CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ubi Ungu Disebut Peneliti Dapat Tangkal Virus Corona, Menambah Kekebalan dan ..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7d4f1a82d49571567c8ec5/ubi-ungu-disebut-peneliti-dapat-tangkal-virus-corona-menambah-kekebalan-dan

Ubi Ungu Disebut Peneliti Dapat Tangkal Virus Corona, Menambah Kekebalan dan ..

BANGKAPOS.COM - Kepala Balai Penelitian Tanaman Aneka Kacang dan Umbi (Balitkabi) Kementerian Pertanian (Kementan), Yuliantoro Baliadi mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi ubi ungu untuk meningkatkan imunitas dalam mencegah pandemi covid 19.

Menurut Yuliantoro, ubi ungu sangat bagus dikonsumsi karena mengandung antosianin pemecahan senyawa beracun yang dapat menambah kekebalan dan kebugaran tubuh.

"Kunci utama dalam memberikan perlindungan daya tahan tubuh terhadap virus adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung antosianin. Salah satunya lewat ubi ungu," ujar Yuliantoro, Sabtu (21/3).

Sejak 2014, kata Yuliantoro, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian melalui Balitkabi telah melepas ubi ungu unggulan dengan nama varietas Antin 3. Varietas tersebut memiliki kadar antosianin tinggi yaitu 150,7 mg atau 100 g (bb).

"Ubi ungu varietas Antin 3 adalah varietas unggulan yang mengandung kadar antosianinnya tinggi, bahkan lebih tinggi dari varietas yang berasal dari Jepang yaitu varietas Ayamurasaki," katanya.

Sementara itu, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan (Puslitbangtan) Kementan, Haris Syahbuddin menjelaskan bahwa ubi ungu adalah panganan fungsional yang kelebihannya sangat bermanfaat untuk kesehatan.

"Berdasarkan deskripsinya, selain ubi ini memiliki kadar antosianinya tinggi, juga memiliki potensi hasil yang tinggi yaitu 30,6 t/ha dan umur panennya 4 - 4,5 bulan. Varietas ini jiga agak tahan penyakit kudis, tahan hama boleng, toleran kekeringan dan cocok ditanam pada lahan tegalan atau sawah sesudah tanaman padi," katanya.

Sebagai informasi, virus corona adalah jenis virus mematikan karena mampu menular secara cepat dari manusia ke manusia lainya.
Virus ini menular melalui batuk atau bersin orang yang terpapar. Sampai saat ini belum ada vaksin maupun obat yang biasa mengobati penyakit ini. Namun demikian, banyak juga yang telah pulih karena sistem kekebalan tubuhnya dapat melawan virus corona.

"Virus corona adalah virus yang menguji daya tahan tubuh, jadi untuk meningkatkan daya tahan tubuh di saat merebaknya virus corona harus mengkonsumsi makanan yang mengandung antosianin," tutupnya.

https://bangka.tribunnews.com/amp/20...ebugaran-tubuh
Halaman 1 dari 2
Nasi kucing,Jahe merah,Ubi ungu,daun kelor, kunyit,empon- empon-, mengkudu, telur rebus,ini bisa penuh dapur..
Kata peneliti di jurnal penelitian...

Kata peneliti, tapi blom diteliti ya sama juga boong kata gw mah
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Minum Air putih hangat klo pagi bray
Bentar lagi kelor, ubi ungu pada naik nih
sarapan pagi pake ubi ungu + wedang jahe emoticon-Big Grin
makan siang: nasi kucing + telor rebus emoticon-Big Grin
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Kalo gw mah jeruk nipis campur air anget pagi hari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
Gak sekalian kencing onta aja dibilang utk tangkal virus? Aneh2 aja, kalo memang begitu gampang tangkal corona gak bakal puluhan ribu tewas dan perlu lockdown..
Lihat 1 balasan
Sebentar lagi langka nih di pasaran emoticon-Big Grin
Trus trusin dah ngebullshitnya. Udah kebal ane
ayo serbu ubi ungu di pasarr. sebentar lagi langka harganya jadi 100 ribu sekiloemoticon-Ultah
Lihat 1 balasan
Ni org perasaan bnyak bget obat corona dari kemaren kalah mamarika kalo kek giniemoticon-Wakaka sekalian jualan kali ye
besok sekalian
peju cowok visa mnambah imunitas dan cegah corona
kwkwkwkw


emoticon-Leh Uga
profile-picture
jokohadiningrat memberi reputasi
Quote:


emoticon-Leh Uga
silahkan dicoba ngak apa²
Quote:


Makam malam:nasi kucing emoticon-Big Grin
profile-picture
jokohadiningrat memberi reputasi
terus aja sebarin ubi ungu nangkal, naikin tar harganya

kaya bawang bombayemoticon-Mad

BATA!
profile-picture
jokohadiningrat memberi reputasi
Quote:


Makan malam: nasi kucing + tumis tauge + sop empon-empon
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
red.bezos dan whitepoint memberi reputasi
kalau cuma untuk meningkatkan daya tahan tubuh kan ada Vitamin C

murah meriah ada dibanyak buah, dan suplemen nya dijual dimana-man
Lihat 1 balasan
Ruqiyah juga bisa tangkal corona : wkwkwk
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di