CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
terlambat apel, viral poilisi aniyaya junior pakai ikat pinggang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7d2ca60577a93d072a59e0/terlambat-apel-viral-poilisi-aniyaya-junior-pakai-ikat-pinggang

terlambat apel, viral poilisi aniyaya junior pakai ikat pinggang

terlambat apel, viral poilisi aniyaya junior pakai ikat pinggang
Kolase foto pemukulan polisi di Polres Padang Pariaman, Sumatera Barat. (Istimewa)
News

Kasus dugaan penganiayaan terjadi di institusi polri yang dilakukan oknum polisi senior terhadap juniornya di Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Aksi itu terekam dalam sebuah video yang beredar di media sosial tampak seorang pria tengah memukul tiga orang berseragam polisi di tengah lapangan.

Pemilik akun Anggi Chandra membagikan video itu ke media sosial yang kemudian menjadi viral di akun grup facebook, pada Rabu (25/3/2020).
"Penganiayaan yg tdk pantas terjadi di tubuh Polri di Polres Padang Pariaman Polda Sumbar yang di lakukan oleh Ipda SDCyang mengakibatkan Personel masuk rumah sakit dan tidak sadarkan diri karna di pukul berkali kali menggunakan kopel keras di bagian yg sangat sensitif yaitu di bagian kepala," tulisnya.Tampak dalam video yang beredar tersebut 3 orang tengah berlutut menghadapi hukuman dari atasannya.

Mereka sedang berjajar di halaman sebuah perkantoran diduga markas polisi Polres Padang Pariaman hanya pasrah menerima hukuman dari pria yang berdiri di hadapannya.


terlambat apel, viral poilisi aniyaya junior pakai ikat pinggangTangkap layar penganiayaan polisi di Padang Pariaman, Sumbar (Facebook/AnggiChandra)


Pria di depannya itu memukuli ketiganya dengan menggunakan benda yang tidak terlihat jelas.


Pria yang memukuli tersebut berulangkali berbicara dengan nada yang kurang jelas.


Sementara tiga pria yang ada di depannya hanya mengucapkan siap.


Ketiga polisi yang tengah berlutut dipukul dengan kopel hingga ditendang oleh polisi yang disebut merupakan seorang Perwira.


Kejadian ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto. Aksi dugaan penganiayaan terjadi di di Polres Padang Pariaman.


"Untuk kapan kejadiannya saya belum mengetahui pasti, saya juga sedang mencari tahu dari Kapolresnya (Kapolres Padang Pariaman)," katanya, Rabu (25/3/2020).


Ia mengaku, sudah menghubungi Kapolres Padang Pariaman untuk menanyakan terkait permasalahan tersebut.


Dijelaskannya, yang memberikan hukuman tersebut adalah Perwira Pertama Polres Padang Pariaman, gara-gara terlambat apel.


Pihaknya akan memberikan sanksi terhadap perwira yang memukul tiga orang bintara menggunakan ikat pinggang tersebut.


Karena diketahui, seorang bintara dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis usai aksi yang diduga penganiayaan itu. 


Diketahui, perwira yang melakukan pemukulan berpangkat Ipda atas nama Septian Dwi Cahyo. Atas kejadian ini, satu bintara dikabarkan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.


Seperti yang dikutip dari Langgam.id, Kapolres Padang Pariaman, AKBP Zamroni membenarkan keempat polisi itu merupakan anggotanya. Peristiwa ini terjadi karena ketidakdisiplinan anggota.


“Jadi gini, peristiwa itu terjadi karena ketidakdisiplinan anggota (tiga bintara). Karena ketidakdisiplinan anggota dibuat tindakan, tapi karena emosi, sehingga dilakukan perbuatan yang di luar tindakan kepolisian,” ujarnya.


Dalam video itu, terlihat perwira marah dengan nada tinggi dan melayangkan ikat pinggang beberapa kali ke kepala serta tubuh tiga bintara itu. 


Bahkan, sesekali melakukan tendangan. Terlihat, seorang bintara yang berada di tengah tertunduk, diduga menahan sakit. 

Akibatnya ketiga polisi tersebut mengalami luka-luka dan ada yang sampai masuk rumah sakit.

terlambat apel, viral poilisi aniyaya junior pakai ikat pinggang

Tangkapan video viral oknum perwira Polri aniaya anak buah. (Ist)
Aksi seorang oknum perwira Polri yang menganiaya juniornya viral di media sosial. Peristiwa tersebut diduga terjadi di salah satu markas polisi di Sumatera Barat.
Dalam video berdurasi 1 menit 15 detik itu menampilkan suasana di halaman markas kepolisian. Nampak tiga orang polisi terlihat dipukuli secara bergantian diduga menggunakan ikat pinggang.












profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Hem.... Pecat dengan tidak hormat.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bukannya dulu bikin acara komedi kok skrg jd polisi?
profile-picture
profile-picture
totoruminta dan samsol... memberi reputasi
siap 86 emoticon-army:
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Bukti kl wereng itu org yg gagal jd ijo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 3 lainnya memberi reputasi
oknum bre. tapi gw yakin banyak oknum lain yang kaga ketauan publik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bdsm emoticon-Betty
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Corona seneng nih, imunitas jadi turun.
profile-picture
totoruminta memberi reputasi
wuih ...hukum sih boleh tapian kalo sampai parah dan luka-luka ya kasihan jugaan...duh jangan kejamkejam napa dah ah... cukup Corona aja yg kejam wkkwwkwk
profile-picture
profile-picture
ojo.kondor dan samsol... memberi reputasi
Biarin aja sik... Toh dia dilapangan ngurusin bandit... Masa dipecut doang mewek emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
samsol... dan darck91 memberi reputasi
Nasib polisi pangkat rendah ya begitu
profile-picture
samsol... memberi reputasi
budaya apel harus ditinggalkan karena sangat membuang waktu.
profile-picture
profile-picture
samsol... dan BANNED.USER memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Biarin aja lah, milenial perlu dikasih pelajaran
profile-picture
samsol... memberi reputasi
lagaknya udah kayak ABRI aj
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Kasus klasik terulang terus seniornya pasti uda tau ujungnya kek gmn ato mmg uda tradisi anggap apes klo sampe viral aplg mati
profile-picture
samsol... memberi reputasi
hukuman lari keliling lapangan sudah cukup daripada kekerasan seperti itu...
profile-picture
profile-picture
LordFaries3.0 dan samsol... memberi reputasi
nasib pelakunya bagaimana ya
keluarga korban pasti gak tinggal diam
profile-picture
samsol... memberi reputasi
sumbar ya

cocok nya jadi polisi syariah tuh pake cambuk sekalian
emoticon-Leh Uga
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1. Tuh anak polisi klo nonton video pasti jd takut sama ayahnya.
2. Apa gak takut tuh yg dipukul emosi dipermalukan begitu? Ntar dia balas dendam trus ngedor elu baru tau rasa.

Sepertinya sdh ada beberapa kejadiankan, polisi ngamuk balas dendam ke kantor trus tembak org yg aniyaya dia? Kayaknya pernah baca.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Ipda ya? Stprtinya baru lulus akpol...suasana pendidikan mash kebawa ke dunia kerja
profile-picture
profile-picture
totoruminta dan samsol... memberi reputasi
Terlambat apel nya karna apa dulu? Kalo terlambat karna gerakannya lelet dan santai ya wajar aja dipukulin. Hal yg sepele aja bisa telat apalagi hal yg penting saat terjun di masyarakat. Tapi tetap harus ada sanksi untuk pelaku karna sudah menyebabkan luka2 emoticon-Smilie
Diubah oleh jokerandbane
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di