CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Poligami itu Solusi Bukan Petaka Baru Bagi Orang Sekitar, So Berpikirlah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7d4b6a28c9915d8512b2bf/poligami-itu-solusi-bukan-petaka-baru-bagi-orang-sekitar-so-berpikirlah

Poligami itu Solusi Bukan Petaka Baru Bagi Orang Sekitar, So Berpikirlah!

Poligami itu Harusnya Solusi

Poligami itu Solusi Bukan Petaka Baru Bagi Orang Sekitar, So Berpikirlah!

Assalamu'alaykum warahmatullah

Selamat datang di thread ane kembali gansist warga kaskus.
Apa kabar semua? Semoga sehat selalu dan tetap positif thinking meski korban wabah Covid 19 bertambah, karena melawan covid 19 salah satunya adalah dengan tetap menjaga imun tubuh kita tetap baik.

Dalam kitab suci umat Islam, terutama pada surat An Nisa' ayat 3, di dalamnya dijelaskan bolehnya seorang suami itu menikah lebih dari satu dan maksimal empat.

Namun, perlu dipahami bahwa ayat tersebut penekanannya pada akhir ayat. Bahwa boleh menikah dua, tiga, empat, namun lebih utamanya menikah satu. Jangan dibalik dalam memahami ayat ini.

Ayat tersebut ada sebagai salah satu solusi saja bagi sebagian orang yang benar-benar mampu adil dalam menjalankannya. Syari'at poligami ini jangan dibuat enteng dan asal-asalan dalam menjalankannya.

Apalagi menjalankan syari'at poligami hanya karena nafsu semata. Karena ketahuilah, bahwa akibat atau dampak yang akan terjadi ketika syari'at poligami ini dilakukan secara serampangan saja.

Akibat yang terjadi tidak hanya di dunia, akan tetapi akibat di akhirat kelak. Seseorang itu akan berjalan dengan pincang dan berat sebelah kelak di akhirat, jika ketika di dunia para pelaku poligami tidak dapat benar-benar berlaku adil kepada istri-istrinya.

Poligami itu Solusi Bukan Petaka Baru Bagi Orang Sekitar, So Berpikirlah!

Adapun ketika di dunia, juga tidak sedikit akibatnya, pertama boleh jadi menjadikan istri pertama kecewa, sedih, shock atau bahkan depresi.

Bahkan ada seorang istri sampai nekad ingin bunuh diri. Dan tidak sedikit pula, ujung-ujungnya poligami yang dilakukan tanpa proses edukasi pada istri pertama, maka akan terjadi perceraian pada rumah tangga pertama.

Padahal kita ketahui bersama, bahwa perceraian itu memang perbuatan halal namun itu dibenci oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

Poligami itu Solusi Bukan Petaka Baru Bagi Orang Sekitar, So Berpikirlah!

Ketika terjadi perceraian, maka anaklah korban yang sangat tersakiti. Ia tidak akan pernah hidup bahagia dengan sesungguhnya. Karena kedua orang tuanya yang selama ini disayanginya harus terpisahkan. Kemudian dengan amat sangat terpaksa ia harus memilih mengikuti satu diantara kedua orang tuanya itu.

Poligami itu Solusi Bukan Petaka Baru Bagi Orang Sekitar, So Berpikirlah!

Seorang anak ketika ditakdirkan harus mengalami kedua orang tua yang berpisah, ia kebanyakan akan menarik diri dari lingkungan bermasyarakat. Ia merasa minder, tidak percaya diri karena merasa kehidupan keluarganya tidak normal seperti keluarga teman-temannya.

Namun, tidak sedikit pula, anak-anak yang menjadi korban keluarga broken home akan salah pergaulan. Itu salah satu bentuk protes mereka dengan kondisi kedua orang tuanya. Supaya tidak tambah terjerumus. Perlu ada orang-orang yang merangkul mereka dengan tulus dan sepenuh hati.
Poligami itu Solusi Bukan Petaka Baru Bagi Orang Sekitar, So Berpikirlah!

Meski ada juga anak-anak yang menjadi korban perceraian, akan tetapi tetap baik-baik saja. Pasti karena ada orang terdekat atau keluarga yang mampu mendampinginya.

Untuk itu wahai para suami ketika berniat berpoligami berpikirlah lebih jauh kedepan, sebelum melaksanakannya.

Baiklah gansist, sampai sini dulu ye, thread ane kali ini. Monggo berdiskusi dengan sopan dan bijak. Semoga dapat memberikan pencerahan. Aamiin.

Wassalamu'alaykum

Sampai jumpa dengan thread ane berikutnya. Jangan lupa cendol, rate oke, komen, share bolehlah.


Tulisan: s3chamdani

Sumber gbr: Google, pinterest




profile-picture
profile-picture
profile-picture
kicquck dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
pejewan
profile-picture
lenitan memberi reputasi
senagnya dalam hati emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
lenitan dan s3chamdani memberi reputasi
nah itu dia ,yang perlu digaris bawahi kalau bisa berlaku adil, di dunia ini mana ada orang yang bener2 adil dengan sesama
kalau atu aja cukup dan kaga abis2 napa harus nambah lagi sih, minta yang lebih mulus lagi nambahnya emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 3 lainnya memberi reputasi
poligami boleh saja...
asal setuju juga klo anak gandisnya nanti poligami


####


Diri sendiri poligami
Tapi giliran punya anak gadis ga boleh dipoligamiin

Kan bgzt yg kyk gtu...

Klo boleh ya gpp, berarti konsisten
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 3770372
Poligami itu Solusi Bukan Petaka Baru Bagi Orang Sekitar, So Berpikirlah!
profile-picture
profile-picture
lenitan dan s3chamdani memberi reputasi
solusi bagi cowok2 GENIT
1 meki ga cukupemoticon-Leh Uga

BATA!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TERA.SERVO dan 3 lainnya memberi reputasi
Poligami itu sejatinya untuk kebaikan
Tetapi banyak yang salah memahaminya
Semua itu dengan niat untuk ibadah kepada Allah, bukan apa2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
s3chamdani dan 2 lainnya memberi reputasi
dan jika bisa berbuat adil, it's ok. But, if you can't. sungguh tidak diperkenankan. dan tidak ada manusia yg bisa berbuat adil layaknya seorang nabi dalam urusan berumah tangga. So, satu saja, ya, Gan!
profile-picture
profile-picture
lenitan dan s3chamdani memberi reputasi
kyny poligami ini kl di masa sekarang emang aneh dan tabu di masyarakat, di masa depan kyny bakal jadi biasa karna kemungkinan populasi pria jadi sedikit banyak yg ikut perang dan wanita banyak yg janda
profile-picture
profile-picture
lenitan dan s3chamdani memberi reputasi
ingat kata babe difilm si doel,lo boleh poligami tapi harus bisa adil emoticon-Ngakak


poligami zaman sekarang itu aneh,kenapa nyari yang bening dan masih muda emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 2 lainnya memberi reputasi
orang2 fetish main gangbang 3some berbalut agama.. selamatlah hidup ente emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 2 lainnya memberi reputasi
Boleh di komen pakai akal sehat??
Siapa yg bisa adil di muka bumi ini kecuali hakim yg punya tugas seakan2 hakim yg adil ??

Tidak adil 1.
Contoh yg gampang Di lalu lintas aja kenapa presepsi yg ada selalu mobil yg salah kalau terjadi LaKA antara mobil dan motor.
Padahal presentase yg besar utk nerobos lamer siapa??
Lebih banyak mana yg salahin si mobil atau motor?
Yg salahin Mobil kira2 mayoritas agama apa?

Tidak adil 2.
2anak cowo kakak adik, 1pintar akademi dan sangat adorable, dan yg kedua sangat ceroboh dan Malas utk belajar.
Apakah akan muncul perbedaan perlakuan kalau kita sebagai ortu?
Presentase yg besar PASTI BEDA dan Biasa nya YA!

Tidak adil 3.
Jangankan dgn org lain apa bisa kita manusia Adil dengan diri sendiri?
Coba pikir sekali lagi apakah kita sering adil dengan diri sendiri?
Saya bantu kalian berpikir...
Disaat kita sakit kolesterol, asam urat, diabet, Parahnya kita sangat suka, emping manis, es campur, kopi manis, Bakmi, bakso, tetelan...
Ngerti kan??? Banyak saya beberapa x liat umur 40-50an sudah kena koles, AsamU, Diabet....
SiMple mereka ga Adil sama diri sendiri....produk nya itu egois mulut ga bisa di kontrol...., besar nya Nafsu hancurkan rasa ke adilan bagi tubuh yg lain.

Bisa kah kau Adil???


Satu lagi contoh untuk PEMIMPIN YANG BAIK,
Pakai contoh corona sajalah yg dekat sekarang2 ini,

Saya bilang ke anak saya misalnya, jangan keluar rumah, jangan nongkrong, minum vitamin C biar antibodi kamu bagus. Sore nya saya nongkrong, ga pake masker, minum2an keras, ngerokok pula.
KonyOL ya saya...
Bilang ke anak macam2 baik, saya sendiri menikmati YANG BAIK MENURUT SAYA....emoticon-Hammer

Komen menurut agama mu yg saya tau saja,

Apakah Tuhan menciptakan pendamping hidup Adam lebih dr satu?
Ya pikir sendiri jawab sendiri lah....
Ikutin Pattern Tuhan apa Manusia ?


Ya ini hanya komentar pribadi ya gan, ga perlu diperdebatkan yg gimana2....karena saya mah hanya bunga pasir di jalan...emoticon-Mewek

profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 3 lainnya memberi reputasi
Ada pemahaman salah kaprah soal adil.
Adil disni bukan sama rata tp pembagian sesuai kebutuhan. Istri yg anaknya banyak tentu dapet nafkah lebih banyak.
Sedangkan soal hati.. Semua manusia tidak ada yg bs adil. Bahkan nabi pun punya kecintaan lebih ke salah satu istri dr pd yg lain.
profile-picture
profile-picture
lenitan dan s3chamdani memberi reputasi
Diubah oleh TERA.SERVO
poligami ntu pahala'e gedhe tapi dosa'a lbh gedhe lg,....

meskipun scara lisan mndapatkan ijin,
tp sedikit aja (dlm hati) ada rasa terpaksa dr istri pertama,
maka ente sdh trmasuk tdk adil dan berdosalah ente,...

emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
lenitan dan s3chamdani memberi reputasi
Diubah oleh agh05t
Quote:


Sebagian besar sahabat nabi poligami... Dan mereka bukan nabi...
Jadi poligami aturan untuk semua manusia... Bukan yg berstatus nabi...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yg bisa berbuat adil ajah. Yg gk bisa, no!
profile-picture
profile-picture
s3chamdani dan Rainbow555 memberi reputasi
Quote:


Meski punya istri lebih dari satu ga boleh gan bareng bareng pas ml harusnya.emoticon-Nyepi
profile-picture
s3chamdani memberi reputasi
Quote:


Adil versi siapa?
Versi istri
Versi suami
Versi hakim
Versi tetangga
Atau versi nabi dan allah?
profile-picture
s3chamdani memberi reputasi
orang2 ini ane yakin gak ada yg tau alasan ayat poligami di namain An Nisa emoticon-Embarrassment

dan ane yakin juga gak ada yg tau kata adil yg di gunakan di surat ini berbeda dg kata adil di semua surat di dalam Al Quran emoticon-Embarrassment
profile-picture
s3chamdani memberi reputasi
Ane cukup satu emoticon-Big Grin
profile-picture
s3chamdani memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di