CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pulang Takziah Jasad PDP Corona, Satu Polisi di Kolaka Kini Batuk dan Demam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7d79a8337f937f823e6ae2/pulang-takziah-jasad-pdp-corona-satu-polisi-di-kolaka-kini-batuk-dan-demam

Pulang Takziah Jasad PDP Corona, Satu Polisi di Kolaka Kini Batuk dan Demam

Suara.com - Anggota Sabhara Polres Kolaka, Sulawesi Tenggara Briptu DK (inisial) dikabarkan mengalami batuk-batuk, flu, radang tenggorokan hingga demam usai bertakziah ke rumah duka jenazah perempuan yang berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP corona.

DK merupakan keluarga terdekat dari almarhum pasien PDP Covid-19 yang jenazahnya sempat dimandikan ulang oleh pihak keluarga meski telah dibungkus plastik oleh pihak RS Bahteramas sesuai standar World Health Organization atau WHO.

Peristiwa tersebut terekam dalam sebuah video amatir hingga viral di media sosial. Berdasar video yang beredar diketahui jenazah perempuan dengan status PDP Covid-19 itu meninggal pada Senin (23/3/2020) lalu.

Pihak RS Bahteramas lantas mengantarkan jenazah ke rumah duka setelah dikafani, dibungkus plastik dan dimasukkan dalam peti sesuai anjuran WHO. Namun, setibanya di rumah duka, pihak keluarga justru membongkar bungkus plastik, kain kafan, hingga memandikan ulang jenazah. Bahkan, terlihat salah satu keluarga menciumi jenazah.

Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Polisi Merdisyam mengatakan hingga kekinian jenazah almarhum dengan status PDP itu belum dapat dipastikan positif atau negatif Covid-19. Kata dia, Dinas Kesehatan setempat masih menunggu hasil swab almarhumah.

"Untuk jenazah yang di Kolaka sampai saat ini berdasarkan keterangan dari kepala RS Bahteramas belum dapat dikatakan positif terinfeksi Covid-19, pihak Dinkes sampai sekarang masih menunggu hasil swab," kata Merdisyam saat dikonfirmasi, Kamis (26/3/2020).

Merdisyam juga membenarkan adanya anggota polisi yang mengalami batuk-batuk, flu, radang tenggorokan hingga demam usai bertakziah ke rumah duka PDP corona itu. Saat ini, yang bersangkutan tengah menjalani masa isolasi mandiri.

"Iya, sesuai langkah-langkah prosedur yang wajib dilakukan untuk antisipasi jika didapat gejala awal bagi orang yang pernah bertemu atau berinteraksi yang diduga terpapar virus Covid-19," ujar dia.

https://www.google.com/amp/s/amp.sua...atuk-dan-demam

Mayat lu cium2.

Mayat = germs. Ga ada Corona aja ya jgn cium2 mayat lah.

profile-picture
Swodie memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
nah.... semoga mayatnya ga positiv corona... emoticon-Belo
Ngeri emoticon-Takut
Pulang Takziah Jasad PDP Corona, Satu Polisi di Kolaka Kini Batuk dan Demam
kapok mu kapan
Nah kan mulai dah...


emoticon-Cape d...
dk saat ini sudah menjalani isolasi mandiri
ketika ane baca mereka pada nyiumin mayatnya, bener2 kek menunjukan kegoblogan yang melampaui fantasi ane
profile-picture
ingkak memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sulteng sulsel yg dekat sama acara ijtimak ulama asia yg ulama mancanegara udah datang tapi dibatalkan itu
Emang baunya wangi kok dicium cium?
Ibu ane meninggal jauh sebelum ada Corona ini..habis di kafani cuma ane liat gan..kenapa itu sampai di ciumin segala
profile-picture
suketcell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Rasulullah bersabda, "Jika kalian mendengar tentang wabah-wabah di suatu negeri, maka janganlah kalian memasukinya. Tetapi jika terjadi wabah di suatu tempat kalian berada, maka janganlah kelian meninggalkan tempat itu," (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim)

Karena goblok nya pemimpin yg bikin virus corona bahan candaan, malah undang tuh virus masuk dengan bayar buzzer 72 m, maka jangan salah kan rakyat jika mencontoh dikit dari ulah pemimpin tersebut emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Inilah yg bikin gw ragu sama cara kerja pemerintah buat antisipasi corona, pdp yang sudah modar dari tgl 23 aja sampai sekarang belum tau positif apa negatif?? udah 4 hari dan bahkan belum hitung dari kapan mulai dirawat.
Lihat 2 balasan
Quote:


Lah kan bener.... Coba ente cerna dengan otak lo bro... Kalau masih ada sih... Kayak nya gw udah balas post ini, nggak perlu lagi ya gw ulang emoticon-Ngacir2
Lihat 1 balasan
Kok lelet banget sih soal deteksi virus ini..hadehh
+1
harus diisolasi mandiri secepatnya. Kalau nggak bisa bisa nular cepet
Diubah oleh greenology
Aparat aja begini, gmn masyarakat umum...? emoticon-Leh Uga
klw sdh gitu ya sudah...

pilihan:
jaga pikiran tetap tenang.
tetap fokus pada nafas sampai keluar nafas terakhir
perhatikanlah bahwa tidak ada yg pergi ke mana2
hanya hilang saja
apapun yg hilang adalah bukan milik kita kita... eh
Begitulah +62
Ga herann
Quote:


Maksudnya adalah menjaga wudhu itu adalah beribadah dengan menagasingkan diri atau menjauhi keramaian dan hal-hal yang dapat membatalkan wudhu..

Cuma sebahagian terlalu dangkal mencernanya..
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di