CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Benarkah PLN Memberikan Kompensasi Listrik Bagi Karyawan yang WFH?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e81ec2ef4d695628775c000/benarkah-pln-memberikan-kompensasi-listrik-bagi-karyawan-yang-wfh

Benarkah PLN Memberikan Kompensasi Listrik Bagi Karyawan yang WFH?



Sejak pandemi Covid-19 makin meluas di Indonesia, sejumlah perusahaan memberlakukan kebijakan Work From Home (WFH) bagi karyawannya. Dari kebijakan tersebut, kini bermunculan narasi yang menyebut jika Perusahaan Listrik Negara (PLN) pun memberikan kompensasi listrik karena banyaknya masyarakat yang menerapkan pola kerja dari rumah.

Informasi yang tengah viral ini banyak dibagikan di Whatsapp yang mengatasnamakan PLN. Berikut isi pesan berantai yang viral tersebut:

"Halo, just info. Bulan ini ada kompensasi dari PLN karena pada WFH. Klik link di bawah https://layanan.pln.co.id/InfoTmp.html.Lumayan tambahan listrik dikit,"


Benarkah PLN Memberikan Kompensasi Listrik Bagi Karyawan yang WFH?


Disebutkan pula jika kompensasi listrik dari PLN ini hanya berlaku di wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Lantas bagaimana kebenaran informasi tersebut?


PEMERIKSAAN FAKTA
Berdasarkan penelusuran yang dilakukan Hansip Hoax, ditemukan fakta jika kabar mengenai kompensasi listrik yang diberikan oleh PLN adalah informasi yang salah.

Hal ini ditegaskan oleh General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Assad yang menyebut jika narasi yang viral tersebut tidak benar adanya. Pasalnya, PLN hingga kini masih mengkomunikasikan hal ini dengan berbagai regulator, seperti Kementerian ESDM, BUMN, dan Keuangan. Seperti diketahui, kebijakan kompensasi listrik hanya dapat diputuskan jika telah melalui pertimbangan dari ketiga regulator tersebut.

Selain itu, link yang terlampir dalam pesan berantai tersebut sebenarnya adalah link kompensasi listrik saat terjadi pemadaman pada bulan Agustus 2019 lalu.


KESIMPULAN
Jadi Gan, berdasarkan pemeriksaan fakta yang dilakukan Hansip Hoax, dapat dipastikan jika informasi terkait pemberian kompensasi listrik pasca dilakukannya kebijakan WFH bagi sejumlah karyawan adalah informasi yang salah alias hoax.

* * *

Sebarkan ya informasi dan klarifikasi ini ke rekan dan keluarga kalian agar terhindar dari hoax yang menyesatkan.


SUMBER
TurnBackHoax
Suara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junleon dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
profile-picture
bintang105 memberi reputasi

buat rakjel gak ada??? emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
sadudz dan mows memberi reputasi
kalo beneran mw d full lokdon.... pln jg hrs bergerak.... min gratiskan secara terbatas pengguna listrik 450.....
emoticon-Cool

pln kyakny diem aj...
.
profile-picture
profile-picture
lyyneheym dan HokakuJ2J memberi reputasi
cek dan ricek dulu sebelum share informasi gaes
profile-picture
mows memberi reputasi
Bumn ini mana mau rugiemoticon-Leh Uga

efek corona....ada di suatu daerah tukang catat meteran aja ditiadakanemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kelazcorro
Benarkah PLN Memberikan Kompensasi Listrik Bagi Karyawan yang WFH?
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kl bener juga....emoticon-Ngamuk enak aja buat kary wfh gmana nasib pekerja lapangan,pkl,dll😬
Lihat 1 balasan
Dan kabar hoax tersebut beredar di mana? WhatsApp? Perasaan banyak amat hoax dari pengguna WA emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh menmax
Lihat 2 balasan
gak tau deh
Too good too be true..

Kalau berita itu bener pasti pemerintah/PLN bakal announce itu secara besar2an..

Cekricek lg deh berita yg bau2nya surga tp aslinya neraka emoticon-Leh Uga
profile-picture
novembermann memberi reputasi
Diubah oleh kopralicious
hmm sudah kuduga ga mungkin
Jelas hoax lah
Mana mau negara tekor
profile-picture
novembermann memberi reputasi
Bagi karyawan aja ? Bagi rakyat kelas menengah kebawah gak dapat kompensasi gitu ?
Mereka bukan karyawan tetapi mereka semangat mencari receh biar orang rumah makan sehari 1x aja udah Syukur.
profile-picture
profile-picture
novembermann dan kaiharis memberi reputasi
Diubah oleh omkumisss
Kaco nih asal nyebar hoax, pada halu ya pengen banget kompensasi kompensasi mulu wkwkwk.
yahhh kita lihat aja, apa kata bang erick nanti... emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
Diubah oleh betondj
Yang valid itu pln tidak mengirim orang untuk mencatat kwh bagi pelanggan pasca dan menyuruh pelanggan untuk mengirim foto kwh ke WA pln sesuai daerah masing2. Jika tidak Pln akan menarif sesuai rata2 pemakaian 3 bulan terakhir.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
sepertinya hampir mustahil, klo wfh kan bikin tagihan listrik dan kuota internet melambung.. lha wong listrik nyala terus apalagi buat nyolok laptop/pc.. justru pln untung banyak, belum lagi orang2 yang pake listrik pulsa..
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Diubah oleh castiel09
Kak hansip emang hebat

BATA!
profile-picture
grenademan24 memberi reputasi
Quote:


Coba perhatikan tanggal pemberian token ya, itu kompensasi pada saat blackout bulan September 2019
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di