CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
MANFAAT YANG BANYAK DARI KABEL TICE ATAU TALI RIPERT PADA SEPEDA MOTOR
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7d4dee28c99114d0486f1f/manfaat-yang-banyak-dari-kabel-tice-atau-tali-ripert-pada-sepeda-motor

MANFAAT YANG BANYAK DARI KABEL TICE ATAU TALI RIPERT PADA SEPEDA MOTOR

MANFAAT YANG BANYAK DARI KABEL TICE ATAU TALI RIPERT PADA SEPEDA MOTOR


Assalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.


Selamat bertemu dan berjumpa lagi bersama kami, alhamdulilah segala puji syukur yang membuat kami dapat menyapa serta menjumpai semuanya untuk memberikan informasi yang inovatif dan indpiratif seputar dunia outomotive sepeda motor, pada perjumpaan serta pertemuan kita saat ini kami dengan rasa bahagia akan mengangkat topik tentang manfaat yang banyak dari kabel tice atau tali ripert terhadap sepeda motor. Untuk lebih jelasnya tentang jenis tali yang ini berikut penjelasan serta pembahasanya dari versu kami di antaranya sebagai berikut:


baca juga : tips tips mengatasi rantai sepeda motor kendor atau mulur

Pada jenis tali ini memang sudah banyak yang mengenal serta mengetahui bahkan sudah pernah menggunakanya untuk keperluan sepeda motornya. Adapun untuk jenis tali ini dalam penyebutanya banyak dan bermacam macam di antaranya ada yang menyebut tali ripert, kabel tice serta ada juga yang menyebut tali keret. Dari semua ini menandakan untuk jenis tali ini sangat populer dan di kenal masyarakat pada umumnya. Hal ini di karenakan pada jenis tali ini mempunyai dan banyak bermanfaat terhadap pemilik kendaraan utamanya untuk jenis sepeda motot yang sudah berusia lanjut, dengan adanya jenis tali ini sangat berguna dan membantu dalam mengatasi masalah terutama pada bagian body yang sudah mengalami kerusakan baik dari segi kedudukan sudah tidak ada tempatnya maupun body yang mengalami pecah dan juga lainya. Adapun untuk manfaat yang serbaguna dari kabel tice pada sebuah sepeda motor yang biasa di lakukan adalah sebagai berikut :

A. Untuk mengatasi bagian depan antara tempat spidometer dengan tempat lampu depan.
Pada bagian ini memang kerap sekali terjadi kerusakan tempat kedudukan baud akhir banyak yang menggunakan kabel tice sebagai solusi atau alternatif terutama terhadap jenis sepeda motor dengan usia lanjut diantaranya astrea prima, astrea grang dan jenis sepeda motor lainya yaitu.

B. Untuk mengatasi tutup lampu belakang.
Pada tutup lampu belakang juga sama seperti bagian depan tempat lampu. Dan untuk bagian belakang juga banyak yang mengalami kasus tersebut paling ya sama dalam solusi dan alternatifnya yaitu dengan kabel tice.

C. Untuk mengatasi pada bagian tutup accu yang berada samping bawah baik bagian kanan maupun tutup pada bagian kiri dan biasanya untuk jenis sepeda motor astrea grand, astrea prima atau star dan supra x 110 serta juga jenis sepeda motor lainya, untuk solusi alternatif dalam mengatasinya dengan memakai kabel tice tersebut.

D. Untuk mengatasi bodi samping.
Kabel tice ini memang memiliki manfaat yang banyak dan beragam, untuk kabel tice juga dapat dimanfaatkan sebagai solusi dalam mengatasi masalah pada bagian body samping baik untuk bagian sebelah kanan juga untuk bagian sebelah kiri, juga untuk bagian ini memiliki kecenderungan terjadinya masalah masalah.

baca juga : tanda tanda accu sepeda motor mulai ngedrop.

Dan semua manfaat kabel tice dalam mengatasi masalah seperti yang telah kami sampaikan di atas adapun untuk cara dan metodenya dalam pemanfaat kabel tice tersebut yaitu dengan mudah serta gampang dengan memberi lubang baik dengan bor maupun dengan tekhnik membakar paku menggunakan lilin kemudian setslah paku panas di tusukan terhadap body yang akan di lubangi selanjutnya apabila lubang sudah jadi baru di masukan kabel terhadap lubang dan apabila lubang yang satu dengan lubang lainya berdekatan sebaiknya semua lubang di masukan kebel tice dulu setelah lubang sudah terisi kabel tice baru lakukan pengencangan atau penarikan satu semi satu.

Demikian ini yang dapat kani sampaikan dan informasikan, semoga dapat dengan mudah di pahami dan nantinya dapat diambil manfaatnya. Sekian dari kami sampai jumpa dan bertemu lagi dan terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.


nitip sendal dulu gan..emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di