CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
#Mumpungdirumah Daripada Bosan, Kita Bikin Donat Pisang Wortel Ala-ala aja Gan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7cc3a0a7276814bc58beed/mumpungdirumah-daripada-bosan-kita-bikin-donat-pisang-wortel-ala-ala-aja-gan

#Mumpungdirumah Daripada Bosan, Kita Bikin Donat Pisang Wortel Ala-ala aja Gan

#Mumpungdirumah Daripada Bosan, Kita Bikin Donat Pisang Wortel Ala-ala aja Gan

#Mumpungdirumah Daripada Bosan, Kita Bikin Donat Pisang Wortel Ala-ala aja Gan


#Mumpungdirumah Daripada Bosan, Kita Bikin Donat Pisang Wortel Ala-ala aja Gan
dokumentasi pribadi

Lagi pada Social Distancing kan gans? mantap! ya kita usahakan tetap melakukan aktifitas sehari-hari di dalam rumah ya,
inget loh, pemerintah meminta kita Social Distancing dan tetap berada dirumah itu bukan bagian dari liburan, tapi kita tetap berada dirumah dan menjalankan kewajiban kita seperti biasa, semisal bekerja dari rumah atau belajar dari rumah, jangan malah dipakai untuk bermalas-malasan ya..hehe

Untuk menemani gansis selama dirumah aja, ane akan membagikan sedikit aktifitas seru yang ane kerjakan untuk mengisi waktu luang selama dirumah,
yaitu dengan memasak, ya pastinya gansis pada doyan makan dong ya, walaupun bisa aja kita pesan makanan lewat ojek online tanpa harus keluar rumah, tapi kan alangkah lebih baiknya kita yang memasak sendiri dan pastinya lebih hemat juga.

Memasak mungkin bagi sebagian orang adalah sesuatu yang sulit dan butuh skill agar masakannya enak dinikmati,
tapi tenang dulu gan, ane akan memberikan ide memasak makanan yang sederhana kok, pokonya siapapun pasti bisa membuatnya tanpa harus punya kemampuan masak yang tinggi.

Kita akan memasak makanan yang bernama Donat Pisang Wortel, wihhh gimana? baru tau kan namanya? selain penuh gizi, tentunya donat yang satu ini juga akan memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh menghadapi berbagai penyakit termasuk virus Corona. #mumpungdirumah

#Mumpungdirumah Daripada Bosan, Kita Bikin Donat Pisang Wortel Ala-ala aja Gan
dokumentasi pribadi

Dan daripada berlama-lama, yuk kita langsung aja persiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu...

1. 100 gram pisang ambon
2. 100 gram wortel
3. 150 gram margarin
4. 2 butir telur
5. 75 gram gula pasir
6. 35 gram rice crispi cokelat
7. 60 gram tepung terigu
8. 15 gram susu bubuk
9. 1/2 sendok teh baking powder

Setelah semuanya siap, langkah selanjutnya adalah mulai membuat adonan dan membaking alias memanggangnya.

Persiapkan oven, loyang dan wadah adonan, campurkan bahan-bahan dasar seperti mentega, terigu, gula pasir, susu bubuk dan baking powder, lalu aduk hingga rata
setelah itu masukan pisang serta wortel tapi sebelumnya kedua bahan tersebut di haluskan dahulu menggunakan blender, setelah itu masukan bahan adonan tersebut kedalam wadah dan mulai dicampur menggunakan mixer, tunggu hingga semuanya tercampur rata, baru kemudian tuangkan adonan kedalam pencetak donat, atau bisa gansis berkreasi menggunakan cara atau alat lainnya, yang penting berbentuk donat ya hehe...
setelah semua selesai, langkah terakhir adalah masukan adonan donat tersebut kedalam oven dengan panas yang disesuaikan lalu tunggu hingga mengembang dan matang, dan donat pisang wortel ini siap disajikan.

#Mumpungdirumah Daripada Bosan, Kita Bikin Donat Pisang Wortel Ala-ala aja Gan
dokumentasi pribadi

#Mumpungdirumah Daripada Bosan, Kita Bikin Donat Pisang Wortel Ala-ala aja Gan
dokumentasi pribadi

Gimana gansis? gampang banget kan cara bikinnya?
selain rasanya yang enak, donat pisang wortel ini juga sangat bagus buat tubuh loh untuk melawan berbagai penyakit serta virus yang mungkin ada disekitar kita,
jadi daripada bosen dirumah tanpa kegiatan, #mumpungdirumah seperti saat ini ngga ada salahnya gansis coba memasak donat pisang wortel ini dirumah bersama keluarga....


---------------------------------------------------------------------------------------------

Penulis : Cahayamu
Refensi : Pendapat pribadi
Kaskus Kreator

emoticon-tempted  emoticon-tempted 

wah cocok nih emoticon-Wow
buat makanan di india emoticon-Cool


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di