CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / The KASKUS Bar /
Kopi - Semua yang Perlu Anda Ketahui Dari Arabica hingga Zanzibar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e88cceb2525c30c070f2cf2/kopi---semua-yang-perlu-anda-ketahui-dari-arabica-hingga-zanzibar

Kopi - Semua yang Perlu Anda Ketahui Dari Arabica hingga Zanzibar


Kopi - Semua yang Perlu Anda Ketahui Dari Arabica hingga Zanzibar

Dengan secangkir kopi gourmet yang harganya hampir sama dengan sandwich makan siang hari ini, semakin banyak orang membuat kopi mereka di rumah dari mesin kopi tetes "kuno"
.
Berkat Starbucks dan vendor lain di luar sana, kopi dari kaleng atau toples tidak berfungsi lagi. Kopi telah menjadi barang paling berharga kedua dalam perdagangan internasional, tepat di belakang minyak bumi. Di seluruh dunia, pecinta kopi minum 2,25 miliar gelas sehari,! Untuk memuaskan dahaga itu, para petani kopi dunia, setiap tahun, memproduksi sekitar 6 juta ton biji kopi hijau dan mengirimkannya ke ribuan pemanggang kopi di seluruh dunia. Orang-orang yang minum kopi berkisar dari mereka yang hanya tertarik pada "buzz" kafein, sampai penggemar sejati, yang, seperti ahli anggur, peduli dengan warna, rasa, kualitas, dan aroma.

Kopi - Semua yang Perlu Anda Ketahui Dari Arabica hingga Zanzibar
Apakah Anda memesan secangkir "joe", beberapa "java" panas atau cochi macchiato, bahan utama tetap berupa biji kopi. Kopi dimulai pada pohon di iklim hangat di mana curah hujan sekitar 50 inci per tahun, tanahnya dikeringkan dengan baik dan lebih disukai vulkanik (inilah sebabnya kopi Hawaii Kona sangat dihargai). Buah dari tanaman kopi disebut "ceri" dan berwarna merah. Jantung buah ceri, umumnya dua biji, dipisahkan dari kulitnya dengan tangan lalu udara dan matahari dikeringkan. Memisahkan kacang dari kulit luarnya, yang disebut "hulling" dilakukan secara mekanis atau dengan tangan. Kacang hijau ini, seperti yang sekarang dikenal, memiliki umur simpan sekitar dua tahun.

Kopi - Semua yang Perlu Anda Ketahui Dari Arabica hingga Zanzibar

Kisah mitos tentang penemuan kopi dan penggunaannya oleh manusia, melibatkan seorang gembala kambing Ethiopia bernama Kaldi.
Kaldi menyaksikan dengan kagum dan geli ketika kawanannya berperilaku sangat aneh setiap kali mereka memakan buah merah terang dari tanaman khusus. Dia mencoba beri dan tiba-tiba sadar dan penuh energi. Hari berikutnya, Kaldi melaporkan pengalamannya kepada seorang lelaki suci Muslim di sebuah biara terdekat yang kemudian mengumpulkan beberapa buah beri yang menurutnya memiliki rasa pahit. Berharap untuk meningkatkan rasa mereka, dia memanggang mereka dalam api, menghancurkan mereka dengan batu dan merebusnya dalam air. Hampir segera setelah mencoba ramuan barunya, otanjadi lebih aktif dan dia bisa tetap terjaga sepanjang malam tanpa merasa lelah di pagi hari. Berita tentang minuman berry ajaib ini menyebar dengan cepat ke seluruh Timur Tengah dan pada abad ke-16, para pelancong Eropa memuji minuman itu dalam jurnal mereka. Rahasianya sudah keluar!

Kopi - Semua yang Perlu Anda Ketahui Dari Arabica hingga Zanzibar

Kebanyakan kopi gourmet diproduksi dari biji Arabika yang menghasilkan kopi yang kaya dan penuh, memberikan pengalaman rasa yang intens dan memuaskan. Tidak seperti kopi Robusa, yang dianggap inferior dalam rasa, aroma dan tubuh, biji Arabika tumbuh pada ketinggian yang lebih tinggi yang berarti bahwa mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk matang sehingga memungkinkan kacang untuk menghasilkan lebih banyak minyak yang memberikan kopi rasa yang luar biasa. Dengan cita rasa termasuk karamel, cokelat, kacang, bersahaja, pedas atau bahkan bunga, kopi gourmet memiliki sesuatu untuk hampir setiap selera.

Namun demikian, proses memanggang digambarkan dengan benar sebagai seni dan sains, yang penting untuk hasil kopi mana pun. Memanggang membuat biji kopi memiliki warna gelap dan aroma yang kuat. Panasnya memecahkan kacang, melepaskan minyak kaya yang tersembunyi di dalamnya. Panggang pada suhu yang terlalu rendah, dan kacang menjadi asam. Panggang pada suhu yang terlalu tinggi dan kacang dibakar dengan rasa abu kayu. Daging panggang yang lebih gelap menghasilkan espresso, sedangkan daging panggang yang lebih ringan menghasilkan kopi pagi yang lebih lembut.

Menggiling kopi, fase kritis lain dalam menyiapkan cangkir "sempurna", harus dilakukan pada saat-saat terakhir, tepat sebelum diseduh. Peralatan harus bersih dan airnya dingin dan tidak dirawat. Aturan praktis yang baik adalah rasio sekitar satu sendok makan kopi bubuk untuk setiap enam ons air. Tentu saja selera masing-masing bervariasi, jadi sesuaikanlah.

Internet adalah sumber yang luar biasa bagi peminum kopi gourmet berkualitas. Selain membeli kacang terbesar di dunia secara online, ada akses mudah ke aksesori lain-lain yang diperlukan untuk menyiapkan minuman yang ideal. Kopi bisa menjadi makanan dan kesenangan dan dengan sedikit bantuan online bahan-bahan yang sempurna dapat dengan mudah dikumpulkan.

P.S. Di Italia, espresso dianggap sangat penting untuk kehidupan sehari-hari sehingga harganya diatur oleh pemerintah.


Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Vinzz24

Manfaat Mesin Kopi Espresso

Saya seorang pecinta kopi yang rajin. Apa cara yang lebih baik untuk menikmati kopi selain dengan membeli mesin kopi espresso? Ada begitu banyak untuk dipilih, pilihannya membingungkan. Kami dapat memisahkan berbagai mesin kopi espresso menjadi tiga kategori.

Kopi - Semua yang Perlu Anda Ketahui Dari Arabica hingga Zanzibar

Saya seorang pecinta kopi yang rajin. Apa cara yang lebih baik untuk menikmati kopi selain dengan membeli mesin kopi espresso? Ada begitu banyak untuk dipilih, pilihannya membingungkan. Kami dapat memisahkan berbagai mesin espresso menjadi tiga kategori. Kategori pertama adalah apa yang saya suka panggil sepenuhnya otomatis. Mesin yang sepenuhnya otomatis melakukan segalanya untuk Anda. Anda mengisinya dengan kopi, air, dll. Dan cukup tekan tombol. Kategori kedua sebagian otomatis. Ini memerlukan intervensi Anda dan beberapa proses diotomatisasi. Manfaat dari jenis mesin ini adalah memungkinkan Anda untuk memiliki kontrol lebih besar atas bagaimana Anda ingin ekstraksi kopi berjalan. Terakhir, namun tidak kalah pentingnya adalah mesin manual. Ini adalah favorit saya. Saya tidak memerlukan otomatisasi apa pun, cukup beri saya mesin dengan gagang pers dan saya siap berangkat!

Kopi - Semua yang Perlu Anda Ketahui Dari Arabica hingga Zanzibar

Siapa yang membuat mesin kopi espresso yang bagus? Ada banyak produsen khusus dan harganya bisa mencapai ribuan dolar. Bahkan produsen mesin kopi arus utama memiliki penawaran yang masuk akal. Astoria, Bosch, Mazzer dan lainnya membuat mesin kopi yang hebat. Apa saja fitur yang harus dicari? Jika kita berbicara sepenuhnya otomatis, itu harus memiliki penggiling duri terintegrasi, bean hopper berkapasitas tinggi, pemanas watt tinggi, pompa tekanan tinggi dan siklus pembersihan otomatis. Itu juga harus memiliki busa yang terintegrasi untuk latte. Jika kita melihat model semi-otomatis, maka cari komponen berkualitas tinggi, boiler besar, komponen stainless steel, portafilters berkualitas tinggi, dll. Model manual adalah favorit saya karena berbagai alasan. Saya suka kesederhanaan dan kualitas. Pilih model dengan bahan stainless steel atau berlapis krom untuk daya tahan maksimum dan interaksi minimal dengan kopi dan air. Saya hanya tidak suka komponen plastik yang bersentuhan dengan air yang sangat panas dan / atau kopi. Bagian plastik harus dihindari jika Anda penggemar kopi espresso.

Jika Anda seorang konsumen kopi yang rajin dan hanya yang terbaik yang bisa melakukannya, maka bantulah diri Anda sendiri dan dapatkan mesin kopi espresso terbaik yang Anda mampu. Investasi ini akan sangat bermanfaat karena Anda akan menikmati kopi espresso terbaik untuk tahun-tahun mendatang.
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi

Kisah Mesin Kopi

Kopi - Semua yang Perlu Anda Ketahui Dari Arabica hingga Zanzibar

Daya tarik manusia dan kegemarannya akan kopi telah dikenal selama berabad-abad. Setelah bereksperimen dengan metode kasar untuk menyiapkan minuman pada zaman kuno, pembuatan kopi mengalami beberapa perubahan, dan akhirnya prosesnya menjadi mekanis. Mesin diciptakan dan dikembangkan untuk tujuan tersebut. Tetapi tekstur dan rasa minuman juga berubah agar sesuai dengan selera masyarakat. Hitam, putih, instan, espresso, dan cappuccino adalah beberapa jenis kopi terkenal yang disiapkan dan dikonsumsi oleh banyak generasi. Rasa dan aroma kopi bisa dipertahankan ketika baru dipanggang dan kacang tanah digunakan oleh mesin.

Kopi - Semua yang Perlu Anda Ketahui Dari Arabica hingga Zanzibar

Banyak metode dan teknik yang dicoba dan diadopsi untuk menghasilkan kopi yang sempurna. Banyak perusahaan multinasional sekarang memproduksi mesin kopi yang dirancang untuk memproduksi minuman dalam berbagai bentuk. Negara dan wilayah yang berbeda memiliki campuran favoritnya sendiri karena pilihan citarasanya berbeda. Ada orang yang masih menyukai kopi 'ringan' atau 'keras' tradisional yang dinikmati oleh leluhur mereka di negara-negara Arab. Banyak di India dan negara-negara Amerika Selatan lebih suka kopi saring atau variannya. Di Eropa dimulai dengan kopi instan dengan atau tanpa gula dan krim. Banyak versi lain seperti Jawa tidak dikenal di belahan dunia lain. Espresso dan Cappuccino adalah pilihan favorit orang-orang di Inggris dan Eropa.

Ketika minum kopi menjadi luas, varietas alat ini juga memasuki pasar. Banyak dari mereka melibatkan mekanisme sederhana dan bekerja tanpa daya. Mesin yang dioperasikan secara manual dengan beragam fitur mengikuti. Secara bertahap konsumen semakin tertarik pada mesin kopi otomatis. Dalam masyarakat modern ketika kehidupan dan pekerjaan menjadi sibuk, mesin yang dapat diprogram menjadi pilihan favorit konsumen, yang memiliki sedikit atau tidak ada waktu untuk menghadiri mesin. Mesin yang dapat menghasilkan hanya satu cangkir pada satu waktu dimaksudkan untuk individualis. Mesin kopi yang dapat menghasilkan beberapa ratus cangkir kopi adalah untuk keperluan komersial atau industri. Salah satu produsen terkenal mengklaim bahwa mereka memiliki mesin untuk membuat kopi dari 900 aroma atau rasa yang berbeda.

Jadi tidak sulit untuk menemukan mesin yang paling cocok di pasar. Dunia konsumen memiliki pilihan terluas dalam konteks ini. Semua tipe, ukuran, kapasitas, harga atau tingkat teknologi tersedia di pasar global. Banyak dari mereka adalah karya para pemain terkemuka di bidang ini. Tapi itu adalah fenomena aneh bahwa cerek penapis tradisional masih disukai bersama dengan mesin komputerisasi dan sepenuhnya otomatis oleh konsumen. Tidak seperti di banyak bidang kegiatan manusia lainnya, teknologi baru tidak bisa 'membunuh' mesin atau metode lama sejauh menyangkut pembuatan kopi. Internet adalah sumber terbaik untuk menonton presentasi panoramik dari berbagai jenis, model dan merek mesin kopi, baik klasik maupun modern.

Akan sulit untuk menyebutkan daftar pembuat kopi di pasar kontemporer dan menjelaskan atau mengilustrasikan beragam karakteristik yang tergabung di dalamnya, dalam satu artikel. Melihat adalah percaya. Internet adalah sumber yang tepat untuk menemukan pembuat kopi yang tepat. Konsumen disarankan untuk mengunjungi situs web yang relevan untuk berbagai mesin dari mana yang cocok dapat dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing.
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
Thank uou agan cendolnuae emoticon-Toast
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
thank you gan cendolnya...


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di