CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wapres: Pemerintah Terbuka atas Tawaran Bantuan dari Negara Asing
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7d7d54349d0f4998011bc1/wapres-pemerintah-terbuka-atas-tawaran-bantuan-dari-negara-asing

Wapres: Pemerintah Terbuka atas Tawaran Bantuan dari Negara Asing

Wapres: Pemerintah Terbuka atas Tawaran Bantuan dari Negara Asing

Pemerintah Indonesia terbuka atas tawaran dari sejumlah negara asing terkait bantuan untuk menangani wabah COVID-19 di dalam negeri.

"Untuk bantuan ya kita pertimbangkan, yang penting alat-alat kesehatan itu sudah masuk, sudah kita terima, dan juga pemerintah tetap terbuka," kata Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam telekonferensi pers dari rumah dinas wapres di Jakarta, Kamis (26/3).

Wapres menjelaskan alat-alat tes COVID-19 dari China, yang telah diterima Indonesia, didistribusikan ke seluruh provinsi di bawah koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku koordinator Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Indonesia.

Untuk mempercepat pelaksanaan tes di daerah, Wapres Ma'ruf meminta pemkab dan pemkot untuk datang ke pemprov apabila peralatan tes tersebut sudah tiba. Hal itu bertujuan supaya tes dapat segera dilakukan sebagai salah satu upaya penanganan secara cepat terhadap wabah COVID-19.

"Saya berharap supaya pemerintah kabupaten-kota itu tidak hanya menunggu, tetapi menjemput bola, proaktif; sebab kadang-kadang ada daerah yang lokasinya agak jauh dari provinsi," ujarnya.

Pemerintah China, sebagai negara yang pertama kali menghadapi serangan wabah COVID-19, menawarkan bantuan medis kepada negara-negara yang masih berjuang menangani virus corona tersebut.

Bantuan medis pertama dari China yang diterima Indonesia berupa alat tes cepat, alat tes lengkap, alat bantu pernafasan dan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis. Bantuan dengan total berat 12 ton itu dijemput menggunakan pesawat C130 Hercules milik TNI Angkatan Udara dan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada Senin (23/3).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan pihaknya mendapat tawaran dari Menhan China terkait kebutuhan Indonesia dalam menangani wabah COVID-19
Prabowo pun telah menyampaikan daftar kebutuhan tersebut kepada Menhan China.
"Saya sudah berkomunikasi dengan Menhan Tiongkok, beliau menanyakan kebutuhan kita apa. Saya sudah kirim daftar, tapi entah apa yang dipenuhi nanti," kata Prabowo saat menjemput bantuan di Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (23/3).



profile-picture
rizaradri memberi reputasi
ya syukur lah kalau akhirnya mengakui kalau kita kwalahan.
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan pinkypatrick memberi reputasi
Wajar lah saling bantu. Kan masih satu propensi
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan rizaradri memberi reputasi
Wapres: Pemerintah Terbuka atas Tawaran Bantuan dari Negara Asing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
semua lagi kekurangan mbah.

profile-picture
rizaradri memberi reputasi
ya baguslah, udah kayak gini juga situasinya
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
WTF emoticon-Najisemoticon-DP
Wapres: Pemerintah Terbuka atas Tawaran Bantuan dari Negara Asing
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
presiden kalau dah gak sanggup menjabat silakan lambaikan tangan
nanti tim kami akan datang emoticon-Hai
profile-picture
profile-picture
emmanuel.macron dan liee memberi reputasi
Negara lain juga sibuk dengan kasus dinegaranya, kecuali china yg udh 0 kasus, ngemis ke china sana
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kirain yg bantuin ngarab
ngarab sini mana terima dibantuin sama cina menlen

minum kencing onta aja sembuh sama nyebut owoh
Wapres: Pemerintah Terbuka atas Tawaran Bantuan dari Negara Asing
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan rizaradri memberi reputasi
Diubah oleh tentaraowoh
Saatnya menggunakan dan membuktikan resep warisan nenek moyang bangsa Arab
Obat segala penyakit, kecuali kematian itu sendiri
Apakah itu...
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Diubah oleh xrm
EMANG PEMERINTAHAN JOKO GAK SANGGUP?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Mewek
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
tidak ada negara yg sanggup sendiri an menghadapi Corona, apalagi Indonesia yg sambil mengurusi Corona juga sambil digigiti pahanya oleh buaya oposisi.

negara lain warganya bersatu Saling dukung. di Indonesia ini buaya buaya menjadi serigala bersiap menerkam, mencabik cabik Bhinneka Tunggal Ika, bersiap menghancurkan NKRI demi memaksakan kehendak kelompok

demi apaaa.... ?
buaya buaya menjadi serigala bersiap mengorbankan orang2 yg selama ini menyediakan makanan, tempat tinggal, keamanan, persaudaraan.


anti nkri anti pancasila anti Bhinneka Tunggal Ika adalah pengkhianat bodoh yg mudah sekali dipicu dengan provokasi kebencian, dan
menyebarkannya.

profile-picture
profile-picture
rizaradri dan GreatCapture memberi reputasi
Diubah oleh zhengmingshu
US of A aja minta bantuan ke Menglen kenapa kita tidak? Ga ada salahnya kok kita meminta bantuan negara lain karena ini bencana sudah merugikan banyak negara.
profile-picture
snoopze memberi reputasi
menjemput bola bos...
Ada bantuan masker juga nggak tuh?
Wapres: Pemerintah Terbuka atas Tawaran Bantuan dari Negara Asing


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di