CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7cb0679a972e0f506d9db2/pertama-di-indonesia-wali-kota-umumkan-tegal-lockdown

Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!

[B]"Jika disuruh memilik, lebih baik saya dibenci, daripada maut menjemput mereka,” [/B]


SuaraJawaTengah.id - Demi mencegah penyebaran wabah virus corona Covid-19, Pemkot Tegal, jawa Tengah menerapkan local lockdown.

Langkah berani karena bertentangan dengan kebijakan nasional itu dilakukan, setelah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi RSUD Kardinah Tegal dinyatakan positif covid-19.

Pernyataan penutupan wilayah secara lokal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, saat melakukan jumpa pers di Pendapa Balai Kota Tegal, terkait pasien positif covid-19 di Tegal, Rabu (25/3/2020).

“Ini berita yang sangat memprihatinkan, bahwa pasien laki-laki berusia 34 tahun pada hari ini dinyatakan positif covid-19,” ucapnya seperti yang terpantau Semarangpos.com--jaringan Suara.com, Kamis (24/3/2020).

MUI Serukan Masjid di Jateng Tak Gelar Salat Jumat

Warga Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal mulai menjadi PDP RSUD Kardinah pada tanggal 16 Maret silam. Pasien mengeluh demam, batuk, pilek, sesak napas, dan diare.

Dalam video jumpa pers yang diunggah YouTube Odhay Official, Dedy Yon menjelaskan PDP itu baru saja pulang dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Saat di Jakarta, pasien menggunakan kereta api untuk kembali ke Tegal.

Ia memaparkan, pasien melakukan dua kali pemeriksaan swab. “Hasil pemeriksaan swab yang pertama negatif dan hasil kedua pada tanggal 24 Maret 2020 positif didiagnosis terkena virus corona."

Dalam jumpa pers, Dedy mengatakan pasien sudah berada di ruang isolasi RSUD Kardinah. Pasien dalam keadaan yang stabil, tidak mengalami demam dan sesak napas.

Pihaknya sudah melakukan konfirmasi dengan pihak PT KAI terkait nama-nama penumpang di gerbong yang sama dengan pasien.

“Nanti kita akan informasikan kepada provinsi harus dilacak, kita harapkan dikarantina terlebih dahulu,” ungkapnya.

Kota Darurat
Setelah memiliki pasien positif corona, Dedy menyatakan Kota Tegal menjadi kota darurat. Pemkot Tegal akan melakukan fully local lockdown untuk mengurangi penyebaran covid-19.

Local lockdown tersebut akan dilakukan mulai 30 Maret sampi 31 Juli 2020 mendatang.

“Seluruh perbatasan akan kita tutup, tidak lagi menggunakan water barrier tetapi MBC beton untuk memagar pintu-pintu masuk,” tegas Dedy Yon.

Ia menambahkan, pihaknya hanya membuka jalur provinsi dan nasional. “Itu beratnya MBC beton kurang lebih dua ton, jadi warga tidak akan menggeser,” paparnya dalam jumpa pers.

Ia berharap masyarakat Tegal bisa memahami kondisi tersebut. Dedy Yon juga mendoakan pasien positif corona agar cepat pulih.

“Ini adalah pilihan yang pahit dan saya juga dilema. Jika disuruh memilik, lebih baik saya dibenci, daripada maut menjemput mereka,” tutupnya dalam jumpa pers di pendapa balai kota Tegal.

Sumber: https://jateng.suara.com/amp/read/20...tegal-lockdown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.didot dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
kebijakan yg betul pak emoticon-Toast jangan bikin kebijakan undang turis dengan kasih potongan harga tiket dan hotel ya.... Sudah gitu bayar buzzer 72 m buat datangkan tuh virus emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
silahkan saja pak. semoga lekas cepat normal kondisi nya dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panjialiansyah dan 5 lainnya memberi reputasi
Astajim, bukan anies, gak akan disatroni tito dan diancam partai terkorup emoticon-Imlek


Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!

Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
clyope dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
keputusan yang bagus juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.didot dan 5 lainnya memberi reputasi
bukannya wewenang presiden?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panjialiansyah dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
semoga semuanya kembali normal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panjialiansyah dan 4 lainnya memberi reputasi
semoga tidak ada chaos di tegal.. bila ujung2nya urusan perut..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panjialiansyah dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zinaitudosa
Akan tiba saatnya ketika pemerintah daerah rame-rame membangkang pemerintah pusat. Karena dipandang lambat mengambil keputusan dan tidak dapat diandalkan serta dipercaya.

Pertama di Indonesia, Wali Kota Umumkan Tegal Lockdown!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hamand dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh saya.kira
Lockdown kalau bukan dari pemerintah pusat tetap bakalan susah karena yg jaga pasti kurang, kalau lockdown itu militer juga udah mulai bergerak jaga, jadi kalau ada yg keluar2 itu bisa diperingati

Itu dari polisinya sendiri yakin bakalan mau jagain orang biar stay, paling juga cuma bisa menghimbau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
7upReal dan 5 lainnya memberi reputasi
bukan dki
bukan anis
skip dah
nggak seru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
clyope dan 10 lainnya memberi reputasi
Gud job emoticon-Angkat Beer and gudlak emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panjialiansyah dan 4 lainnya memberi reputasi
Kalau presiden nunggu 10rb+ kasus dulu lockdown emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 8 lainnya memberi reputasi
Lockdown gampang, kalo cm omong doank, orng yg pekerja harian gimana? Orng2 kurang mampu gimana? Mereka yg terdampak berat.

Yg disini suru lockdown mau bantu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
emg kebutuhan pokok, bbm, listrik, gas dll tegal udah bisa menyediakan sendiri?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
7upReal dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Balziev
Lihat 2 balasan
Main lokdan lokdon aje. Biarin aja rakyat pada mati. Yg penting nastak bs makan. Dasar walikotanya kadrun kali ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panjialiansyah dan 5 lainnya memberi reputasi
Keputusan yang sangat berani dan benar-benar kerja nyata menangani Corona.

Inilah seorang pemimpin masa depan bangsa ini.
Akan dicatat dalam sejarah.

emoticon-Nyepi

Yang plonga-plongo ngijinin virus masuk, mending duduk manis saja di singgasana.
Rakyat sudah tidak percaya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hung guan dan 15 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sedang berkabung, jangan ganggu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panjialiansyah dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


bener banget gan.
kapolres , kapolda , kapolri , presiden.
dandim , pangdam , panglima , presiden.

kalo gak diback up pusat , gw gak yakin lockdown nya berhasil.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pemimpin yg mengayomi rakyatnya bkn uangnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panjialiansyah dan 2 lainnya memberi reputasi
Gak mau diskon tiket bus atau kereta aja?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hamand dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di