CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tenaga Medis Kekurangan APD, Warga Malah Belaja ke Pasar Pakai APD
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7d6edcfacb954b3b2b800b/tenaga-medis-kekurangan-apd-warga-malah-belaja-ke-pasar-pakai-apd

Tenaga Medis Kekurangan APD, Warga Malah Belaja ke Pasar Pakai APD

Tenaga Medis Kekurangan APD, Warga Malah Belaja ke Pasar Pakai APD

Sebuah foto warga tengah berbelanja ke pasar dengan menggunakan baju baju hazardous material atau hazmat ramai di media sosial.

Pakaian alat pelindung diri (APD) itu adalah pakaian yang biasa dipakai tenaga medis dalam penangangan pasien COVID-19.

Akan tetapi, dalam foto tersebut, APD dipakai dua orang warga yang tengah berbelanja di pasar tradisional.

Publik pun banyak yang mengecam tindakan dua orang tersebut. Padahal, tenaga medis saat ini tengah membutuhkan APD.

Sayangnya, tidak diketahui jelas dimana peristiwa itu diambil.

Ketua Fraksi Partai Solidarita Indonesia (PSI), William Wirakusuma menyesalkan aksi warga yang menggunakan pakaian APD tersebut.

Tenaga Medis Kekurangan APD, Warga Malah Belaja ke Pasar Pakai APD
Menurutnya, siapapun orangnya baik warga Surabaya atau warga manapun, seharusnya tidak memakai pakaian APD.


Pasalanya, pakaian APD bukan untuk keperluan pribadi. Pakaian itu saat ini sangat dibutuhkan tenaga medis yang menangani pasien COVID-19.



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/03...sar-pakai-apd/

Waduh, pantes aja tenaga medis kekurangan APD kalau dijual bebas begini ya Gan...
 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
lucu juga sih kalo banyak nyang pake wkwkkw
profile-picture
profile-picture
77665.123456 dan rizaradri memberi reputasi
njajal di tekoni..entuk seko ndiemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh santriktp
Parah... Parah....


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan samsol... memberi reputasi
Harusnya mulai sekarang untuk memdapatkan APD musti dpt ijin dr kepolisian dan dokter, untuk penjual juga dihimbau memprioritaskan tenaga medis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 3 lainnya memberi reputasi
gimana lagi, isu terlalu banyak beredar, masyarakat panik, sistem kesehatan kita masih amburadul. masyarakat lalu melakukan apa yang menurut mereka baik untuk menyelamatkan diri masing-masing.

karena terus terang saja, tingkat kepercayaan terhadap memerintah semakin menipis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sadako88 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
biasanya itu pembantu yang disuruh majikan super kayaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan samsol... memberi reputasi
kemarin pabrik masker kecil2an malah ditangkap2in
masyarakat kecil gak boleh usaha kecil2an padahal manfaatnya banyak
jadi maksud pemerintah masyarakat gak boleh melindungi dirinya gitu
masyarakat disuruh mati tp uangnya harus setor pemerintah
buzer mang gitu orangnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sadako88 dan 2 lainnya memberi reputasi
Warga punya duit apa salahnya beli. Kalau berkurang warga yg kena covid kan lebih bagus.

RS kurang APD kenapa mlh nyalahin warga yg coba melindungi diri dari covid? Apa karena warga yg bisa beli adalah org kaya?

Di Indonesia jd org kaya selalu dihujat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xatria dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
noh pemerintah, susah kan ngatur org goblok klo lg ada musibah emoticon-Ngakak (S)

makanya biaya sekolah dimurahin tp jgn murahan emoticon-Leh Uga

gak ush pajak2an buat skolah swasta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
brgkali aja bikin sendiri dr jas hujan...
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
beberapa sumber mengatakan lokasinya di sby barat
apakah crazy rich surabayan bikin ulah lagi? secara sby barat cukup banyak perumahan2 mewah grupnya pakuwon & ciputra berada emoticon-Belo


ane usul pake yg ginian aja ... aman juga menghibur emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xatria dan 2 lainnya memberi reputasi
Cen uasu tenan og... Ludahin aja mukanya.. Brengsek... emoticon-Mad:
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan raafirastania26 memberi reputasi
Meme
pas kamu mau belanja makanan jam 8
tapi ada janji ketemu klien Covid-19 jam 9

emoticon-Leh Uga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Pertanyaannya itu orang dapat baju hazmat darimana? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan raafirastania26 memberi reputasi
jas hujan 10 ribuan banyak
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
pemerintahny aja yg ga mau beliin
warga beli dgn harga jual pasaran kok disalahin????emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan rizaradri memberi reputasi
baju gituan nggak sembarang dijual apotek.
yang make ya paling kolega yg bisa dapetin tuh baju.

Btw, knapa warga yg disalahin?
Toh beli paling 1-2 biji.
Masa iya langsung habis stok nya?

Ekspor stop dulu lah. Jangan dikit2 nyalahin warga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Diubah oleh anti.suap
Mungkin itu dia punya stok dah lama, kita juga kagak tau, ga ada salahnya menjaga diri dari virus hari ini, untuk tim medis, mohon bersabar jika apd kurang, pemerintah juga masih mempersiapkan semua untuk diedarkan ke daerah yang membutuhkan.
emoticon-Matabelo dpet drmn hayooo
Gobl*k itu wkwkw

Orang kaya egois

Di tempat ane malah kemarin ada ibu2 datang ke klinik mau beli alkohol sama masker... Gara2 liat ada jerigen alkohol/box masker di lemari obat.

Ya ane bilang gak dijual lah... Dia maksa2 trus malah mau minta sedikit gak beli tp gratis wkwk...

Gak ane kasih lah enak aja, soalnya stok jg menipis.. Ujungnya dia maksa mau pesen borongan kalo ada stok baru lagi

emoticon-Hammer2

Pusing pala ane
Diubah oleh haf2
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di