CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
#mumpungdirumah Kenalin, Inilah Detok Virus Digital Bagi Kita Semua
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ff54d349d0f3c2928ec05/mumpungdirumah-kenalin-inilah-detok-virus-digital-bagi-kita-semua

#mumpungdirumah Kenalin, Inilah Detok Virus Digital Bagi Kita Semua

#mumpungdirumah Kenalin, Inilah Detok Virus Digital Bagi Kita Semua

[ HT# 577 ]

Virus digital, apa itu? Hm, ini sih sebenarnya istilah yang saya buat sendiri karena kita tahu benar bagaimana smartphone benar-benar menghipnotis waktu tenaga dan fikiran kita sehari-hari. Virus digital ini membuat manusia menjadi bak zombie dan tiada hari tanpa menatap smartphone berjam-jam hampir tanpa jeda, rela tak makan siang demi mengisi paket atau memainkan game. Ya, smartphone sudah menguasai hidup kita!

Tentu saja hal demikian sangat tidak sehat, pola hidup kita sedikit banyak jadi berubah, paparan radiasi yang tidak terelakkan membuat kesehatan mata dan fokus kita jadi terganggu, sadarkah kita?

Menatap pandangan jarak jauh setelah 30 menit sebagai therapi kesehatan mata, kini saya rasa belumlah cukup. Menatap jauh apabila di kota besar terasa sulit mendapatkan rasa nyaman. Maka solusi terbaik menurut saya adalah dengan cara menyibukkan diri dengan hal-hal yang juga bermanfaat.

Tulisan ini bertujuan sebagai pengalihan sementara agar kita tidak selalu fokus berjam-jam pada smartphone hingga larut malam dengan beberapa cara yang bisa jadi inspirasi kamu seperti contoh di bawah ini.

Ya, beberapa contoh di bawah ini sebenarnya bukanlah hal yang baru, tapi hei.. coba fikirkan lagi pastinya kamu bakal menemukan keasyikan tersendiri bahkan lebih menyehatkan karena jauh dari paparan radiasi dan sosialisasimu terhadap lingkungan jadi kembali baik, dan apabila diseriusi bahkan bisa memberikan penghasilan yang tidak sedikit. Sambil menyelam-minum air. Sudah terbukti di percaya!


Memelihara Ikan Hias

#mumpungdirumah Kenalin, Inilah Detok Virus Digital Bagi Kita Semua

#mumpungdirumah Kenalin, Inilah Detok Virus Digital Bagi Kita Semua

#mumpungdirumah Kenalin, Inilah Detok Virus Digital Bagi Kita Semua

#mumpungdirumah Kenalin, Inilah Detok Virus Digital Bagi Kita Semua


{thread_title}

doc.koleksi pribadi


Nah, ini yang lagi saya lakukan, memelihara ikan dengan konsep ala Aquascape ternyata amat menyenangkan, menyejukkan mata, dan tidak bosan memandangnya. Selain di temani oleh ikan-ikan yang cantik, mata kita jadi lebih sehat karena tanaman yang ada di dalam tank mirip dengan pemandangan alam atau taman alam sekitar dalam bentuk miniatur.

Kamu akan menemukan keasyikan tersendiri saat men-setup atau membuat dari awal di buatnya landscape ini. Dari memberikan pupuk dasar, pasir, filter, tanaman, hingga memasukan ikan, dan ketika sudah selesai kamu tidak akan pernah bosan memandangi Aquascape ini.



Memelihara Burung atau Reptil
Memelihara burung atau reptil juga tak kalah menyenangkan, terlebih jika kamu memelihara hewan tersebut sejak kecil.

Jika kamu telaten merawat dan rajin membersihkan kandang, mereka tentu akan jinak dan bersuara dengan bulu yang indah bisa menghiburmu di pagi dan menjelang malam hari. Kamu juga tidak akan pernah bosan memandangi dan menyaksikan para hewan ini beraksi dengan riang gembira sepanjang hari.

Dan contoh lain yang bisa kamu pilih terlebih kegiatan di rumah saja saat ini karena sebab ancaman virus Corona; Memelihara Tanaman, Berkreasi Seni Balon, Belajar Menyulam, Berkreasi Dari Kardus Bekas, Bermain catur, karabol, monopoli, ular tangga, dan lainnya bisa dilakukan dan terbebas dari paparan radiasi cahaya.

Nah, itulah beberapa inspirasi yang bisa kamu pilih sebagai alternatif pengalihan karena ketergantungan smartphonemu. Berusaha menyibukkan diri dengan salah satu pilihan di atas maka fokusmu akan terbagi dan tentu saja hidup jadi lebih berwarna, menantang dan menyenangkan. Akhir kata saya ucapkan terimakasih. Salam iskriiiim, gan en sista!


Sebuah opini
Event. Apa Hal Seru Yang Bisa Gan Sist Lakuin #mumpungdirumah? Yuk Share di Mari Gan!
https://kask.us/iFhP8
#ForumKaskus via @KASKUS

#mumpungdirumah Kenalin, Inilah Detok Virus Digital Bagi Kita Semua
#mumpungdirumah Kenalin, Inilah Detok Virus Digital Bagi Kita Semua
Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 8
first lah...

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
septcember dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
GanKrim bikin trit again...
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
septcember dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya oom, minggu pagi lagi gak kemana2 nih emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
septcember dan 2 lainnya memberi reputasi
ane pelihara ikan cupang emoticon-2 Jempol

lumayan buat kegiatan dirumah emoticon-Wow

Spoiler for nitip pacar sekalian:
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Quote:


Jangan jalan2 GanKrim...
emoticon-Merdeka
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Quote:

Mantap, cupang jenis apa nih... kirim dong penampakkannya disini.. emoticon-Leh Uga

Quote:

Udah kebeleeet oom emoticon-Mewek
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Kan ada kamar mandi di rumah...
emoticon-Cape d...
Quote:


Kebelet ngegass oom, tuh kendaraan udah seminggu di garasi emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
septcember dan adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Maju-mundur di garasi aja GanKrim...
emoticon-Goyang
profile-picture
septcember memberi reputasi
Quote:


Benjol dong emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
septcember dan adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Bentoel GanKrim...
emoticon-Cool
profile-picture
septcember memberi reputasi
baiklah kakak
Quote:

Yoyoooi laah..
#mumpungdirumah Kenalin, Inilah Detok Virus Digital Bagi Kita Semua
Quote:

Always baik dan rajin menabung ane emoticon-Wink
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Bentoel adalah benar... Tidack salah...
emoticon-Kaskus Banget
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kalo ane sih larinya ke utak-atik elektronika macem teknisi aja, pdhl ngga ada basic di situ, tp asik aja sambil eksperimen, tentu aja ke barang elektronik yg udh rusak ya gan..
profile-picture
profile-picture
septcember dan iskrim memberi reputasi
Quote:


Wah keren, waktu smp ane juga sempat tertarik dan berburu komponen rangakain pcb, sampai hapal nama dan kode2nya, tapi krn pas smu makin sibuk dlm pergaulan akhirnya skrg samasekali sdh lupa...
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
#mumpungdirumah Kenalin, Inilah Detok Virus Digital Bagi Kita Semua

Mata sampai mau melotot main game setiap hari..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
septcember dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di