CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Buruh Tolak Keras Usulan THR Dipotong 50%!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ca0cd337f937f9c710152/buruh-tolak-keras-usulan-thr-dipotong-50

Buruh Tolak Keras Usulan THR Dipotong 50%!

Buruh Tolak Keras Usulan THR Dipotong 50%!

Jakarta -

Buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menolak keras jika pengusaha membayar Tunjangan Hari Raya (THR) hanya sebesar 50% akibat ada pandemi virus corona.

Presiden KSPI Said Iqbal menilai jika upah buruh tidak dibayar penuh, maka daya beli buruh akan menurun. Sedangkan saat Ramadhan dan Lebaran kebutuhan buruh akan meningkat tajam.

"Karena itu, KSPI meminta pemerintah tidak mengabulkan usulan pengusaha yang ingin memberikan THR hanya 50% dan tidak membayar upah buruh yang diliburkan secara penuh," katanya dalam keterangan resmi yang dikutip detikcom, Kamis (26/3/2020).

Di lapangan, kata Iqbal, sudah ada pekerja di sektor tekstil dan garmen di Jawa Barat yang meliburkan buruhnya dengan hanya membayar sekitar 25%. Di Jawa Tengah, ada buruh yang hanya dibayar 50% padahal mereka masih bekerja. Sedangkan di Jawa Timur, ada pengusaha yang tidak membayar upah buruh yang tidak bekerja karena mengaku tidak lagi memiliki uang.


"Apalagi kalau pemerintah mengabulkan membayar THR sebesar 50%. Maka nasib buruh akan semakin terpuruk," ucapnya.


Jika ada tindakan sepihak dari pengusaha yang tidak membayar THR dan upah secara penuh, ia menyebut buruh Indonesia akan melakukan demonstrasi sebagai bentuk protes.

https://finance.detik.com/berita-eko...hr-dipotong-50

emoticon-Belgia emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.didot dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Ya udah thr dibayar full sekalian langsung ganti buruh sama robot ato lebih enak pindah ke luar negeri yg lebih murah


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
emoticon-sudahkuduga pasti akan ada sesuatu wkkwwkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
buruh demo mulu..
minta naik thr tiap tahun, ga nyadar nasib yg nge gaji mereka..
sekarang pengusaha susah bayar thr 2020, masih demo jg..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 5 lainnya memberi reputasi
yaelah, belum tentu juga lu lebaran masih hidup..
mikirin dunia melulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
baikny demo aj


emoticon-Cool

brani nggk?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
bukan nya bersyukur brew
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Kantoran aja dipotong gaji kalo diliburin, buruh gak mau emoticon-Najis
Kondisi seperti ini, kalo pengusaha bs survive aja udh sukur, buruh2 msh bs kerja
Kalo pengusaha kolaps, buruh2 juga jd pengangguran
Pilih yg mana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
Namanya setan
Umurnya panjang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
yaudah 80% aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albi00 dan 3 lainnya memberi reputasi
Maunya enak mlulu dah nih ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Gak mau THR ya ganti PHK aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albi00 dan 4 lainnya memberi reputasi
salah sendiri lu bikin kontrak politik dg wowo anak buah kowi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan gabener.edan memberi reputasi
Ya udah diitung-itung dulu yang bener. Yang penting jangan sampe gara2 THR perusahaan terus bangkrut/bubar, jangan juga pengusaha bajingan tengik ngambil momen covid19 buat lari dari tanggung jawab...emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Sebelum masuk puasa mending para buruh di phk saja, bayar phk sama bayar thr besarnya hampir sama. Lagian belum tahu kapan efek dari corona ini akan berakhir. Kalau sudah pasti kapan berahir corona ini, tentu pengusaha bisa menghitung kekuatan perusahaan untuk terus bertahan tapi sekarang kan tidak bisa di prediksi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
disyukuri aja berapa pun thr yang didapat dalam situasi seperti sekarang ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
ya udah kalo gk mau 50%, cari aja majikan laen.

gw sih kl jd manajemen ya gw umumin,

"yang mau ambil 50% datang ambil, yang gk mau ketemu di pengadilan"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
gw ASN, ga masalah 100% THR dianggarkan buat subsidi rakyat karena wabah. semoga ga dikorupsi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
Jika Pandemi Covid menjelang Ramadhan belum selesai, kita akan menyambut ramadhan dan Merayakan Lebaran dengan sederhana. Tidak ada sholat tarawih berjamaah di masjid, tidak ada buka bersama, tidak ada mudik, tidak ada silaturahmi. Dan saya rasa 50% itu cukup.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 10 lainnya memberi reputasi
Quote:


Asn pns mah masih ada tunkin lah yg asn non pns ?

Lebih elok jajaran pejabatnya level kepala dinas .
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Diubah oleh jeerabbit
Quote:
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di