CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Klaim Avigan untuk Covid-19, Sekjen PSI Ditegur Dokter: Soal Obat, Diam Saja Buzzer
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7cc417f4d6952c203761b2/klaim-avigan-untuk-covid-19-sekjen-psi-ditegur-dokter-soal-obat-diam-saja-buzzer

Klaim Avigan untuk Covid-19, Sekjen PSI Ditegur Dokter: Soal Obat, Diam Saja Buzzer

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mendapat teguran keras dari seorang Dokter ahli Urologi bernama Gunawan. Melalui akun Twitternya, dr. Gunawan menegur Raja Juli agar tidak bicara soal obat, karena bukan bidang keilmuannya. Ia bahkan menyebut Raja Juli sebagai buzzer.

Pernyataan dr. Gunawan tersebut sebagai tanggapan atas pernyataan Raja Juli di Twitter mengenai Obat Avigan yang disebut-sebut akan didatangkan oleh pemerintah Indonesia untuk mengobati penyakit Covid-19 yang diakibatkan Virus Corona.

Dalam tweetnya, Raja Juli mengatakan bahwa Avigan telah terbukti ampuh mengobati Covid-19 di China dan Jepang. Ia juga mengatakan pemerintah telah mengalokasikasikan anggaran sebesar Rp60 Triliun untuk mendatangkan obat tersebut.

Rapid test sdh dimulai, AVIGAN yang terbukti ampuh di Cina-Jepang sedang didatangkan, realokasi budget 60an T sudah dilakukan terutama program untuk rakyat kecil yang terdampak, wisma atlet, hotel dan RS BUMN dijadikan RS khusus Covid19. Bismillah #IndonesiaOptimis #BersamaLawanCorona," tulis Raja Juli melalui akun Twitternya.

Nampaknya dr. Gunawan terganggu dengan klaim Raja Juli bahwa Obat Avigan terbukti ampuh di China dan Jepang. Ia meminta Raja Juli tidak bicara soal obat dan mencari tema lain untuk dibicarakan.

"Soal efficacy obat diam aja lah buzzer, biar ahlinya yang bicara, cari tema lain untuk di-buzzer-in," kata dr.Gunawan.

dr.Gunawan mengatakan pernyataan raja Juli tersebut bikin runyam. Ia setuju jika Obat Avigan dicoba di Indonesia, namun ia menolak jika Obat Avigan diklaim sebagai obat yang ampuh mengpbati Covid-19.

"Malah bikin runyam, saya setuju layak dicoba tapi dibilang terbukti ampuh, ngaco, semua kandidat obat covid19 masih tahap uji klinis belum ada yang ‘terbukti ampuh’ belum lagi bicara adverse effect-nya," tegas dr.Gunawan.



https://m.akurat.co/id-1054600-read-...aja-lah-buzzer

Blm terbukti gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rudy.petot dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
coba lo bayangin disuruh telan obat baru yang sama sekali tidak pernah dipakai di Indonesia, yang kepustakaannya sedikit sekali mengenai interaksi obat dan efek samping emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
adoww ini partai koalisi nya oemerintah ya waktu pilpres dulu emoticon-Ngakak kerjaan nyari panggung mulu dah emoticon-Ngakak kwalitas otak nya sama dengan koalisi nya emoticon-Ngakak

Suntik mati aja dok manusia2 nggak berguna gitu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
paidjoe92 dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pilotedan
bicara obat itu sejatinya ranah ilmuwan bidang farmasi yang lebih pantas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.didot dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emng blom teruji klinis koq emoticon-Nohope org" j yg napsu pengen serba panik dlu an mikir belakangan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bdance dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh uzuaan
baik ny emank ahli ny yg kritik....

emoticon-Cool

d psi nggk ad dokter kh?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
hina banget psi dimata masyarakat.... sekelas sekjen partai dikatain sebgai Buzzer wkwkwkwkkwkwk emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azluriver dan 13 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Wkwkwk Baru mau bilang begitu!

Sepertinya netizen sekarang sudah mulai paham cara kerja buzzer2 di sosmed!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
waduhh sekjen disebut buzzer uhuhu

ialah biarin obat jd urusan farmasi dan dokter emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan BANNED.USER memberi reputasi
ngaco,,jelas2 lebih manjur jamu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
yg bukan bidangnya emg ga ush banyak ngemeng lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
banyak bacot nih partai. kalau bukan ranahnya ga usah bacot buat cari panggung lu pada. jadinya keliatan kualitas otak mu spt apa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Temulawak dan jahe... Jangan lupa makan nasi kucing emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mas4d3 dan 2 lainnya memberi reputasi
PSI : Partai Sampah Indonesia

emoticon-Angkat Beer

Semua dibacotin, mana ada yg respect sama ni partai.
Kadernya otak udang tukang cari muka semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Kalo bicara ya sesuai spesialisasi...

Politikus g usah bikin statement serampangan mengenai obat..

Dokter juga g usah nglantur bicara suruh lockdown lockdown...


Uztad juga g usah sok ngarti n paham masalah penyakit n pengobatan klinis ilmiah..


Lagian tu dokter juga dokter urologi, emang kompeten di masalah covid sprti ini????...
Jgan2 kyak nutrisionist kemarin yg ngaku2 ahli n rempong suruh lockdown...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Obat impor mah ngga manjur !! , yang lebih manjur Makan nasi kutjhing sama minum rempon-rempon !! .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
sebentar, baca twitnya, dia tidak sedang menjelaskan obat
tapi langkah yang diambil pemerintah, jadi sesuai kewajibannya sbg politikus

dasar dia bilang ampuh, adalah klaim dari dokter china
yang mengatakan obat tsb ampuh dalam menangani kasus ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reinm dan 7 lainnya memberi reputasi
Yang kemarin ada juga buzzer doktor ilmu sosial bilang kalau kena Corona santuy saja...awas Pak dokter Gunawan nanti di bilang dokter kadrun..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Padahal sebelum pilpres ni Partai d elu2kan sbg partai millenial
Isinya banyak yg chinese2

Blm ad 1 taun.sudah jdi partai sampah emoticon-Wakaka

Emang politik always ndagel

Sama seperti preaiden kitak2 #ind54
Skrg malah dihujat habis2an.wowo + anies malah mulai dipandang emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Masalah virus ini.microbiology ahlinya
Jadi smua dokter2 mending shut up serentak
profile-picture
pekek memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Buzzer dimana2 paok. Ada contoh yg jelas2 efektif. Milih hal2 gak guna. Lockdown aja dihina2 mlu. Ga liat ekonomi ambruk. Tar kalo kaya italy tinggal elu yg mewek2 minta lockdown liat aja.

Ngarep kita kaya korea? Haduh jauh banget. Lagian dikorea pemerintah gak nyewa buzzer2 tolol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di