CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Kenalin, Duo Gemay Peliharaan Ane: Choco & Chips
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8b3aba7e3a725ba10f3fb9/kenalin-duo-gemay-peliharaan-ane-choco-amp-chips

Kenalin, Duo Gemay Peliharaan Ane: Choco & Chips

Kenalin, Duo Gemay Peliharaan Ane: Choco & Chips


ALOHA GANSIS
WELCOME TO MY THREAD


Gimana kabar kalian setelah dua minggu lebih ikutin himbauan pemerintah #dirumahaja? Masih betah? Atau sudah mulai gelisah dan bosan pengen bebas keluar rumah lagi? Duh, jangan dulu ya, sebelum wabah virus nakalnya berakhir.

Ane pribadi termasuk orang yang betah banget di rumah. Selain karena sifat ane yang kata orang cenderung introvert dan hobi rebahan, yang bikin ane betah di rumah lainnya adalah kehadiran duo gemay peliharaan ane ini nih.


Kenalin, Duo Gemay Peliharaan Ane: Choco & Chips


Yups, peliharaan ane adalah dua ekor kura-kura brazil atau bahasa internasionalnya Red Ear Slider. Kalau dihitung-hitung, ane baru banget pelihara dua bocah menggemaskan ini. Tepatnya bulan Oktober tahun 2019. Hmm, berarti mereka baru tinggal sama ane sekitar 6 bulanan.


Ini Foto Mereka Pertama Kali Dateng ke Rumah
Kenalin, Duo Gemay Peliharaan Ane: Choco & Chips


Well, agan yang udah kenal ane lama, mungkin ada yang ingat kalau ane pernah buat thread COC PET tahun 2018 dan hewan peliharaan yang ane omongin juga kura-kura brazil, namanya Uya Uya. Sayangnya, setelah 11 tahun ane rawat, Uya Uya mendadak sakit dan mati di akhir tahun 2018. Hiks, sedih, tapi ane berhasil move on dan datanglah Choco & Chips menggantikan pendahulu mereka.


Berhubung ini bukan kura-kura brazil pertama yang ane pelihara, jadi ya udah gak ngerasa repot atau bingung lagi. Sebenarnya cara rawat hewan ini lebih mudah dari hewan peliharaan lainnya (dan mereka hewan peliharaan paling kuat dan gak rewel), yang penting akuarium mereka rajin dibersihin setiap hari, makan dua kali sehari, berjemur tiap pagi, ajak main tiap hari dan sikatan tempurung 2 atau 3 hari sekali. Dan… voila! Niscaya mereka hidup sehat, aman, damai, sejahtera.

Kebetulan karena mereka hobi berjemur, di masa pandemi ini dan #mumpungdirumah ane jadi suka ikut berjemur sama mereka tiap pagi. Sekalian ngawasin dua bocah ini, takutnya mereka dimangsa kucing liar yang hobi tidur di teras rumah ane.


Kenalin, Duo Gemay Peliharaan Ane: Choco & Chips


Ya, kalau urusan perawatan, garis besarnya sih seperti yang sudah ane sebutkan tadi. Yang penting makan teratur, berjemur dan kebersihan kandang tetap terjaga (gansis bisa juga intip thread ane yang ini). Jadi, kita langsung bahas kepribadian duo gemay ini aja kuy.


Kenalin, Duo Gemay Peliharaan Ane: Choco & Chips


Gak beda sama anak kembar, dua bocah ini (Choco & Chips) punya ciri khas dan sifat berbeda. Dari bentuk fisik, Choco punya tempurung yang lebih tinggi sementara Chips tempurungnya cenderung datar melebar. Jadi, kalau gansis kira ane gak bisa bedain mereka atau sering ketuker manggil. Tetot! Gansis salah!

Nah, kalau urusan sifat, Choco ini anaknya hiperaktif banget. Dia paling gak betah kalau ditimang-timang atau dielus-elus dan cenderung agresif. Bawaannya pengen nyaplok mulu kalau dikasih jari. Sementara Chips lebih kalem. Paling seneng dielus tempurung sama kepalanya sampai merem melek saking menikmatinya.


Mereka Sekarang Sudah Besar. Berjemur Pagi.
Kenalin, Duo Gemay Peliharaan Ane: Choco & Chips


Ane sebenarnya kurang paham menentukan jenis kelamin mereka. Tapi, katanya sih mereka berdua ini jantan. Waktu masih cimit (kecil maksudnya), mereka ane tempatkan di satu wadah dan akur banget sampai tidur aja posenya tumpuk-tumpukkan. Tapi makin gede, mereka jadi hobi saling cakar dan nyaplok satu sama lain. Jadi ane putuskan buat misahin mereka dan ketemuin kalau lagi berjemur atau main aja.


Waktu Mereka Bobo Masih Cimit
Kenalin, Duo Gemay Peliharaan Ane: Choco & Chips


Oh iya, dalam 6 bulan ini, pertumbuhan mereka cepat sekali. Yang awal dateng tempurung mereka gak lebih besar dari uang koin 500-an, sekarang udah sebesar telur ayam ukuran besar. Badannya pun makin berat dan warna tempurung mereka mulai menggelap. Dan PR ane ke depan kayaknya perlu tempat yang lebih besar nih. Mungkin ada gansis yang mau kirimin akuarium besar satu lagi, hehe. Ane baru punya satu soalnya. Bercanda bercanda , haha.

Nah, kira-kira itu dia perkenalan singkat duo gemay peliharaan ane. Do’ain Choco & Chips sehat terus dan panjang umur ya, Gan. Sebagai bonus, ini cuplikan Choco yang gak bisa diem dan hobi mondar-mandir eksplore isi rumah.


{thread_title}


Akhir kata, Terima kasih sudah mampir~
emoticon-Angelemoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaniarf
Drop my new story on Wattpad~
Please visit, vote and comment there~


Kenalin, Duo Gemay Peliharaan Ane: Choco & Chips

BLURB:

"Di bawah sinar bulan purnama, ketika berusia 20 tahun, kau akan menemukan keajaiban milikmu sendiri." Hikaru kembali teringat kata-kata mendiang sang nenek.

Kini usianya 20 tahun dan Hikaru bertemu dengan seorang gadis misterius di bawah sinar bulan purnama.

Siapa sebenarnya gadis itu? Apa hubungannya dengan keajaiban yang dinantikan Hikaru?


Klik Banner Untuk Membaca
profile-picture
eghy memberi reputasi
Diubah oleh kaniarf
Drop my new version of "Love's Speedometer". Please check this one out!


Kenalin, Duo Gemay Peliharaan Ane: Choco & Chips


BLURB:


"Seperti berkendara, kecepatan seseorang memutuskan untuk menjalin hubungan pun beda-beda. Tergantung angka speedometernya." Aka memberikan wejangan pada sahabat kecilnya, Kyna.

Tak ada yang menyangka, ajang curhat Kyna pada Aka justru mengungkapkan fakta tersembunyi selama ini.

Dilema pun menghampiri Kyna, apakah dia akan mempercepat laju angka speedometernya? Tidak melajukannya sama sekali demi menjaga keselamatan hubungan persahabatan mereka? Atau lebih memilih melajukannya pada tujuan lain?


Klik Banner Untuk Membaca
profile-picture
eghy memberi reputasi
Diubah oleh kaniarf
neng kania, angoranya lucu banget ya emoticon-kucing
profile-picture
kaniarf memberi reputasi
Diubah oleh eghy
Lihat 3 balasan
menyenangkan sekali emoticon-Cendol Gan
profile-picture
kaniarf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kuraa kuranyaa lucu bangett nihhh bikin gemesss
profile-picture
kaniarf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
punya anak kembar namanya Good & Time.
emoticon-Cool
profile-picture
kaniarf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
teenage mutant ninja turtles
profile-picture
kaniarf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
dulu pngn melihara kura2 sama kucing. belum kesampaian tapi. hehe
profile-picture
kaniarf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lucunyaaa. ane penasaran sebenernya gimana rasanya pelihara kura-kura. bisa diajak maen apa ngga gan
profile-picture
kaniarf memberi reputasi
Lihat 2 balasan
wahh jd keinget ane dulu jg pernah punya kura².. lumayan gede, tp sayang ilang gegara dulu kebanjiran.. ikut arus kayanya emoticon-Frown
profile-picture
kaniarf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hiyyyy gemes bgt parahhh wkwkw choco chipss
profile-picture
kaniarf memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Ane pernah miara kura2 brazil, dari segede koin sampe setelapak tangan. Miara nya gampang. Ane pake kontainer plastik plus filter, dan basking bwt berjemur. Tapi karena pindahan, ane hibahin ke orang
Awal maret kmaren pengin miara lagi, eh di toko akuarium pada gak ada, kata nya lagi langka. Kalo mo nyari sih ada aja yg jual, tapi ane santai aja dah, sambil "mateng-in" kolam nya, biar pas ada kura2, udah nyaman
profile-picture
kaniarf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
waaaaaa gemaaaaaay banget gan, boleh cubit gak
profile-picture
kaniarf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di