CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Grafik Kasus Positif Corona di RI, Kian Menjulang Tinggi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7cfe3668cc9541be7e734a/ini-grafik-kasus-positif-corona-di-ri-kian-menjulang-tinggi

Ini Grafik Kasus Positif Corona di RI, Kian Menjulang Tinggi

Ini Grafik Kasus Positif Corona di RI, Kian Menjulang Tinggi

Danu Damarjati - detikNews

Kamis, 26 Mar 2020 17:41 WIB



Sejak kasus pertama dan kedua positif virus Corona di Indonesia diumumkan pada 2 Maret lalu, angka kasus positif Corona di negara ini terus mengalami kenaikan tajam. Bila dilihat dari grafik, tren nasional positif Corona kian menjulang tinggi.

Dilansir situs resmi Pemerintah RI, www.covid19.go.id, Kamis (26/3/2020) sore, terlihat grafik itu menunjukkan rentangan tren kasus COVID-19 selama sebulan ini.



Garis warna abu-abu menandakan kasus terkonfirmasi akumulatif alias kasus positif COVID-19 secara nasional. Garis warna hijau menunjukkan total pasien yang sembuh dari COVID-19. Garis warna oranye menunjukkan jumlah total pasien positif COVID-19 yang meninggal.

Garis positif COVID-19 warna abu-abu terlihat menanjak, jauh lebih tinggi ketimbang garis jumlah pasien sembuh warna hijau dan garis jumlah pasien meninggal dunia warna oranye.


Garis positif COVID-19 mulai menanjak sejak tanggal 9 Maret, ada 19 kasus, meningkat 12 kasus ketimbang sehari sebelumnya. Garis abu-abu ini terus naik, terutama pada tanggal 12 ke 13 Maret, dari 34 kasus ke 69 kasus.

Kenaikan signifikan terjadi pada tanggal 17 ke 18 Maret, yakni dari 172 kasus ke 227 kasus, atau dengan kata lain terjadi peningkatan 55 kasus positif COVID-19.



Dari 18 ke 19 Maret, kenaikan tajam masih terjadi, yakni dari 227 kasus ke 308 kasus, atau 81 kasus positif COVID-19. Tren kenaikan menjulang tinggi pada 21 ke 22 Maret, yakni dari 369 kasus ke 514 kasus, dengan kata lain ada 145 kasus baru dalam sehari.

Sejauh ini, kenaikan 145 kasus baru yang terjadi pada 21-22 Maret adalah rekor tertinggi yang tercatat.



Kenaikan 106 kasus baru positif COVID-19 terjadi pada tanggal 23 ke 24 Maret, yakni dari 579 kasus ke 685 kasus positif COVID-19. Sehari kemudian, terjadi peningkatan sebanhyak 105 kasus. Terakhir, dari 25 ke 26 Maret atau hari ini, terjadi peningkatan 103 kasus, dari 790 kasus positif menjadi 893 kasus positif COVID-19.

Adapun garis yang menunjukkan tren kesembuhan dan kematian dari kasus positif COVID-19 berada jauh di bawah. Sayangnya, angka kematian masih lebih tinggi dibanding angka kesembuhan.



Padahal tren sebelumnya hingga 17 Maret, terlihat angka kesembuhan masih lebih tinggi ketimbang angka kematian. Pada tanggal itu, pasien sembuh berjumlah 9 orang dan pasien meninggal berjumlah 5 orang.

Grafik Corona Indonesia 26 Maret 2020 (detikcom)

Namun selanjutnya, pada 18 Maret, jumlah kematian kasus positif COVID-19 menyalip jumlah kesembuhan kasus positif COVID-19. Saat itu jumlah pasien yang sembuh adalah 11 orang, namun yang meninggal ada 19 orang. Tren 'yang mati lebih banyak daripada yang sembuh' ini terus berlanjut sampai sekarang.

Tren angka kematian menanjak pada 25 ke 26 Maret ini, yakni bertambah 20 orang positif COVID-19 meninggal dunia. Pada 25 Maret, angka kematian sebanyak 58 orang. Pada 26 Maret, angka kematian sebanyak 78 orang.

Ini Grafik Kasus Positif Corona di RI, Kian Menjulang Tinggi


https://m.detik.com/news/berita/d-49...ulang-tinggi/2

Prediksi gw update sabtu nanti mungkin udah sampai 100, dan minggu depan maksimal bisa sampai 500 kasus kalau gak segera lockdown

Bisa kita bandingkan dengan case yg besar seperti Italia dan UK, dimana sana malah udah lebih baik secara kondisi perekonomian dan fasilitas kesehatan dibandingkan negara kita

Ada kemungkinan bakalan sama atau malah lebih parah

Ini Grafik Kasus Positif Corona di RI, Kian Menjulang TinggiIni Grafik Kasus Positif Corona di RI, Kian Menjulang Tinggi
Diubah oleh MUF0REVER
Halaman 1 dari 2
Abis ini bakal lebih meledak..yg dr jakarta pada mudik kampung semua... Dengan fasilitas kesehatan didaerah yg lbh minin siap2 aj daerah2 rumah sakit ny kelabakan.... ni virus mang gk begitu mematikan .. incubasi ny aj 14hari ..tp proses nyebar ny cepet bgt..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yap bener banget tinggal liat aja nanti gimana dan ini prediksi menurut pangdam jaya kalau di Jakarta

Ini Grafik Kasus Positif Corona di RI, Kian Menjulang Tinggi
Lihat 2 balasan
emoticon-Takut
Quote:


Penduduk Jakarta sendiri udah cukup besar kok ada 9 juta jiwa prediksi 6-8 ribu masih kecil sebenarnya, masih bisa lebih besar lagi kalau tidak segera di lockdown

Ini Grafik Kasus Positif Corona di RI, Kian Menjulang Tinggi
bentar lagi akan ada buzzer tolol pemerintah tolol yang ngata2in warga ngeyel gak mau ngikutin soksial distanjing. emoticon-anjing

kalau dari awal ada penanganan yang baik, penutupan akses dari luar, ini penyakit bisa dikontrol penyebarannya karena tracing lebih mudah dilakukan.
tapi pemerintahnya bebal, nyepelein, pongah padahal planga plongo.
udah nyebar luas gini baru nyalahin rakyatnya. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saugisarap dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh o@s!s
mulai dilockdown da jakarta. Biar g mudik dlu pendatangnya. Biar g nyebar.
Lihat 1 balasan
gila cuma sebulan udah banyakemoticon-Takut

BATA!
setelah minggu I April kurvanya mulai mendatar.
mudah2an prediksi model matematikanya bener emoticon-Shakehand2
profile-picture
ksatriabajaputi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yang dari Jakarta mulai menyebar ya, dari Sumedang aja yang mudik dari Jakarta ada 1800-an dalam pengawasan. Belum yang Wonogiri juga ada calon ribuan.

Nambah lagi diem di rumahnya 14 hari lagi emoticon-Cape d...
profile-picture
Nibrashilmy2 memberi reputasi
kalo mau cari kambing hitam. semua elemen di negara ini termasuk kambing hitam wabah virus corona, pemerintah nyepelein, warga sombong dan ngeyelan. Ya udah terima aja hidup di negara ini, komplain juga gk bisa ngubah keputusan awal pemerintah buat ga ngelockdown buat jaga ekonomi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 4 lainnya memberi reputasi
belum memasuki masa puncak juga
...dan siapa kah dalang dibalik penyebaran virus ini.
Lihat 1 balasan
banyak amat yang kena corona
pemerintah kebingungan konsekwensi dari lokdon apalagi jakarta adalah ibukota n pusat ekonomi
tanpa tau akibatnya . . lokdon bisa menimbulkan masalah baru

bakal lama nih virus ngendon emoticon-Cape d... (S)
Jok nies lu pade tau kaga?buat memastikan orang positif covid 19 saja di daerah dengan uji swab yg dikirimkan ke laboratorium pusat butuh waktu lebih dari seminggu,belum faskes dan alkesnya yg terbatas,lu pade mau ngirim wabah ke seluruh negeri,cuma dengan harapan sembuh sendiri2 atau modar sendiri2 gitu? emoticon-Mad

profile-picture
profile-picture
rakooon dan MUF0REVER memberi reputasi
harus ada keberanian dari pemerintah untuk membatasi akses keluar masuk suatu kota untuk mencegah penyebaran virus ini,mereka yg pada move dari kota kembali ke asalnya merasa mereka tidak terjangkit tapi sebenernya mereka" adalah para virus carrier..jadi daerah" mesti siaga dan waspada..
Semua sudah terlambat, stay-at-home aja sekalian isolasi yang sakit, siapkan mass grave sekalian !
Dan orang2 pada mudik. Ga bisa disalahin juga, mrk ga ada penghasilan lagi di jkt. Ga bisa makan. Kontrakan tetep harus bayar. Lebih murah di kampung. Pemda di kampungnya yg harus tanggap.
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Pake alat rapid test aja bisa keliatan yg modelnya mirip alat tes positif kehamilan, itu juga cukup akurat kok
Quote:


Gan gan ngarepin rapid test di kabupaten2 kecil,buat sekarang seperti ngarepin Raline Shah mampir ke rumah gw..
profile-picture
balineseryuu memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di