CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Seorang Dokter Terkonfirmasi Positif Corona Meninggal di RSHS Bandung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7caaf04601cf3d7766ddd1/seorang-dokter-terkonfirmasi-positif-corona-meninggal-di-rshs-bandung

Seorang Dokter Terkonfirmasi Positif Corona Meninggal di RSHS Bandung

Bandung - Seorang dokter berusia 57 tahun meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung pada Kamis (26/3/2020). Pasien dalam pengawasan (PDP) ini terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS M Kamaruzzaman mengatakan dokter tersebut pernah bekerja di salah rumah sakit umum di Jawa Barat. "Pada hari ini kami sampaikan ada PDP yang positif berusia 57 tahun telah meninggal dunia," ujar Kamaruzzaman.

Belum diketahui riwayat terpaparnya dokter tersebut. Berdasarkan penelusuran detikcom, dokter berjenis kelamin perempuan tersebut pernah menduduki jabatan penting di beberapa rumah sakit umum daerah. "Beliau dokter dan pernah bekerja di salah satu rumah sakit umum di Jabar," katanya.

Di luar itu, Kamaruzzaman mengatakan total pasien terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 16 orang. "Dari 31 kasus pasien dalam pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi positif ada 6 orang, sehingga total yang dirawat (pasien positif ada 16 orang), yang terdiri dari 9 laki-laki dan 7 orang perempuan," ujarnya.

Hingga Kamis pukul 17.00 WIB, kata dia, RSHS telah melayani total 261 orang dalam pemantauan dan 31 PDP. "Ada dua orang yang sembuh dan lima orang meninggal dunia," katanya.

Ia mengimbau agar warga melakukan pencegahan melalui pola hidup yang sehat dan menjaga kebersihan/ "Mengurangi kegiatan di luar rumah yang tidak perlu dan menghindari keramaian, serta mengumpulkan massa dan social distancing," katanya.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...ospopular_list

Satu persatu dokter gugur di Indonesia, selamat jalan ibu, semoga Tuhan mengampuni segala dosa dosamu. Amin dan semoga keluarga yg ditinggalkan tegar dan tabah.

terkadang saya bingung bagaimana bisa seorang dokter bisa tertular, mereka kan sudah belajar apa apa saja dan keadaan seperti apa saja yg berbahaya, mereka sudah belajar itu semua. Tapi kok bisa tertular juga, padahal kan mereka orang orang pintar emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kontetilization dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dodo.anjing
Halaman 1 dari 4
turut berduka cita emoticon-norose
dr bandung nih. demi bakti nyembuhin pasien
selamat jalan emoticon-flower

ini yg jadi tenaga medis udah terguncang pasti psikologisnya
lebih lebih dari yg disemat odp pdp
suster dan dokter chance kena corona gede karena ngerawat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
telah gugur pahlawanku ....emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
inalillahi wa ina ilaihi rojiuun..
turut berduka cita.

Para petugas medis betul-betul pahlawan bangsa saat ini.. emoticon-Maaf Agan
Semoga Allah membalas jasa-jasa mereka dengan ganjaran yang lebih baik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sugartomat4 dan 3 lainnya memberi reputasi
emoticon-Takut

Turut berduka cita emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan dodo.anjing memberi reputasi
innalilahi wainna ilaihi rajiun.

ini namanya pahlawan medis dan kemanusiaan. mereka rela mengorbankan nyawa untuk memberi kesempatan kehidupan bagi banyak orang.

Udah beberap dokter yang gugur. Tapi masih nekat keluyuran dan mudik? Siap siap kita kehabisan pahlawan kemanusiaan di negeri ini.

Dengan meninggalnya dokter bukan hanya meninggalkan satu manusianya, tapi juga dedikasi dan ilmu yang dibangun bukan hanya waktu yang sebentar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Ayooo...pempus dan dinkes perbanyak APD nya....


demi menjaga keselamatan tim medis...

udah banyak korban dari tim medis...

Kalo penolong menjadi yg di tolong semua.

Kalian pemegang kepentingan dan berkuasa bisa apa melawan nih wabah.

Persingkat regulasinya..

Percepat dan perbanyak pengadaan APD tuk Tim medisemoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
innalilahi emoticon-Turut Berduka pakdhe anda yg paling bertanggung jawab atas kematian pahlawan ini emoticon-Turut Berduka

Makasi atas kebijakan welcome mister yg anda buat dan kasih buzzer 72 m buat datangkan corona emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 2 lainnya memberi reputasi
lebih tepatnya ibu, yang meninggal dokter perempuan

RIP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
selamat jalan dok
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan dodo.anjing memberi reputasi
Quote:


Ini lagi pada usaha perbanyak apd gan.. baik beli atau buat secara mandiri.. 🙏🏽
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


lha yg berton2 datang itu apaan bre..emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan dodo.anjing memberi reputasi
Sudah gw bilang sudah telat buat lockdown, penyebaran covid 19 banyak di dki jabar dan banten, siapin aja mass grave yang banyak kalau sudah Gini !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
turut berduka cita
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan dodo.anjing memberi reputasi
Quote:


bisa juga bre....emoticon-Marah

Harusnya ....

Tapi yaaa menkesnya kaya gitu..emoticon-Cape d...

Buat skema biar tim medis nya bisa terjaga kesehatannya.
Entah bagaimana ....
Karna hanya orang2 medis yg tau pola kerja disana.

Tapi menkesnya ini ...emoticon-Cape d...

Pakde...pakdeemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
Quote:


ada yg langsung abis gan.. yg didistribusiin banyak. Masih jauh dari cukup...

Untuk isu2 miring... ane masih ga ikutan dulu... tunggu pembuktian.. 🙏🏽
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


oke bre...mungkin ane sedikit es mosi...emoticon-Frown

Bisa jadi faktor kelelahan dsb nya...emoticon-Frown

Buset dah ane mulai kagak rasional melihat masalahemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Yang gua bingung koq cepet amat meninggal nya apa yang terjadi ??? Apa nih virus di indonesia bisa seganas itu cepet amat bikin orang meninggal
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan dodo.anjing memberi reputasi
Diubah oleh zero099
Lihat 1 balasan
Menurut info, kemungkinan beliau terpapar di acara yg di Lembang kemaren... CMIIW

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Semakin banyak pasien positif dan meninggal dunia akibat corona, semakin lelah fisik maupun psikis para tenaga medis yang menangani. Semakin lelah fisik dan psikis mereka, semakin menurun sistem imun yang ada. Semakin menurun sistem imun, ... semakin mudah terserang corona. emoticon-Turut Berduka

Jadi solusinya adalah mengurangi penyebaran pasien positifnya. Tapi cara yang paling ampuh itu bagaimana??? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Ampir semua orang lagi kelelahan gan.. emoticon-Nohope

Yg penting positive thinking... emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di