CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengusaha Cemas Sulit Bayar THR, Ini Usul buat Pemerintah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7d251d0577a943e114f2ed/pengusaha-cemas-sulit-bayar-thr-ini-usul-buat-pemerintah

Pengusaha Cemas Sulit Bayar THR, Ini Usul buat Pemerintah

 Pengusaha Cemas Sulit Bayar THR, Ini Usul buat Pemerintah

Quote:


Sumber
https://finance.detik.com/berita-eko...uat-pemerintah

Sepakat dengan pak anton

"Kita sebagai gambaran produksi juga menurun, order menurun, ekspor menurun, semua menurun. Ini memang kewajiban tapi kalau dia (perusahaan) nggak ada, bayar gaji aja susah, mau gimana ini kan? Ini kan dilema," ungkap Anton
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Baik pengusaha maupun pegawai+buruh sama-sama rakyat. Kalau rakyat tidak mampu, negara wajib menolong. Jadi jangan hanya buruh yg diberi insentif pemerintah, sementara pengusaha diminta donasi mentah2 untuk covid19.

Btw..... Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Ketenagakerjaan Anton J. Supit........ itu orangtuanya kenapa ngasih nama anaknya gitu sih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
thr itu hasil kerja keras pegawai dari bulan-bulan yang lalu, seharusnya sudah dipersiapkan perusahaan sejak bulan-bulan yang lalu.

oke 2 bulan ini bermasalah karena wabah, seharusnya pegawai diberi thr (12-2)/12 * 100%, bukan diberi thr hanya 50%
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Hak karyawan ente abai? Goblok. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyanYulio dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Pengusaha harusnya persiapkan dari jauh jauh hari. Persiapkan dari tahun sebelumnya. Itu kan hak nya pekerja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyanYulio dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
gapa2 dikasih aja dlu biar pul
ntar kalo perusahaan bangkrut
pecat dah tuh yg dpt thremoticon-Recommended Seller
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Gpp.. Habis corona cabut emoticon-2 Jempol
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
dikasih thr berapa aja lebih baik diterima dengan ikhlas ya ditengah situasi seperti saat ini, pengusaha lagi berat beban nya ( katanya )
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 9 lainnya memberi reputasi
kalau dipenuhi maka abisan corona perusahaan gulung tikar. ..abis modal lagian wkkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wbudhi dan 2 lainnya memberi reputasi
Gpp kasih full thr nya

Udah gitu langsung ganti pake robot ato langsung pindah pabriknya ketempat yg lebih murah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyanYulio dan 2 lainnya memberi reputasi
Khusus perusahaan tertentu saja dibebaskan thr nya, tapi perusahaan yg masih beroperasi penuh ya harus bayar semua thr.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stucklyst dan 3 lainnya memberi reputasi
perusahaan mah alokasi thr udah jauh2 hari harusnya
profile-picture
profile-picture
binatangjr dan frish14 memberi reputasi
Opsi pemerintah atau usulan pengusaha untuk pemerintah?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Pilihan yang sulit karena harus nutup sementara usaha yang biasa tempat orang ngumpul..dah 10 hari ini gak bisa apa2..pemasukan harian ambyar...belum lagi kegiatan yang berhubungan dengan kantor2 semua pada tutup..alamat masa2 tersulit dari semua masa tersulit usaha yang pernah saya lewati...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wbudhi dan 3 lainnya memberi reputasi
ane sih cuma kuli gan..g tau sistem di pabrik atou perusahaan gmn..cuma pemikiran ane gini gan..saat ini ato 2bln ini pabrik ato perusahaan merugi trs yg 7-8bln ke belakang gimana apa mereka rugi juga..dan trs di pabrik tempat ane kerja tuh kadang klo pabrik lagi merugi ato sepi imbasnya ke kuli macam ane tapi klo lagi rame untung banyak kagak ada tuh kedengeran szmpai ke ke kuli di bawah...trs gmn coba..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
burgerkil dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pilihannya THRnya yg diberi cuman 50% atau Perampingan jumlah karyawan hingga 50 %. Sama2 susah kok. Perusahaan juga susah disaat begini. Suka ga suka ya ikutin juga aturan perusahaan. Kalo ga suka tinggal cari perusahaan lain. Kek ane aja dlu ngerasa ga sreg sama gaji dan aturan manajemen yg memeras karyawan ya ane resign cari kerjaan yg lain. Klo emang karyawan berkualitas gampang aja cari kerja. Malah udah antri perusahaan buat rekrut
profile-picture
profile-picture
reid2 dan chisaa memberi reputasi
isi trit ini ngegambarin pusingnya bokap ane
emang sih masi kecil, baru 50an karyawan, tapi kerasa dari nada bicara kalo ane vidcall tiap malem
baru keluarin duit bonus akhir tahun buat karyawan, bulan depan guyur thr, tapi 2minggu ke belakang stop
rencananya mau perampingan juga dan mau siapin pesangon . . semoga ga stres babeeeeh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kerupuklatos dan 7 lainnya memberi reputasi
kalau THR harusnya sudah ada anggarannya yang dipersiapkan dari jauh jauh hari emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
RyanYulio dan frish14 memberi reputasi
harus sabar ya para pengusaha ..

rapot merah .. emoticon-Cape d... (S)
Rasanya pemerintah juga harus bantu pengusaha. Lagi kondisi susah gini bisa bayar gaji karyawan aja udah sukur. Buat ngasih THR kyknya sebagian besar perusahaan mungkin neracanya tekor. Bulum tentu bulan2 berikutnya udah normal lagi.
Dapat thr tapi di phk atau gak dapat thr tapi masih kerja, mending mana?
emoticon-Leh Ugaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
RyanYulio dan ekaputra19 memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di