CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ganjar Bantah Kota Tegal Local Lockdown: Hanya Alun-alun Saja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7cee4f4601cf3f68110c1d/ganjar-bantah-kota-tegal-local-lockdown-hanya-alun-alun-saja

Ganjar Bantah Kota Tegal Local Lockdown: Hanya Alun-alun Saja

Ganjar Bantah Kota Tegal Local Lockdown: Hanya Alun-alun Saja

Ganjar Bantah Kota Tegal Local Lockdown: Hanya Alun-alun Saja

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membantah Pemerintah Kota Tegal memberlakukan local lockdown atau penguncian wilayah terkait pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Dia menyebut wilayah yang dikunci hanya bagian Alun-alun Kota Tegal, bukan keseluruhan wilayah kota.

Ia mengaku mendapatkan informasi Alun-alun Kota Tegal dikunci tersebut diperoleh langsung dari Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi.

"Saya konfirmasi kepada Wakil Wali Kota pada saat dikatakan ini lockdown, gitu, terus saya tanya, 'emang bener lockdown, ya,' saya tanya gitu," kata Ganjar sebagaimana dialog bersama CNN Indonesia TV, Kamis (26/3) malam.

Ganjar Bantah Kota Tegal Local Lockdown: Hanya Alun-alun Saja

"Enggak, pak. Alun-alunnya saja.' Jadi, lockdown alun-alun judulnya," lanjut dia.

Sebagaimana diberitakan sejumlah media, Wali Kota Tegal Dede Yon Supriyono mengambil kebijakan local lockdown dengan menutup akses keluar-masuk selama empat bulan ke depan terhitung sejak 30 Maret 2020.

Mengenai itu, Ganjar berpendapat Dedy merupakan pejabat yang komunikatif. Kata dia, kebijakan lockdown Pemkot Tegal belum disampaikan kepadanya.

"Saya belum mendapatkan itu, karena pak Wali Kotanya Pak Dedi ini sangat komunikatif. Biasanya dia melaporkan dulu, bahwa dia menutup tempat hiburan malam, iya," tutur Ganjar.

Ganjar Bantah Kota Tegal Local Lockdown: Hanya Alun-alun Saja

Ia lantas menjelaskan informasi terakhir yang diperolehnya adalah mengenai kegiatan pengajian besar di Tegal. Pemkot Tegal, tutur Ganjar, berencana menunda acara tersebut.

Namun, ia menyarankan agar pengajian tetap dilaksanakan tetapi dengan metode tatap muka secara daring demi mencegah penyebaran virus corona.

"Dan, malam ini kalau tidak salah jam 8 dimulai, tapi istighosahnya streaming. Semua nonton dari rumah masing-masing," pungkas dia.

"Jadi, sebenarnya ada banyak cara yang hari ini kita dorong dan teknologi menjadi jembatan yang bisa mencoba menyelesaikan. Meskipun, tentu, tidak semudah yang kita bicarakan," ujarnya lebih lanjut. (ryn/osc)
sumber

*****

Pertama kali dan satu-satunya wilayah yang berani melakukan lockdown. Dan satu persatu akan muncul wilayah-wilayah yang pemimpinnya membangkang kepada instruksi pemerintah pusat.

Siapa sih yang berani?
Oh bukan Anies.
Pantas dia gak didatangani Mendagri Tito.
Inilah pemimpin masa depan. Patut disandingkan dengan Anies.

Tak berapa lama kemudian...
"Kriiiiiiing......"
"Halo..., Ganjar disini."
"Oh iya Pak Ganjar. Jumadi disini Pak."
"Anu.... Dengar-dengar Tegal mau lokdon. Apa iya?"
"Oh... Anu Pak. Salah kaprah itu Pak. Isuuuu..... Yang bener gini lho Pak. Pak Ganjar kan tau toh Alun-alun Tegal?"
"Iya, tau.Wong Gubernur Jateng koq gk tau wilayahnya. Saya masih Gubernur Jateng lho ganteng-ganteng begini."
"Nah, itu lho Pak Ganteng, eh Pak Ganjar. Cuma seputar Alun-alun itu ajjjja Pak."
"Oh gitu. Jadi bukan seluruh kota Tegal?"
"Ya buuuukaaan. Ada-ada aja. Siapa itu Pak yang ngomong. Biar tak jewer kumisnya."
"Beneeeer?"
"Iya Pak. Bener."
"Sumpah?"
"Sumpah Pak."
"Oh ya sudah kalau beg beg begitu."
"Lha Tegal kan dibawah Jateng toh? Jateng dibawah Indonesia? Masa kami mau membantah Presiden Indonesia. Ya gak mungkin toh?"
"Ok lah. Baik-baik ya disana. Selamat berjuang."
"Sama-sama Pak Ganjar."
"Tuuuuut...."


Begitulah ceritanya saudara-saudara.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 6 lainnya memberi reputasi
Ditunggu konferensi pers revisi pernyataannya
Nggak yakin kuat lockdown.
Karena dana daerah nggak mungkin cukup.

Ditunggu permintaan maafnya karena dah buat gasuh warganet.



Kayaknya mas ganjar nlp walikotanya ga diangkat2..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan MUF0REVER memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
Kalo alun alun mah bukan lockdown namanya,rojali...
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Quote:


Khusnudzon aja.
Mungkin hpnya disilent.
emoticon-Big Grin

Quote:


Hush..
Jumadi.
Bukan Rojali.

emoticon-Mad
profile-picture
khayalan memberi reputasi
itu walikota sayang sama rakyatnya
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Walikota bisa saja teriak lockdown cuma ya jatuhnya bukan lockdown karena orang masih akan bisa berkeliaran tanpa penjagaan ketat oleh pihak militer dan aparat

LOCKDOWN CUMA BISA DITETAPKAN OLEH PEMERINTAH PUSAT

WHY?

Lockdown butuh penjagaan yg mengharuskan penegak hukum dan militer bergerak untuk menjaga daerah yg di lockdown

Kalau cuma sekelas walikota belum bisa dibilang lockdown, Ganjar bener dalam hal ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendrik.daploen dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MUF0REVER
Lihat 1 balasan
La piye toh ndak satu kata


emoticon-Cape d...
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Beda persepsi kali tentang definisi lockdown emoticon-Leh Uga

profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
oh alun² tegal yang dikarantina
Anies raja gimmick d bilang pimpinan masa depan..... emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk

Ini bukan lockdown cm tutup akses ke dlm kota kaya alun2 krn d Jawa Tengah alun2 itu simbol. Bnyk orang yg nongkrong smbil minum teh poci smpe pagi d tengah alun2... Sm halnya monas d tutup


emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk

Dan tutupnya dah dr sabtu kemarin tp viralnya skrng
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Diubah oleh smogal
Lihat 1 balasan
kepimen kiyek lhadalah..

pusing inyong, lah apak alun-alun yak lokdon tulih !??
bedak lokdone karo sing wuhan malahan kiyek. emoticon-Peace


emoticon-I Love Indonesia

kalau lockdown-nya cuma seuprit gitu ya percuma. kalau beneran walikotanya punya nyali, ya Tegal harusnya lockdown total. lockdown kok nanggung gitu.
pengartian lokdon secara umum dgn pengartian walikota tegal mgkin beda gan
Lihat 1 balasan
Quote:


Brati nomer pak wali udah ganti emoticon-Leh Uga
Quote:


Yang ane baca sih makanya walikota nekat ld gegara ada 1 yg positif naik kereta api.
Bagus lah. Kalo ada pemimpin yang berani pasang badan buat ngelindungin warga nya.

https://tagar.id/tegal-lockdown-wali...u-siap-dibenci


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di