CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Alami Kerugian Besar, Pengusaha Hotel Dan Restoran Menjerit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ca09310d2957102415629/alami-kerugian-besar-pengusaha-hotel-dan-restoran-menjerit

Alami Kerugian Besar, Pengusaha Hotel Dan Restoran Menjerit

Bandung - Pengusaha hotel dan restoran di Jawa Barat semakin menjerit di tengah pandemi Corona (Covid-19). Kerugian besar semakin dirasakan.
"Hotel sekarang ini okupansinya sudah di bawah satu digit, atau di bawah 10 persen," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jabar Herman Muchtar via sambungan telepon, Kamis (26/3/2020).

Ia berujar, saat ini ada hotel yang sudah tidak memiliki pengunjung, bahkan ditutup sementara. Sehingga keuntungan pun tak bisa didapat. "Di Bandung ada yang nol, saya katakan di bawah satu digit karena ada yang masih isi, satu, dua, tiga," ujarnya

Ia mengungkapkan, imbas dari penutupan ini, ada hotel yang merumahkan bahkan memecat karyawannya. "Kondisinya seperti itu dan sudah banyak hotel yang terpaksa merumahkan karyawan. Ada juga, sudah mem-PHK dan menutup sementara hotelnya," ungkapnya.

Hal serupa dirasakan oleh pengusaha restoran. Banyak restoran yang tutup di Jawa Barat. "Rumah makan apalagi, tiga hari lalu di Bandung saja sudah 250 rumah makan yang tutup. Mungkin hari ini sudah hampir 600, 250 itu yang baru tercatat, banyak yang belum tercatat," jelasnya.

Begitupun dengan obyek wisata. Obyek wisata sudah banyak yang tutup untuk mencegah penyebaran virus corona. "Tempat wisata sudah tidak ada yang buka. Kalau dibuka juga mau siapa yang datangnya," pungkasnya.

https://travel.detik.com/travel-news...toran-menjerit



Dah makin surem...restoran,hotel,pariwisata jadi yg pertama tumbang....smoga badai cepat berlalu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radinismail dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh GembelzBikerz
Halaman 1 dari 2
Menunggu pemerintah bergerak emoticon-Shakehand2
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
nggk cman pengusaha hotel...
d sini hampir semua profesi udah menjerit...


emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan kolollolok memberi reputasi
Lu kira cuma hotel dan wisata..
, liat tu kuli bangunan, penjual makanan pinggir jalan, pembuang sampah di perumahan..

Jangan terlalu gitulah, semua kena
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gundam.dynames dan 3 lainnya memberi reputasi
kalau lagi untung diem2 ajeh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gundam.dynames dan 2 lainnya memberi reputasi
mau bagaimana lagi, ga hanya di indonesia saja pariwisatanya yang begini
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan kolollolok memberi reputasi
Quote:


Agree.
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan kolollolok memberi reputasi
jadi buzzer aja bray, biarpun menjilat taik tiap hari tapi tetap dapat duit buat makan emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rachmacool dan 3 lainnya memberi reputasi
Ane kerja di perhotelan gan.. Memang betul seperti itu sudah banyak hotel yang tutup sementara sampai waktu yang tidak ditentukan, karyawan di rumahkan, tenaga outsourcing distop, jam kerja dikurangi, kerja normal biasanya 22 hari dalam sebulan sekarang jadi 12 hari, 14 hari variatif sisanya libur dan gak dibayar..soalnya gak bisa nutupin biaya operasional lah tamunya aja gak ada.. Klo pun ada juga cuma ke isi satu, dua kamar aja emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
semoga wabah virus corona lekas berlalu
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan kolollolok memberi reputasi
Beberapa abad yang lalu banyak buzzeRp yang bilang klo untung diem2 giliran rugi teriak2...emoticon-Ngakak emoticon-Ultah
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
Diubah oleh dogslike
Gara2 virusas Corona Semua sektor menjirit bukan sektor hotel saja
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan kolollolok memberi reputasi
Semua sektpr koq kena emoticon-Turut Berduka
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
merata yg menjerit,,, ini org2 menengah kebawah pada mikir makan sehari2 gimana pemasukan ga ada,,,,

banyak yg susah dan menjerit
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
Kalau pekerja nya ya harus dapat bantuan logistik dari negara,,,,kalau bos nya mengeluh gak usah di dengarkan, pebisnis itu tetap ada simpanan uang dan investasi..
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
Nyaris semuanya bukan cuma hotel ngenthod atau resto money laundering, bahkan loper koran ojol sampai travel agent semua sepi imbas corona, dan fyi hal ini bukan cuma terjadi di jkt atau indon tapi juga nyaris seluruh dunia, bahkan biro travel umroh dan holyland sudah mengeluh sepi konsumen sejak februari
Diubah oleh jeffm12
sumber masalah....
menjerit lah sekeras-kerasnya, mau bagaimana lagi
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
lah baru menjerit, pelaku seni dan penyedia peralatan seni malah udah mati duluan
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
udah pasti hotel dan tempat makan...

job lain pada kena kok. ojol juga walaupun masih ada yg narik sih tadi juga ada yg nanya alamat nganter barang. emoticon-Om Telolet Om!
Kondisi seperti ini hampir semua sektor babak belur, kecuali penjual masker baik yg beli murah dijual mahal edan-edanan.
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di