CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Belajar Bahasa Asing, Salah Satu Kegiatan Seru Selagi Tak Bisa Keluar Rumah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ce5ab10d29532721ee1c7/belajar-bahasa-asing-salah-satu-kegiatan-seru-selagi-tak-bisa-keluar-rumah

Belajar Bahasa Asing, Salah Satu Kegiatan Seru Selagi Tak Bisa Keluar Rumah!

Spoiler for KaskusKreator:



Hai, selamat malam, Agan-Sista tercinta. Sesuai tema, ane akan berbagi tentang kegiatan ane selama di rumah.

Saat di rumah dalam waktu cukup lama. Kegiatan apa, sih, yang berfaedah dan menginspirasi?

Ada banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan, GanSist. Dalam keadaan negeri yang terserang covid-19 ini, pemerintah menghimbau masyarakat agar tidak beraktifitas di luar rumah, kumpul-kumpul di sebuah kedai, mengunjungi keramaian, dan mengadakan acara ini itu yang boleh jadi menambah parah penyebaran virus corona.

Nah, selagi diberi kesempatan untuk tetap di rumah, GanSist pasti punya banyak ide agar tidak merasa bosan berdiam diri dalam rumah, kan? Ane pun demikian. Berikut kegiatan ane selagi masa #Mumpungdirumah

1. Belajar Bahasa Asing

Spoiler for Dokpri:



Belajar bahasa asing merupakan suatu hal yang seru menurut ane. Salah satunya, bahasa hangul alias Korea. Ane termasuk orang yang senang mendengarkan lagu-lagu berlirik bahasa hangul. Tetapi, tidak semua lagu juga, loh, ya. Yang berbau ngerap, ane sepertinya menyerah. Karena tidak akan mampu mengikutinya.

Ane belajar bahasa hangul dengan membuka Youtube. Di sana, ada banyak sekali konten yang membahas tentang tata cara bagaimana menulis dan membaca huruf dalam bahasa hangul. Setelah menonton, ane akan menulisnya kembali. Karena, dengan menyalinnya dalam catatan, akan lebih mudah untuk diingat.

Menguasai atau pandai berbahasa asing membuat kita mudah berkomunikasi ketika berada di daerah terkait. So, tidak ada salahnya, dong, belajar bahasa asing.

Selain bahasa hangul alias korea. Ane juga sangat suka dan ingin menguasai bahasa inggris. Secara, bahasa inggris merupakan bahasa dunia. Ke negara mana pun kita pergi, hampir semuanya paham akan bahasa tersebut. Ya, walau hanya sedikit atau beberapa kosa kata saja untuk sebagian orang.

Dalam belajar bahasa inggris. Ane lebih suka dengan menyalin lirik lagu. Kemudian menyanyikannya sambil memahami kalimat demi kalimat.

Spoiler for Dokpri:


Setiap orang punya cara tersendiri, kan, dalam mempelajari sesuatu? Ya, ane memilih cara ini, GanSiat. Hkhk πŸ˜…

2. Membaca Buku atau Novel dan Kumpulan Puisi

Spoiler for Dokpri:


Siapa, sih, yang tidak setuju bahwa membaca itu menambah pengetahuan? Pasti GanSist setuju, dong, ya. Itu sebabnya, dalam keadaan yang tidak mendukung untuk berada di luar rumah, ane mengisi waktu dengan membaca beberapa buku.

- 101 Dosa Penulis Pemula karya Pak Isa Alamsyah

Buku ini menambah pengetahuan ane dalam menulis. Terutama menulis cerpen, cerbung, novel, atau sekadar kata-kata motivasi.

- Buku Moralcode karya Patrick Kellan's, dan Dongeng-dongeng yang tak utuh karya Boy Candra

Kumpulan cerpen dalam buku Moralcode di atas, sangat mengedepankan pesan moral di setiap cerita yang tertulis. Jadi, #Mumpungdirumah, ane mengisi waktu dengan membaca cerpen-cerpen berkualitas karya Petrick Kellan's.

Sementara kumpulan puisi karya Boy Candra, membuat ane terinspirasi untuk menulis puisi atau sekadar quote. Mau lihat quote dari ane?Okey, GanSist. Akan ane tunjukkan.

Spoiler for Dokpri:


Dengan membaca alias membuka banyak buku. Ane mendapat banyak inspirasi dan ide untuk menulis. Terlebih, ketika punya waktu berdiam diri di rumah seperti sekarang ini. Bagaimana dengan, GanSist? Yuklah, saling berbagi kegiatan #Mumpungdirumah.

3. Ngaskus

Spoiler for Dokpri:


Kalau yang ini sudah pasti, ya, GanSist. Saat di rumah, dan tidak bisa ke mana-mana. Ngaskus merupakan pilihan tepat. Selain bisa berbagi dan menerima berita alias informasi, GanSist juga pasti bisa mendapatkan receh. Termasuk ane tentunya. Hkhk πŸ˜…

Okey, sekian thread tentang kegiatan ane selama di rumah ajah. Ane pamit undur diri. Sampai jumpa lagi, GanSist. emoticon-Angel


Penulis: @darmawati040


Bima, 27 Maret 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NovellaHikmiHas dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 3 lainnya memberi reputasi
mari berbagi kegiatan #mumpungdirumahnya GanSist
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 3 lainnya memberi reputasi
kalau ane sih cukup belajar india aja emoticon-Cool
atau bahasa tersulit 3 di dunia Russia emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
piendutt dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Jadi sudah bisa bahasa Rusia, ya, Gan? Ajarinlah emoticon-Malu
profile-picture
piendutt memberi reputasi
kereeen gan, ngomong-ngomong bahasa hangul, bahasa mana ya? 😁😁😁
profile-picture
profile-picture
red.bezos dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Okeh deh
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:

bahasa Korea gan emoticon-Matabelo
Quote:


Makasih, Bund
profile-picture
piendutt memberi reputasi
Quote:


masih belon lancar soalnya di india belum ada PKR emoticon-Cool
pusat kebudayaan rusia emoticon-Cool
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
apaan sih itu, burem mata ane πŸ˜†
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan anna1812 memberi reputasi
Quote:


Ayok punyaku dah 4 hari yg lalu nulis belum tak kirim🀣🀣
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan anna1812 memberi reputasi
Quote:



Wow, belajar bahasa korea? Itu keren banget Dek😍😍😍
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
bukannya bahasa korea, yang sarange dan oppa itu ya πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Susah basa Korea mahemoticon-Ngakak
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:

Begitu ya emoticon-Matabelo jdi belajarnya gimana itu gan? Otodidak?
Quote:

Hahaha, pake kaca mata dong, Juragan emoticon-Ngakak
Quote:

Waduh, ayoklah dikirim. Biar cepet dapat PM emoticon-Goyang
Quote:

Hehe, cuma pengucapannya itu susah banget teh
Quote:

hahaha emoticon-Ngakak bener sekali, Gan.
Quote:


kalau dipelajari lama lama tete bisa, kok, Sist emoticon-Matabelo
profile-picture
piendutt memberi reputasi
let's talk english with me

i was fighting with english with filipino long time ago on ig or twitemoticon-Ngakak

BATA!
Diubah oleh red.bezos
Otokke, cakamanyo, iki bonte, cuman bisa segitu πŸ€£πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜‚
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Yang penting bukan belajar bahasa alien emoticon-Big Grin
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Haha, free?
profile-picture
red.bezos memberi reputasi
Quote:

Wee? Mhiane, anyong khaseo, ppali, arraso, otoke, anea, Mhogoshipo, dan masih banyak lagi emoticon-Goyang

Quote:


Hahaha emoticon-Ngakak kalau ada ygvngajarin, anemau belajar emoticon-Goyang
profile-picture
piendutt memberi reputasi
assekkk osonata namu namu jeo 🀣🀣🀣🀣🀣
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di