CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PDIP: Jokowi dan Anies Jangan Egois, Jakarta Perlu Lockdown
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7d4a0c8d9b17293138d812/pdip-jokowi-dan-anies-jangan-egois-jakarta-perlu-lockdown

PDIP: Jokowi dan Anies Jangan Egois, Jakarta Perlu Lockdown

Politisi PDIP Masinton Pasaribu menyankan pemerintah untuk membahas dan mempersiapkan lokckdown di kawasan Ibu Kota DKI Jakarta.

Hal ini dikatakan terkait perkembangan penyebaran COVID-19 yang massif di daerah tersebut.

Dengan peningkatan jumlah kasus yang terkena COVID-19 di wilayah DKI Jakarta, dapat dikatakan bahwa pusat penyebaran terbesar atau episenter virus tersebut di Indonesia adanya di DKI Jakarta," katanya dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Lanjutnya, ia mengatakan terkait data pemerintah per tanggal 25 Maret kemarin, jumlah positif COVID-19 di Indonesia mencapai 790 orang dan 58 orang meninggal dunia serta 31 sembuh.

umlah terbesar pasien positif COVID-19 ada di DKI Jakarta dengan jumlah 463 orang, sembuh 23 orang dan meninggal 31 orang.  
Melihat perkembangan situasi tersebut, pemerintah pusat dan pemerintah daerah DKI Jakarta harus duduk bersama untuk mengambil langkah-langkah konkret guna meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah DKI Jakarta.
"Melihat penerapan opsi 'lockdown' di berbagai negara ternyata efektif meminimalisir penyebaran COVID-19," ujarnya.

Sambungnya, meskipun lockdown bukan cara tunggal dalam melawan pandemi COVID-19, namun untuk saat ini opsi tersebut masih merupakan pilihan efektif yang dilakukan berbagai negara untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. 

"Jangan ada egoisme kebijakan antara pemerintah pusat maupun pemerintah daerah DKI Jakarta. Keselamatan dan kesehatan rakyat adalah yang utama," katanya.

Ia pun meminta pemerintah pusat dan pemprov DKI Jakarta harus menyingkirkan egoisme, lalu bangun sinergitas dan solidaritas antar pemerintahan pusat dan daerah. 

"Kita belum terlambat, asal kita mau mempersiapkannya secara profesional," ujarnya.

  https://www.wartaekonomi.co.id/read2...rlu-lockdown/2


war of ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
betul setuju, jakarta pula juga udah sepi sih ini
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Quote:


Bro Masinton..

Lu udah mikirin gimana cara lockdown DKI?

Atau sekedar cuma kumur2 nyuruh sana sini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kiwilboo dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Siap tanggung ga kebutuhan makan sembako warga buruh harian lepas + gojek?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
tuh pdip bilang lockdown

nanti klo korban ribuan, mau lockdown nanti dibilang udah terlambat...

nunggu semua warga jakarta kena aja gitu? seleksi alam?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
911.110.polisi dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
masinton ini memang bukan kubu jokowi di PDIP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
911.110.polisi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lockdown wilayah, jangan ada warga keluar masuk jkt, akses dari dan ke jkt ditutup
realisasinya kumaha para kalian yg di atas-atas lah
profile-picture
profile-picture
fh.production dan rizaradri memberi reputasi
Tidak ada kata terlambat untuk memulai, daripada penyesalan kemudian
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
banyak yang bilang udah telat kalau mau lockdown
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


gaji n tunjangan anggota dpr dprd dan mpr dari anggota pdip di potong setaon aja buat nanggulangin nih wabah

atau setop semua gaji n tunjangan semua anggota dpr, dprd dan mpr buat penanganan wabah. toh rakyat juga lagi gak punya duit kalo lockdown di terapin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanchespenda dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chisaa
Lihat 1 balasan
Lalu lintas manusia ke jkt .... gmn cr atur nya



Kota tegal rencana per 30 maret akan lock down
Akses masuk - keluar kota tegal bakal di portal beton
Hanya jalan propinsi dan jalan nasional yg di buka
profile-picture
profile-picture
aprilice dan rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Apakah PDIP mulai jaga jarak dengan Jokowi?
Komentar elit2 partainya mulai rasional.

Tinggal jokowi ama buzzernya nih
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
klo jakarta di lockdown ya seharusnya anies lah yang ngumumin
presiden kan udh nyerahin keputusan ke pemerintah daerah
kenapa malah bawa2 jokowi emoticon-Cape d... (S)
kecuali klo dia minta lockdown 1 negara baru deh emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
corobikang dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Buat apa lagi dilockdown?
Udah breakout gini
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


PDIP: Jokowi dan Anies Jangan Egois, Jakarta Perlu Lockdown

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...alun-alun-saja

"Saya konfirmasi kepada Wakil Wali Kota pada saat dikatakan ini lockdown, gitu, terus saya tanya, 'emang bener lockdown, ya,' saya tanya gitu," kata Ganjar sebagaimana dialog bersama CNN Indonesia TV, Kamis (26/3) malam.

"'Enggak, pak. Alun-alunnya saja.' Jadi, lockdown alun-alun judulnya," lanjut dia."
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
Klo lockdown ekonomi memburuk

Jokowi takut itu...klo anies ga masalah lockdown tp kata mendagri lockdown kan kewenangan pemerintah pusat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan 2 lainnya memberi reputasi
Gwe seneng aje klo di lockdown asal kebutuhan pokok dikasih dari pemerintah, gaji n thr ga dipotong tetap utuh.

Itu baru ane, klo jakarta lockdown siap ga anggota dewan liat biaya lockdownnya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yg tegal kira2 bakalan terjadi ga ya
Secara tuannya ngomong jangan emoticon-Hansip
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Coba ente ngomong sama mentri of the mentri, ton

emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan anti.suap memberi reputasi
Saya tetap sesuai dengan saran saya sejak kasus kematian pertama, Jakarta+Depok harus lockdown.

Tapi ditentang habis2an sama kaskuser di sini.
Padahal saya pendukung Jokowi.
Terlalu lambat.

Kalau Ahok yang jadi wakil, mungkin bisa banyak ide cemerlang, seperti misalnya: Warga yang dapat gaji harian, bisa dipekerjakan di tim medis, misalnya mengangkut barang, mengantarkan obat dan APD, atau tugas2 simpel lainnya. Seperti Ahok dulu yang bikin pasukan merah, kuning, hijau, biru, ungu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
udah tau kan gak guna lagi dilockdown. Udah rata nyebar ke seluruh indo. Biarin seleksi alam yg nentuin. Dulu ane sempet dukung lockdown tpi itu diawal waktu masih dikit dan belum diliburin. Sekarang udah telat, fokus ke penanganan aja ama stabilitas ekonomi, containment is no longer possible.
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di