CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Melihara Kelinci? Murah, Aman, dan Air Kencingnya pun Jadi Uang Loh, Kok Bisa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8b322082d4952a16799c94/melihara-kelinci-murah-aman-dan-air-kencingnya-pun-jadi-uang-loh-kok-bisa

Melihara Kelinci? Murah, Aman, dan Air Kencingnya pun Jadi Uang Loh, Kok Bisa?

Melihara Kelinci? Murah, Aman, dan Air Kencingnya pun Jadi Uang Loh, Kok Bisa?


Assalamualaikum, Selamat Malam warga Kaskus Raya semuanya. Ini adalah perdana bagi Ane nulis di forum peliharaan loh. Sebenarnya dah lama mau up tapi masih belum tahu mau nulis apaan.

By the Way, lamun ada event Ane jadi semangat, garcep gitu nih ceritanya.πŸ˜… Well, kali ini Ane bakal bagi cerita ma kalian tentang kelinci-kelinciku yang amat kusayang-sayang lho. Gak sabar? Sama, Gansist, hehe.

Agustus 2019, Ane dikasih uang ma bapak buat beli bendera merah putih. Sebenarnya sebagai warga negara yang baik Ane pasti beli tuh bendera merah putih, sayang ada tawaran menggiurkan dari Pak Lek yang bikin Ane berpaling. Bendera boleh kagak baru kan ya? Hiks, Ane ngotot banget beli bibit kelinci sapihan. Umur mereka sekitar 1,5 bulan gitu. Waktu itu, seingat Ane 120 ribu dapat empat ekor. Sebelumnya Ane sudah pelihara dua ekor kelinci campuran Australi dan Jawa.

Kenapa Ane mutusin nambah bibit lagi?

Sebenere saat itu Ane terdesak masalah finansial. Ane belum terlalu nulis di Kaskus dan tentu belum dapat piti dari platform Kaskus ini sih. Kalean tahu kan the power of kepepet? Kiranya itu yang terjadi pada Ane. Kata orang Jawa, "Mergo kahanan pikiran bakal kepyar."Right, kan?

Melihara Kelinci? Murah, Aman, dan Air Kencingnya pun Jadi Uang Loh, Kok Bisa?

Melihara Kelinci? Murah, Aman, dan Air Kencingnya pun Jadi Uang Loh, Kok Bisa?

Ini kelinciku yang sapihan loh? #MumpungdiRumah Ane punya banyak kesempatan buat terjun langsung nih. Maaf pict sederhana beud nih, maklum Ane kumus-kumus habis bersihin kandangnya. Oh ya, kandang kelinci kubuat sendiri dari bambu dan ram kawat, lalu untuk pintu Ane pakai engsel dari ban sepeda motor bekas. Kupikir wanita perlu untuk berdikari sendiri.

Dulu, dulu banget, Ane itu pingin punya banyak anak, karena Ane dah 2X cesar jadi Ane mikir kenapa gak jadi peternak? Pan, berasa punya anak.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚


Melihara Kelinci? Murah, Aman, dan Air Kencingnya pun Jadi Uang Loh, Kok Bisa?
ilustrasi kelinci memeti mau kimpoi nih spesial buat kalean

Melihara Kelinci? Murah, Aman, dan Air Kencingnya pun Jadi Uang Loh, Kok Bisa?

Quote:



Quote:


Melihara kelinci itu mudah-mudah gampang sih, apa bedanya coba?πŸ˜‚πŸ˜‚

Gini ... Gansist, kelinci itu adalah hewan yang suaranya amat minim di telinga manusia loh. Ini salah satu yang bikin Ane demen sih. Mereka gak bakalan berisik meski lapar. Jadi, gak bikin rusuh tetangga kan ya?

Kelinci Ane cuma makan rumput ajah, sisanya saban pagi Ane comborin pakai bekatul, sisa nasi, dan irisan kangkung biasanya, bisa juga pakai serutan wortel, irisan daun pepaya, irisan daun ketela rambat, sawi, atau sayur mayur lainnya kok.

Di saat ada wabah gudiken atau gatal-gatal gitu biasanya Ane nyombor-nye pakai campuran irisan kacang panjang tipis-tipis, tapi kalau dah parah banget, biasanya Ane vaksin sendiri. Pokoknya kebersihan kandang itu faktor utama sih.

Air kencing kelinci juga laku dijual loh, Gansist. Biasanya para petani gunain air kencing kelinci untuk penawar hama. Ampuh bin manjur pokoknya. Harga kisaran 8-15 ribu per botol 1,5 liter itu, tergantung tingkat fermentasi juga sih.


Quote:


Nah, ini cerita Ane tentang binatang peliharaan nih. Mana kisahmu? Yuk, share!



Penulis : @qoni77
Referensi : Dokumen dan pemikiran sendiri ajah.



Ngawi, 6 April 2020
Salam Sayang Hewan,


Warna_Senja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bejosegerwaras dan 75 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh qoni77
Halaman 1 dari 7
Air kencing kelinci kalau bisa buat nyemprot hama pada tanaman, jadi kita gak buangin itu air kencing, kotorannya bisa buat pupuk juga. Bagus banget kalau semuanya organik. Baik untuk tubuh manusia juga.

Vaksin kelinci ada, bisa dibeli di toko petshop kok. Harga sekitar 12 ribuan itu untuk 5-6 kali pemakain.

Kelinci hamil hanya sebulanan ajah. Usia sapihan 1,5 bulan bisa kurang.

Ane lupa fotoin comborannye. Mohon dimaafkan.πŸ˜‚πŸ™πŸ™
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh qoni77
Lihat 8 balasan
Temenku ada juga nih yang suka ternak kelinci kak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kelincinya imut kek marmutemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah keren dah jadi aja nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Asal jangan sampai kemakan bangkai walau sikit kak ....sama kaya bebek gak bisa kena bangkai dikitpun...dia bakalan mati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah bisa vaksin sendiri. peternak skaligus dokter
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gercep beud. Keren, deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gercepnya.
kelincinya lucu beud
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kisahku tunggu setelah yang lewat berikut ini. Dicombor, kek sapi maka yah emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
😍banyak beud kelincinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Enak yaa klw ada tempat bs meliharaemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Unyu unyu Comelnya πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯😘😘😘
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Kelinciku selalu mati kalo dipelihara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Gak tau kak... Kayaknya dari tahun 2015
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan qoni77 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kaku ga tau...tapi suka dijual
Entah buat apaan
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan qoni77 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah wah dari hobi ini kalau ditekuni dengan baik bisa jadi money ya sist semoga baru tau juha kalau air keng kelinci ternyata bermanfaat juga buat membasmi hama
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan qoni77 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
aku dulu pernah miara kelinci, cuma sepasang sih. ya ampun makannya boros banget, mana pipis terus pula. ga tahu sih kalau pipisnya bisa dijual gitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
dulu punya kelinci angora sepasang tapi mati 😒
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Banyak beud kelinci
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Dulu punya kelinci 1 dilepasin di atap rumah yg di dak. Kena panas hujan kuat, makan sayur2 sama kembang doang ga mau minum, kalo poo & pee cuma di satu sudut jadi ga berantakan, jinak tapi takut sama kembang api. Sekarang udah dikasihin ke orang. Ane jadi kangen bre emoticon-Sorry emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di