CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tenaga Medis Perawat Pasien Corona Menangis Baca Surat dari Anies Baswedan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ca2839a972e3de71b0f01/tenaga-medis-perawat-pasien-corona-menangis-baca-surat-dari-anies-baswedan

Tenaga Medis Perawat Pasien Corona Menangis Baca Surat dari Anies Baswedan

Tenaga Medis Perawat Pasien Corona Menangis Baca Surat dari Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggunakan Hotel milik badan usaha milik daerah (BUMD) menjadi penginapan untuk tenaga medis yang menangani pasien corona Covid-19.

Tak berapa lama setelahnya, beredar video tenaga kesehatan (nakes) yang membacakan surat dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat di kamar hotel. Ia mengaku emosional dan ingin menangis.

Video ini diunggah oleh akun Twitter @ZAEffendy pada Kamis (26/3/2020).
"Welcome letter dari Gubernur DKI Jakarta di setiap kamar yang ditempati para nakes...speechless," tulisnya.

Dalam rekaman berdurasi 1.32 menit ini, seorang wanita yang membuka surat di dalam amplop terdengar berkata, "Dari Gubernur DKI kita lihat isinya apa. Gila gua merinding cuy".


Ia lalu membaca surat itu, "Jakarta, 26 Maret. Terima kasih kami, para pejuang kemanusiaan, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Gua pengen nangis".

Tenaga Medis Perawat Pasien Corona Menangis Baca Surat dari Anies Baswedan

Sambil terisak-isak, wanita itu melanjutkan membaca, "Ibu bapak dan rekan yang kami banggakan, atas nama seluruh warga Jakarta izinkan saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk segala pengorbanan dan keikhlasan".

Surat tersebut ditandatangani oleh Anies Baswedan dan terdapat lambang garuda berwarna emas di bagian atas.

"Ibu bapak dan rekan-rekan telah berjuang turun tangan melayani warga Jakarta menjalani masa sulit. Emosi banget gue ini,"
ucap wanita itu sambil menghela nafas.

Ia membaca surat tersebut sampai selesai. Surat yang sama juga telah diperlihatkan Anies dalam unggahannya di Instagram.

Tenaga Medis Perawat Pasien Corona Menangis Baca Surat dari Anies Baswedan


Video nakes yang membacakan surat dari Anies Baswedan ini telah disaksikan lebih dari 30 ribu kali. Sebanyak lebih dari 2.400 warganet juga menyukai video itu.

Salah satu warganet, @Vian_Qu berkomentar, "Ini yang namanya manusiakan manusia. Lanjut".

Warganet yang lain juga mendoakan tenaga medis yang bertugas melawan virus corona.



"Sehat-sehat terus untuk para tenaga medis yang berjuang di garis terdepan melawan Covid-19," tulis @MZulfii.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengubah peruntukan Hotel Grand Cempaka Business menjadi penginapan untuk tenaga medis yang menangani pasien corona atau Covid-19.

Hotel itu merupakan milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI PT Jakarta Tourisindo.

Anies mengatakan kebijakan ini diambil untuk mendukung para tim medis agar lebih aman melawan corona. Menurutnya mereka memiliki risiko tertinggi tertular virus dari China itu.

Kebijakan ini diungkap Anies melalui akun instagramnya @aniesbaswedan. Hotel itu akan mulai jadi tempat penginapan tim medis hari ini, Kamis (26/3/2020).


"Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD PT. Jakarta Tourisindo, diubah dan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis di Jakarta yang sedang berjuang keras mengalahkan wabah COVID-19," ujar Anies lewat akunnya, Kamis (26/3/2020).

Amirul Mukmin

Sungguh luar biasa ya gaes

Masha Allah

emoticon-Perancis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Omaigademsyit dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
cari apa nih....
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
bagus ini bagus

tapi jangan lagi ada kebijakan efek kejut ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
ya daripada sepi tuh hotel mendingan dimanfaatkan bukan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Tenaga Medis Perawat Pasien Corona Menangis Baca Surat dari Anies Baswedan

Tenaga Medis Perawat Pasien Corona Menangis Baca Surat dari Anies Baswedan

emoticon-Kroasia
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan scorpiolama memberi reputasi
Hal yg wajar utk org sekelas bang anies
Semoga tulus & ga ada niatan lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Cocok nih sama bidangnya wan aibon



emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
Perrtanyaan simple, Anies sebagai gubernur bisa melakukan lebih dari ini engga???

Cocok jadi motivator....

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 4 lainnya memberi reputasi
Hahaha
Surat dari gubernur aja nangis, apalagi dapet dari presiden, pingsan kali emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lustyrose dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalo ane sih ngeliatnya simpel aja.
secara prakteknya di wisma atlet,
& wisma atlet segitu besarnya, (sangat lbh dr cukup jumlah room nya)
ada beberapa tower
ane rasa mess tenaga medis lbh efisien di situ.
lbh dekat, cepat, gak pake ongkos,
gak beresiko menulari yg diluaran (jika ada tenaga medis yg terinfeksi).

brg kali yg di hotel cempaka itu buat tenaga medis yg di rs lain ya (praktek diluar wisma atlet) ?
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
You just got punk'd.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
semawo dan bajier memberi reputasi
Quote:


setuju, utk yg ini agak bener lah tindakannya. lagian tu hotel jg kosong.

tp untuk hal yg lain, ah sudahlah....
profile-picture
yesknow memberi reputasi
setelah liat profil zaeffendy kayaknya simpatisan 02 bertopeng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
permainan kata2 emang Anies jagonya.. emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kah..kah..kah
Pokoknya jangan sampe kena cium gabener
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan bajier memberi reputasi
Meski kita semua di saat² seperti sekarang ini memang perlu waspada dan hati², tapi kita juga harus kuat.

Kita harus belajar dari kasus di Italia, tentang pola sebaran yang banyak dikontribusi oleh pola perilaku rakyatnya yang abai dan tidak mendengarkan seruan pemerintahnya.

Disiplin menjaga diri dan keluarga masing² sebisa kita, membentuk sistem pertahanan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, disamping itu juga akan membantu meringankan beban para medis yang sedang berjibaku mengatasi mereka yang sedang sakit.

Selamat berjuang buat para medis, tetap semangat meskipun dalam hari² kedepan akan makin berat meskipun mungkin tidak akan sempat berjumpa dengan keluarga di rumah.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Diubah oleh 54m5u4d183
kalo jokowi, jangankan duit
ucapan terima kasih dan penyemangat aja kaga ada
menkesnya malah ngangkat duta corona dari para penderita

70% nakes dan administrasi di faskes milik pemerintah DKI masih berstatus kontrak honorer. angkat lah derajat mereka ini sebagai bentuk apresiasi kalo lu mau mereka semangat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chenzahendratan
Lihat 1 balasan
Quote:


Kyaknya yg dikasih hotel bukan yg tugas di wisma atlet tapi yg di RSUD milik pemerintah DKI Jakarta, kalau yg tugas di wisma atlet, semua tenaga nya tinggal disitu
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan yesknow memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di