CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ayo isi ini untuk mengetahui seberapa besar resiko kalian terkena Covid-19! 😱
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7d5b8caf7e934972118c26/ayo-isi-ini-untuk-mengetahui-seberapa-besar-resiko-kalian-terkena-covid-19

Ayo isi ini untuk mengetahui seberapa besar resiko kalian terkena Covid-19! 😱

Penyebaran virus Covid-19 saat ini berlangsung sangat cepat. Untuk mengatasi hal itu dunia kedokteran mengeluarkan beberapa sistem tes, sistem tes yang terkenal adalah RT-PCR dan Rapid Test.

RT-PCR ( Real Time Polymerase chain reaction) adalah cara mendeteksi kandungan genetik yang spesifik. Umumnya ahli medis akan menyeka bagian belakang tenggorokan dan mengambil sampel air liur. Setibanya sampel di laboratorium ahli medis akan mengekstrak asam nukleat yang terkandung genom virus untuk mengetahui keberadaan virus Covid-19. Kelemahan dari sistem tes ini adalah waktu yang digunakan cukup lama dan biaya yang mahal.

Rapid Test (Pemeriksaan Serologis) dilakukan dengan cara mengambil sampel darah, meskipun virus ini tidak terdapat di peredaran darah namun orang yang terinfeksi akan memproduksi antibodi yang disebut dengan Imunoglobolin. Tes ini dikembangkan di singapura dengan keunggulan waktu yang dibutuhkan hanya 15 hingga 20 menit.

Lantas, selain tes diatas dapatkah kita melakukan tes mandiri? bisa gan! berikit adalah kuisioner tes mandiri mengenai Covid-19
Ayo isi ini untuk mengetahui seberapa besar resiko kalian terkena Covid-19! 😱

gimana gan sudah diisi???berdasarkan tes mandiri diatas apakah agan beresiko rendah atau malah beresiko tinggi????😱

Oke.. cukup tentang jenis tes, kekhawatiran tentang covid-19 ini sangat membuat kita stress ya? kalo dulu kita batuk, pilek, atau demam santai saja, maka dengan adanya Covid-19 sekarang batuk dikit kita sudah mikirin nasib ya gan? 😁
kalau udah sampai stress yang berkepanjangan dan malah menggangu pikiran hingga membuat makan dan tidur tak nyenyak lagi kita bisa konsultasi online loh gan 😲 konsultasi ini free alias gretong alias gratis 😁

Ayo isi ini untuk mengetahui seberapa besar resiko kalian terkena Covid-19! 😱

Silahkan kalo agan-agan sekalian merasa membutuhkan bantuan profesional untuk menangani kekhawatiran agan hubungi nomor diatas yaaaa..

Mari kita bantu pemerintah memnutiskan rantai penularan Covid-19! untuk kaum rebahan inilah saatnya kalian jadi pahlawan bangsa dengan tetap DIRUMAH AJA 😁

Untuk Para Pahlawan Bangsa (Tenaga Kesehatan) dan Para Pejuang Rupiah semoga tetap sehat selalu 😇
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garukin.dong dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Nilai Ane 4...
emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
o.best dan uni214 memberi reputasi
ame keluyuran terus nih emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane masih harus kerja. Di bandara, resiko terkena juga cukup tinggi.. minta doa nya aja agar terlindungi selalu emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
semoga yang masih kerja di luar dengan potensi tinggi seperti pegawai bank, kasir, kondektur, dll diberi keselamatan dan kesehatan selalu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
waduh......
semuanya bertolak belakang nih sma ane...
ane masih kerja,demi kebutuhan rumah dn keluarga....

kyak nya itu..yg di draf cman buat orang yg duit nya bnyak deh....

emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 4 lainnya memberi reputasi
Skor saya 17 emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Aene dhitung resiko rendah. Odhal realitanya resiko tinggi. Semua tergantung yg kita lakukan, mgkin ane termasuk resiko. Sudah di uji nih kuisionernya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh biskilat
Lihat 1 balasan
Dokter sm tenaga medis yang perlindungannya maksimal aja bisa kena kok.
emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan uni214 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ane retail
kebanyakan baca beritanjd parnoan
sm cocoklogi soal kesehatan

ga sehat emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sip mati gw emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Makanya banyak belajar biar 10 om emoticon-cih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
waduh, saya kira kaya google form gitu. input2 masukin data, keluar hasilnya. itung manual toh haha..
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Ane gak pernah keluar rumah sekaligus gak pernah lihat matahari, mudah - mudahan aman.
profile-picture
profile-picture
uni214 dan Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Covad covid covad covid. Bosan bat gw berita ini mulu enek dengernya. Rakyat jelata suruh diem di rumah supaya kalo mati jg ga ketauan kena covid atau gaknya. Karena tes covid gratis cuma buat kalangan tertentu yg keluyurannya digaji negara. Giliran rakyat jelata yg nyari duit sendiri susah payah buat makan sehari" aja malah disuruh diem di rumah. Gila lu ndro. Enteng bgt. Ngasih makan kaga, ngasih test gratis kaga. Nyuruh diem di rumah. Mau makan rumput!??
profile-picture
profile-picture
robienrose dan uni214 memberi reputasi
jawaban gua banyak ya nya, cuma pertanyaannya ga relevan sama kehidupan gua emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valvalis
Lihat 1 balasan
ane 6 bahh...
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
okeee
profile-picture
ariflukmannrd memberi reputasi
siaaap
nilai ane delapan emoticon-Cape d...
aduduh... perlu diperbaikin lagi nih beberapa kebiasaan macem kudu berjemur sama olahraga tiap hari
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di