pekan depan. Sebagian lainnya menerima pembayaran ini lewat cek, yang mulai diterbitkan pada 30 April 2020.

Pemerintah Singapura menggelontorkan paket stimulus ekonomi untuk membantu perusahaan dan usaha kecil dan menengah menghadapi anjloknya pendapatan akibat wabah virus Corona. Kesimpulan: Setiap WN SIngapura dapat 3,5 juta. Adapun warga dewasa (di atas 21 tahun) dapat 600 dolar Singapura. Sumber: Tempo.



Untuk Indonesia, sejumlah langkah sudah dan akan dilakukan pemerintah. Di antaranya subdidi rekening PLN bagi pelanggan kategori tertentu, kartu prakerja, penambahan program PPKH,  bantuan tunai bagi sejumlah warga Jakarta, serta beberapa stimulus lain.

Indonesia terkena dampak ekonomi terkait pandemi korona. Pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi merosot dari semula di atas lima persen menjadi satu persen saja. Tetapi Indonesia bersama China dan India merupakan tiga negara anggota G20 yang diproyeksikan pertumbuhan ekonominya masih positif.

Kita tunggu program-program lain pemerintah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KS06
Halaman 1 dari 3
bisa bangkrut negara ini kalo ngikut gitu sih emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan gabener.edan memberi reputasi
Kalo kau protes...

Protes ke mamak kau aja, knp mamakkau bukan orang singapur...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
orang indo dikasih duit segitu bukan buat makan tapi kredit motor nmax
GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh satriagujis5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
dari kemaren bandingin indon kok sama jepang, korea, singapur emoticon-Leh Uga
rakyatnya pada males nyari harta duniawi, idup cuman nunggu modar biar bisa ngewong bidadari
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan galuhsuda memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Silahkan menunggu covid 19 jadi covid 20
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
tunggu brunei :coo:
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
di jkt gubernurnya yg disuruh nalangin pake apbd, pemerimtah pusat cuman mau insentif pengusaha saja
lagipula yg suruh negara kasih duit ke semua WNI siapa????

yg terdampak paling besar kan jabodetabek doang
napa pelosok2 perkampungan juga disubsidi????
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh chenzahendratan
makanya pilihlah pemimpin aseng, enak nya aja mau, tapi dikit2 teriak aseng kafeer
profile-picture
profile-picture
quatzacoal dan ridonculous memberi reputasi
Gaji sopir taksinya aja bisa 10x nya itu emoticon-Big Grin
Kagak nendang di sana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
600 dolar singapura buat warga sana, terhitung kecil.
profile-picture
sunyimembara memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
PM singapura, korsel, jepang kalo disuruh pimpin Indonesia juga pasti mumet.
200 juta lebih perut yang mesti dikasih makan, warganya males, banyak nuntut, dema-demo, banyak politik kepentingan.

dah hadapin aja,
berdoa semoga covid19 cepat usai,
dan pemerintah dapat menangani dengan lebih baik dari hari ke hari.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Giliran bagi duit di banding2 kan. Giliran bayar pajak nya, kagak mau banding kan 😆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
louisadarla dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


kalo ente dapat sejuta dan ente ambil semoga itu duit jadi penyakit dalam badan kaw
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
lagi kek gini aja bacot lo paling gede ngarep pemerintah ngasih bantuan dana...giliran kemaren2 bacotnya harta ga dibawa mati dunia coman sementara akherat paling utama
profile-picture
sunyimembara memberi reputasi
buat makan nyambung hidup bang
ini yg warga negara tetap y, padahl kasta terendah disono bangla, paling kasian g dpt bantuan uang wkkk. 3.5 juta disingapur akhir bulan masak mie terus nih emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
Singapura negara kaya dengan wilayah se upil dengan pendapatan perkapita sangat besar. Duitnya banyak yang perlu dikasi bantuan cuma sedikit. Indonesia sebaliknya. Yang mbandingin pekok tingkat dewa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
kalo buat Indonesia, keringanan iuran telepon, internet, air, listrik, terus harga sembako tetep normal/dimurahin dikit udah ngebantu banget sih.. belum lagi yang kurang mampu masih dapet bantuan juga kan? emoticon-Shakehand2

lagian gak bisa pilih-pilih juga.. kepengen punya hak sama kayak orang Singapura, otomatis kewajibannya kudu ngikutin dong (taat bayar pajak, aturan hidup diperketat, dll) emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalo warga sini minta kyk wargs singapura juga, salahkan emak bapak kau kenapa gak terlahir sebagai china singapur.

Disuruh kerja keras cari rezeki, bilang harta gak dibawa mati.
Disuruh lebih produktiv, bilang exploitasi buruh.
Orang asing mau tanam modal di sini, dibilang penjajahan model baru asing aseng (padahal elu punya usaha UKM warung misalnya, gak bakal bisa berkembang kalo gak disuntik tambah modal dari bank).
Disuruh kerja, kerja, kerja, malah diledek kera, kera, kera.

Negara mau dapat duit dari mana kalo produktivitas rendah, kutipan pajakpun jg jd rendah. Pajak rendah yg diberikan ke rakyatpun jg jd rendah. Mau utang kan tetep hrs dibayar jg dgn pajak.

Dilain pihak senangnya mobilisasi dana sumbangan. Sampe banyak banget lembaga2 donasi sekarang. Yg jelas gak dikutip pajak lembaga sosial tsb.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gw penasaran kalo rakyat singa sebanyak indo, apakah masih kuat ngasih segitu?
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di