CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lakukan Hal Positif Agar Hari Berlalu Tanpa Rasa Bosan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7f5d9168cc955f571a9e91/lakukan-hal-positif-agar-hari-berlalu-tanpa-rasa-bosan

Lakukan Hal Positif Agar Hari Berlalu Tanpa Rasa Bosan

Lakukan Hal Positif #mumpungdirumah

Lakukan Hal Positif Agar Hari Berlalu Tanpa Rasa Bosan


Assalamu'alaikum gansis, jumpa lagi dengan ninaahmad.  Semoga gansist semua masih dalam Lindungan-Nya.  Wabah Covid-19 yang merajalela meresahkan berbagai kalangan, baik dari kalangan pejabat maupun kalangan masyarakat awam.  Diberbagai media pun tak hentinya pemberintaan tentang covid-19.  Korban yang semakin hari semakin bertambah, tentunya hal ini menimbulkan kekhawatiran bagi semua lapisan masyarakat.  Hal ini sudah menjadi kewajiban kita semua untuk memerangi penyebaran Covid-19


Quote:


Menyikapi hal tersebut baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah menganjurkan seluruh lapisan masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar rumah.  Tentunya bagi masyarakat yang terbiasa dengan aktifitas luar rumah akan menimbulkan kebosanan tersendiri jika hanya berdiam diri dalam rumah.  Namun jangan khawatir, banyak hal positif yang dapat dilakukan agar tidak menimbulkan kebosanan. 


Berikut aktifitas TS dalam mengisi aktifitas dalam rumah #mumpung dirumah  :

1. Ngaskus 

Quote:


Mengurangi aktifitas diluar rumah, menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan bagi seorang kreator.  Akan lebih banyak waktu untuk bereksplore di dunia kaskus.  Saat yang paling menyenangkan adalah ketika mengikuti event.  Berbekal Laptop, Notebook ataupun gadged, waktu akan terasa singkat ketika menulis. Bagi seorang kreator ditetapkannya 14 hari dirumah aja adalah suatu hal yang sangat menyenangkan.  Salurkan hobby menulis agar hari berlalu tanpa bosan.


2.  Berjemur

Quote:


Maraknya penyebaran Covid-19 yang semakin meluas, menjaga daya tahan tubuh adalah sangat penting.  Salah satu cara untuk meningkatkan immunitas tubuh adalah dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi.  Siapkan tempat yang nyaman dan topi untuk melindungi kepala dan berjemurlah dibawah matahari pagi kisaran 5 - 20 menit, dan matahari yang paling baik adalah  jam 10.00 pagi.  


3. Membuat Mainan Tradisional

Quote:


Generasi 80 dan 90 an pasti mengenal mainan tradisional ini. Mainan ini dimainkan oleh dua orang yang berdiri berjauhan lalu masing masing menempelkan gelas pada telinga dan keduanya dapat berkomunikasi.  Berikut cara pembuatannya


Alat dan Bahan
-   Benang (Warna apa saja)
-   2 Gelas Pastik
-   Pentul
-   Pisau kecil

Cara membuat 
Rapikan mulut gelas plastik dengan menggunakan pisau kecil.  Lubangi kedua gelas plastik pada bagian bawah  bawah dengan menggunakan pentul.  Masukkan benang pada lubang kecil yang telah dibuat, dan hubungkan antara gelas platik I dan gelas plastik ke 2. Gunakan untuk berkomunikasi secar sederhana namun dapat mengusimpr kebosanan menunggu pergantian hari.


4. Memelihara Tanaman

Quote:


Yeei, akhirnya punya banyak waktu dengan perawatan tanaman gansist.  Agar tanaman tumbuh subur gemburkanlah tanah sesering mungkin, lakukan penyiraman dan lakukan pemupukan secara berkala, potonglah bagian ranting-ranting dan daun yang telah mati.


5. Bereksperimen di dapur

Quote:


Siapkan bahan-bahan yang ada, kali ini TS obrak abrik isi kulkas.  Karena cuaca lumayan panas akhirnya membuat minuman adalah pilihan yang tepat.  Pertama-tama siapkan alat dan bahannya 


Alat :
- Panci
- Kompor
- Wadah

Bahan
-  Air  Bersih 600 cc
- 1 sachet agar-agar (warna tergantung selera)
- 1 sachet de nata
- 1 botol good day 250 ml
- 3 Susu UHT vanila 115 ml
- 2 susu sachet
- 15 Blok Kecil Es Batu

Cara membuat :
Tuang agar agar kedalam panci lalu tambahkan air sebanyak 300 cc, lalu masak sambil aduk-aduk dan setelah mendidih tuang kedalam wadah, biarkan hingga mengeras.  Setelah itu masukkan de nata lalu tambahkan air 300 cc dan masak dengan api kecil sambil diaduk-aduk, tuang kedalam wadah, tunggu sampai mengeras.  Setelah dingin dan mengeras siapkan wadah yang lebih besar dan potong kecil-kecil agar-agar dan de nata masukkan dalam wadah.  Tambahkan air dingin secukupnya, lalu tuang susu UHT, good day, susu sachet, tambahkan es batu dan siap untuk dihidangkan.  Sangat cocok ketika cuaca sedang panas. 


Tak lengkap rasanya jika minuman tak dilengkapi dengan gorengan. Yuk kita buat gorengan. Gunakan bahan seadanya yang ada di kulkas ya gansit


Quote:


Potong keci-kecil kubis dan wortel, lalu tambahkan dengan telur 1 biji, masako dan tepung terigu. Tambahkan air lalu aduk hingga membentuk adonan. Setelah itu panaskan wajan, tambahkan minyak goreng, setelah mendidih sendok demi sesendok adonan dan tunggu sampai matang. Angkat dan hidangkan sangat cocok dinikmati dengan menggunakan sambel.


6. Membuat Kerajinan Tangan 

Quote:


Kali ini TS akan memanfaatkan barang bekas untuk membuat lampu hias.  Selain berguna untuk mengurangi sampah juga bernilai ekonomis.  Pertama-tama siapkan alat dan bahan yang akan digunakan


Alat dan Bahan:
- 2 Buah Botol Plastik Bekas 
- PIsau Tajam
- Lem Lilin 
- Papan Alas 
- Bola Lampu
- Fitting
- Stop Kontak 
- Gunting 
- Cat (Opsional)

Cara Membuat 
Siapkan alat dan bahan, lalu guntinglah botol sesuai pola yang telah dibentuk. Lubangi botol pertama pada bagian bawah dan pasang Fitting, agar lebih kuat lem dengan menggunakan lem lilin.  Hubungkan dengan botol kedua sebagai alasnya, rekatkan dengan menggunakan lem lilin.  Agar terlihat menarik dapat dicat sesuai dengan warna yang diinginkan.  Pasang bola lampu dan siap untuk digunakan.


7. Menjadi Blogger

Quote:


Zaman tekhnologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, jika ingin tetap eksis didunia maya tidak ada pilihan kecuali terus belajar untuk mengenal ilmu tekhnologi.  Kali ini TS lebih banyak waktu untuk mengotak atik blog pribadi untuk digunakan sebagai media selama dalam pembelajaran online.  Dunia pendidikan tidak luput dari dampak penyebaran covid-19, sehingga pemerintah mengistruksikan kepada para Kepala sekolah dan jajarannya untuk tetap melaksanakan pembelajaran tetapi melalui pembelajaran online.  Selama beraktivitas dirumah itulah TS lebih banyak waktu untuk membagikan materi pelajaran melalui blog kepada para peserta didik. 


Demikian aktifitas TS mumpung dirumah gansis. Banyak hal positif yang dapat kita lakukan mumpung dirumh. Sampai jumpa pada tread selanjutnya gansist, slam sehat semoga penyebaran covid-19 dapat cepat teratasi dan aktifitas normal kembali.


Penulis : ninaahmad
Sumber : Opri
Gambar : Dokumentasi Pribadi





profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
amankan pageone
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 3 lainnya memberi reputasi
Mengisi hari agar tak bosan #mumpungdirumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 4 lainnya memberi reputasi
karna ada beng beng dan milo... saya sebagai pecinta coklat ikutan komen... salam coklat lovers emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


tidak tau juga suhu...

saya komen siapa tau dikirimin... beng2 sama milo sekardus emoticon-Leh Uga

mayan buat work far from home
profile-picture
profile-picture
srusuut dan Ninaahmad memberi reputasi
Diubah oleh risky.jahat
Lihat 1 balasan
mantab gan
mumpung dirumah sebisa mungkin menyibukkan diri dengan sesuatu ya, biar ga bosen
profile-picture
profile-picture
srusuut dan Ninaahmad memberi reputasi
Quote:


haha itu juga termasuk sih suhu emoticon-Malu

apakah di dunia perpocongan juga ada yg demen girlband?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
Kapan pun dan selalu lakukan hal positif emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
alhamdulillah negatif covid positif gabut garagara dirumah aja emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ane mah seneng2 aja stay at home, scara ane memang anak rumahan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 2 lainnya memberi reputasi


Quote:


tapi bosen juga gan,apalagi ane pelajar ga dapet uang jajan dan pemasukan,yg ada tugass numpuk kayak cucian emoticon-Mewek emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hahaha bener...bener... hal paling ditakutkan pelajar adalah hari libur. Why? Tidk dapat uang jajan, tidk ketemu dengan temn kelas, tidak ada jamkos, susah dapat izin keluyuran! emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 2 lainnya memberi reputasi
iya pas keadaan memaksa harus dirumahaja gini, kitanya harus banyak banyak ide kreatif buat bikin mainan macem2 biar si anak pun betah dirumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 2 lainnya memberi reputasi
Memanfaatkan waktu untuk berkreatif selama di rumah. Keren, bermanfaat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


saya suka bbrp kok guru, bbrp karna emang ga terlalu ngikutin sih emoticon-Ngakak

wonder girls, 4minutes, 2ne1 etc lah emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


wahhh memang tidak salah saya berguru dengan anda suhu emoticon-Nyepi

lagunya enak2 itu guru 2ne1 emoticon-2 Jempol masih sering ane dngerin...

4minutes, WG emoticon-Goyang meni asoyy pisan goyangannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Okeh deh menyenangkan nih hari-harinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Keren. Dan bermanfaat, Sis. Semangat!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
ya meskipun lagi di rumah aja, ttep harus ada kegiatan yang produktif dan positif ya. justru saat ini ane malah bisa explore banyak kegiatan seru d rumah yang sebelumnya ga pernah dilakuin hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 4 lainnya memberi reputasi
banyak hal yg bisa dilakukan dan paling nyaman rebahan #dirumahaja😃
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Singgah lagi aah. Kreatif banget
profile-picture
profile-picture
miniadila dan fiaperm memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di