CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Arab Saudi Minta RI Jemput WNI, Habib Rizieq Bagaimana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7d825a82d49553b018d875/arab-saudi-minta-ri-jemput-wni-habib-rizieq-bagaimana

Arab Saudi Minta RI Jemput WNI, Habib Rizieq Bagaimana?


Jumat, 27 Maret 2020 Arab Saudi Minta RI Jemput WNI, Habib Rizieq Bagaimana?

Habib Rizieq Shihab. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.comJAKARTA - Kerajaan Arab Saudi telah mengirim surat ke Pemerintah Indonesia dan meminta segera menjemput 42 WNI jemaah umrah yang kini overstay di sana.

Selain itu, Arab Saudi juga menghapuskan denda dan implikasi hukum bagi WNI overstay.


Salah satu WNI yang kini berada di Arab Saudi dan disebut telah overstay adalah Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.


Baca Juga:




Apakah dengan surat dari Arab Saudi itu Habib Rizieq bisa segera pulang?


Salah satu kuasa hukum Habib Rizieq, Damai Hari Lubis menerangkan, WNI yang dimaksud oleh Arab Saudi adalah jemaah umrah.


Hal ini tentu berbeda dengan Habib Rizieq yang dilarang pulang.


Baca Juga:




“Masalah Habib Rizieq bukan masalah hukum terkait overstay, sehingga tidak bisa diselesaikan via online. Jadi harus ada putusan politik melalui keputusan resmi Kerajaan Arab soal pencabutan cekal,” ujar Damai kepada wartawan, Jumat (27/3).


Selain itu Kerajaan Arab juga harus mengeluarkan surat Bayan Safar atau izin keluar dari Arab untuk bisa membuat Habib Rizieq pulang.


“Kami yang merindukannya (Habib Rizieq) selalu berdoa semoga beliau tetap sehat dan segera kembali,” sambung Damai.

Baca Juga:



Damai pun menantang pihak pemerintah untuk menunjukkan keseriusan dalam urusan memulangkan Habib Rizieq.

“Apakah ada upaya serius penguasa negeri yang berkompeten untuk membantu serta bertanggung jawab atas kepulangan Habib Rizieq selaku WNIkembali ke tanah air? Mari tunggu bersama,” tandas Damai. (cuy/jpnn)

TAGS  




  

BERITA TERKAIT














Spoiler for Sumber:


Halaman 1 dari 2
hrs dijemput tentara.............. emoticon-Jempol
Beliau tamu kehormatan king salman, jd beliau tidak termasuk
Biarkan beliau tenang di tanah suci

































Sampe ajal menjemput emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan tukangbeling7 memberi reputasi
Pulang = mengakui kalau ga balik karena ga mampu bayar overstay
Arab Saudi Minta RI Jemput WNI, Habib Rizieq Bagaimana?
profile-picture
profile-picture
marianimb dan tukangbeling7 memberi reputasi
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
asyik akhirnya bisa ketemu neng Firza lagi setelah sekian lama emoticon-Ultah
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
Virusnya jangan dijemput! emoticon-Marah
pulang sampe indonesia di tunggu penyidik polri melanjutkan pemeriksaan yang tertunda ( 3 tahun )
bukannya tinggal bayar terus boleh puang ya? duit kan banyak, ga pengen pulang aja itu sih
Lihat 1 balasan
ga usah balik nih raja virus kadruna stay aja di arab sono
Diubah oleh greenology
urusan internal, nyimak aja
Mumpung denda overstay dihapus, ayo pulang bib emoticon-Ultah
























...semoga gak ada alasan lain lagi emoticon-Ngacir
profile-picture
sanyhani memberi reputasi
Sdhlah pulang saja mumpung murah
kalo upaya serius berarti kan = pemerintah zolim memberikan bantuan?

padahal jelas2 IB HRS bersumpah Demi Allah tidak akan meminta bantuan bukan?

ingat orang yg melanggar sumpah ada hukumnya di agama kami Islam, apalagi sumpah Demi Allah emoticon-Embarrassment
perkiraan ane si bibibanana gak kan pulang selama wiwi berkuasa emoticon-Big Grin
rijik kan statusnya datang ga dijemput pulang ga diantar yah akhiemoticon-Leh Uga
profile-picture
sanyhani memberi reputasi
Diubah oleh ruuki
Entar 2024 emoticon-Ngakak
profile-picture
kayakayak memberi reputasi
Rizieq gak bakal mau pulang, di arab saudi lebih gede kemungkinan hidupnya dibanding di indo emoticon-Malu
kenapa ya dikit2 sekarang berita isinya "menantang"..?
orangnya beneran menantang apa memohon?
apa ini kerjaan media?
ntar orangnya dah lis pelis minta tulung malah disangka ngajak ribut? hayo gimana?
Kesamping kan dulu urusan rizik bro, dahulukan jemput WNI dulu biar aman, kalau bibib kelupaan atau pura2 lupabgpp, bagus buat negara ini juga.
emoticon-Jempol
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di