CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ganjar Bantah Kota Tegal Local Lockdown: Hanya Alun-alun Saja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ccf91af7e9318451b180f/ganjar-bantah-kota-tegal-local-lockdown-hanya-alun-alun-saja

Ganjar Bantah Kota Tegal Local Lockdown: Hanya Alun-alun Saja

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membantah Pemerintah Kota Tegal memberlakukan local lockdown atau penguncian wilayah terkait pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Dia menyebut wilayah yang dikunci hanya bagian Alun-alun Kota Tegal, bukan keseluruhan wilayah kota.

Ia mengaku mendapatkan informasi Alun-alun Kota Tegal dikunci tersebut diperoleh langsung dari Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi.

"Saya konfirmasi kepada Wakil Wali Kota pada saat dikatakan ini lockdown, gitu, terus saya tanya, 'emang bener lockdown, ya,' saya tanya gitu," kata Ganjar sebagaimana dialog bersama CNN Indonesia TV, Kamis (26/3) malam.


"'Enggak, pak. Alun-alunnya saja.' Jadi, lockdown alun-alun judulnya," lanjut dia.

Sebagaimana diberitakan sejumlah media, Wali Kota Tegal Dede Yon Supriyono mengambil kebijakan local lockdown dengan menutup akses keluar-masuk selama empat bulan ke depan terhitung sejak 30 Maret 2020.

Mengenai itu, Ganjar berpendapat Dedy merupakan pejabat yang komunikatif. Kata dia, kebijakan lockdown Pemkot Tegal belum disampaikan kepadanya.

"Saya belum mendapatkan itu, karena pak Wali Kotanya Pak Dedi ini sangat komunikatif. Biasanya dia melaporkan dulu, bahwa dia menutup tempat hiburan malam, iya," tutur Ganjar.


Ia lantas menjelaskan informasi terakhir yang diperolehnya adalah mengenai kegiatan pengajian besar di Tegal. Pemkot Tegal, tutur Ganjar, berencana menunda acara tersebut.

Lihat juga:

 Cegah Corona, Ganjar Pantau Ketat Pemudik Dini ke Jateng


Namun, ia menyarankan agar pengajian tetap dilaksanakan tetapi dengan metode tatap muka secara daring demi mencegah penyebaran virus corona.

"Dan, malam ini kalau tidak salah jam 8 dimulai, tapi istighosahnya streaming. Semua nonton dari rumah masing-masing," pungkas dia.

"Jadi, sebenarnya ada banyak cara yang hari ini kita dorong dan teknologi menjadi jembatan yang bisa mencoba menyelesaikan. Meskipun, tentu, tidak semudah yang kita bicarakan," ujarnya lebih lanjut. (ryn/osc)

Sumber

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...aign=cmssocmed

Ternyata cuman alun alunnya ajaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Gagal nyari panggung nya dong?


emoticon-Cape d...


Ayo kadal kadal naekkin lagi celananya


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rawonkuahcampur dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 37sanchi
Busettt....

Di tritt sebelah nasbung byk yg orgasm kepala daerah ad yg berani ambil lockdone...

Tau dehhh yg ptg gw sbg rakyat, pgn hidup normal lagi...

Kasian anak gw minta keluar rumah, dilarang terus...

Itu udah gw sediain makan, minum, kuota inet, dan hiburan yg lain...

Gimana maaf anak yg lain, yg sekali lagi maaf ya, buat hiburan d rumahny sgt minim....

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jordan2010 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Yang bener gimana Jar, anak buah lu ga lucu bikin gaduh kyak gitu... Kampungan emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tony777 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ntar gue liat grub nya wong tegal bener kagak emoticon-Ngakak
kirain lockdown kayak di luar emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan galuhsuda memberi reputasi
gagal maning, cari bahan laen

Ganjar Bantah Kota Tegal Local Lockdown: Hanya Alun-alun Saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
downsiders dan 3 lainnya memberi reputasi
akhirna di sleding sama gubernur ganjar emoticon-Wakaka
mirip walkot malang yg di sleding kofifah soal lokdon
profile-picture
profile-picture
greenology dan galuhsuda memberi reputasi
Ini lockdown alun2nya untuk menghindari terjadinya kumpulan orang banyak karena ada istiqosah ya?
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan galuhsuda memberi reputasi
nasbung uda coli masal di thread sebelahemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
greenology dan galuhsuda memberi reputasi
Kemungkinan orng beranggapan tekanan dr pusat, walopun blom tentu
Lihat 1 balasan
bangcyat, apaan lagi ini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tentaraowoh dan 4 lainnya memberi reputasi
Lah. Ini gimana? Berita udah diblow up media.
Gila aje mo lokdon ampe 4 bulan emoticon-Leh Uga

Coba aja full lokdon tanpa dukungan pusat. Baru 1 bulan paling udah chaos
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan rawonkuahcampur memberi reputasi
Bukan cuma nasbung yg coli massal, nastak pun sering coli massal kok, kalau mau dihitung kalian mah sama aja
Quote:


Buset ada kutang
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Ganjar Bantah Kota Tegal Local Lockdown: Hanya Alun-alun Saja

Padahal udah jadi trending topik "pertama di indonesia". Tapi ditipu berjamaah ternyataemoticon-Ngakak
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Diubah oleh greenology
itu artinya ngak bisa dibilang karantina
Orang targetnya rakyat mati kok

Apa gw bilang gak bakal boleh lokdan lokdon.

Tar rakyat ga jd mati. Ini baru 78. Target masi jauh
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
Nah. Ada klarifikasi. Bukan lokdon seperti yang diberitakan media, tapi pembatasan sosial. Toko masih boleh buka. Orang masih boleh keluar. Yang gak boleh kumpul2. Mau beli makanan kalo gak boleh keluar gimana, cuk. emoticon-Big Grin
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
disentil gubernur langsung kicep emoticon-Ngakak
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di