CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Data Terkini Jumlah Korban Virus Corona di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7c9f44af7e93650a14ba51/data-terkini-jumlah-korban-virus-corona-di-indonesia

Data Terkini Jumlah Korban Virus Corona di Indonesia

Data Terkini Jumlah Korban Virus Corona di Indonesia


Data Terkini Jumlah Korban Virus Corona di Indonesia


Kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia pertama kali terdeteksi pada Senin (2/3). Pertama kali diumumkan oleh Presiden Joko Widodo.

Sejak hari itu, jumlah kasus positif Corona semakin bertambah dari hari ke hari. Ada pasien yang meninggal dunia, banyak juga yang dinyatakan negatif dan akhirnya sembuh.

Setiap hari, Merdeka.com terus memantau perkembangan kasus virus Corona di Indonesia. Kami akan memperbaharui data terkini jumlah kasus virus Corona di Indonesia.

Kamis (26/3)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto menyampaikan, data sampai hari ini, Kamis (26/3), total ada 893 kasus positif Corona atau Covid-19. Terjadi penambahan 103 kasus positif Corona.


Untuk pasien yang sembuh, terjadi penambahan 4 kasus menjadi 35 orang. Sedangkan untuk jumlah pasien meninggal dunia, bertambah sebanyak 20 kasus. Total 78 kasus meninggal.

Rabu (25/3)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto menyampaikan perbaikan data kasus positif yang tercatat kemarin atau Selasa (24/3) adalah 685 kasus, bukan 686. Pada hari ini, Rabu (25/3), ada penambahan kasus positif Corona sebanyak 105 kasus. Sehingga total menjadi 790 kasus.


Untuk kasus pasien sembuh bertambah satu orang menjadi 31 orang. Sementara untuk kasus kematian setelah diverifikasi ulang, data pada kemarin adalah 55 orang. Hari ini bertambah tiga kasus mejadi total 58 kasus.

Selasa (24/3)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto menuturkan, terjadi penambahan kasus positif Corona sebanyak 107. Sehingga total menjadi 686 kasus positif. Tidak terjadi penambahan kasus sembuh masih tetap 30 orang. Penambahan kasus meninggal 7 orang menjadi 55 orang.

Senin (23/3)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto menuturkan, terjadi penambahan kasus baru 65 orang. Sehingga total kasus positif Corona hingga hari ini, Senin (23/3) mencapai 579 kasus.


Kemudian ada penambahan satu pasien yang dua kali negatif dan dinyatakan sembuh, sehingga total menjadi 30 orang yang sembuh. Kemudian satu tambahan kasus meninggal, sehingga jadi 49 kasus.

Minggu (22/3)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan, hingga hari ini ada tambahan 64 kasus positif yang sedang menjalani perawatan. Sehingga total kasus positif di Indonesia mencapai 514 orang.

Selain itu ada penambahan kasus sembuh setelah dua kali pemeriksaan lab dinyatakan negatif dan dipulangkan. Ada tambahan 9 orang, jadi total ada 29 orang yang sembuh.
Ada pula penambahan kasus meninggal sebanyak 10 orang. Sehingga total kasus meninggal 48 orang.

Sabtu (21/3)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto memaparkan, ada penambahan kasus baru 81 orang. Sehingga total kasus 450 orang. Jumlah kasus sembuh 20 orang. Kemudian ada penambahan kasus kematian 6 orang. Sehingga total yang meninggal 38 orang.

Jumat (20/3)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto menuturkan, pada hari ini terdapat penambahan 60 kasus positif Corona atau Covid-19. Sehingga total hingga hari ini, Jumat (20/3) terdapat 369 kasus positif.

Selain itu ada penambahan satu kasus sembuh, sehingga total menjadi 17 pasien sembuh. Dia menambahkan, untuk kasus meninggal ada penambahan 7 orang sehingga total jadi 32 orang.

Kamis (19/3)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan, ada penambahan kasus positif secara signifikan. "Sekarang terlaporkan kasus positif ada 309," ujar Yuri di kantor BNPB, Kamis (19/3).

Penambahan terbanyak dari DKI Jakarta. Peningkatan 52 kasus positif Corona menjadi 210 di Jakarta. Di Banten juga ada penambahan 10 kasus menjadi 27 kasus. DIY terjadi penambahan dua kasus menjadi lima kasus. Di Jawa Barat terjadi penambahan dua kasus menjadi 26.

Di Jawa Tengah terjadi penambahan empat kasus menjadi total 12 kasus. Jawa Timur penambahan satu kasus jadi total sembilan kasus. Di Kalimantan Barat tercatat dua kasus. Di Kalimantan Timur penambahan dua kasus jadi tiga kasus. Di Provinsi Bali satu kasus. Kepulauan Riau terjadi penambahan dua kasus sehingga total 3 orang.

Ada satu kasus di Sulawesi Utara. Sedangkan di Sumatera Utara terjadi penambahan satu kasus menjadi dua kasus. Di Sulawesi Tenggara ada tiga kasus dan di Sulawesi Selatan ada dua kasus. Lampung tetap satu kasus, Riau ada penambahan satu kasus menjadi dua kasus.

Dari jumlah itu, total kasus kematian 25 kasus. Dengan persentase kematian 8 persen dari total kasus. "Angka ini memang tinggi," kata Yuri.

Hingga hari ini,total keseluruhan menjadi 15 orang.

Rabu (18/3)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengaku timnya menemukan banyak tambahan kasus positif Corona. Penambahan 55 kasus positif. "Total sampai hari ini, 227 kasus positif," ujar Yuri.

Tambahan itu berasal dari: Banten 4 kasus positif. Yogyakarta 1 kasus positif. DKI 30 kasus positif. Jawa Barat 12 kasus positif. Jawa Tengah 2 kasus, Sumatera Utara 1 kasus, Lampung 1 kasus, Riau 1 kasus, kalimantan timur 1 kasus.

Untuk pasien yang sudah sembuh dan dipulangkan mencapai 11 kasus. Rinciannya, 1 kasus di Banten, di Jakarta ada 9 kasus, Jawa Barat 1 kasus. "Jadi yang sudah sembuh dan dipulangkan 11 kasus."

Untuk kasus yang meninggal, pemerintah menyebut ada RS yang sejak tanggal 12 hingga 17 Maret belum memberikan data. Sehingga ketika data diperbaharui, terjadi lonjakan jumlah kasus meninggal.

"Data sudah diperbaiki. Setelah diakumulasi, kasus meninggal sampai 18 Maret yaitu Bali 1 meninggal, Banten 1 meninggal, DKI Jakarta 12 meninggal, Jawa Barat 1 meninggal, Jawa Tengah 2 meninggal, Jawa Timur 1 meninggal, Sumatera Utara 1 meninggal. Jadi total 19 meninggal," katanya.

Selasa (17/3)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto memaparkan, kasus positif virus Corona atau Covid-19 melonjak menjadi 172 orang. Dari jumlah itu, 7 orang dinyatakan meninggal dunia.Penambahan terbanyak dari DKI Jakarta, kemudian dari Jatim, kemudian dari Jateng dan dari Kepri.


Secara umum kondisi yang dirawat sudah membaik. Dia menyebutkan,sudah ada 9 orang yang sembuh dan pulang. Beberapa orang lagi menunggu pemeriksaan kedua.

Senin (16/3)

Juru bicara pemerintah untuk Kasus Corona, Achmad Yurianto menuturkan, kasus positif Corona di Indonesia bertambah 17 kasus pada Senin (16/3). Total menjadi 134 kasus. Penambahan 17 kasus berasal dari Jawa Barat 1 orang, Banten 1 orang dan Jawa Tengah 1 serta DKI Jakarta ada 14 kasus.

Minggu (15/3)

Jumlah pasien positif terinfeksi virus Covid-19 atau Corona di Indonesia bertambah menjadi 117 orang. Jubir Pemerintah khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengungkapkan terdapat 21 kasus baru, penambahan ini didominasi dari Jakarta.
Jumlah pasien kasus positif Corona yang sembuh bertambah tiga menjadi delapan orang. Namun tidak disebutkan kasus nomor berapa yang baru dinyatakan sembuh.

Sabtu (14/3)

Juru bicara penanganan kasus virus corona Achmad Yurianto mengungkapkan kasus pasien positif virus corona atau Covid-19 kembali bertambah. Kini total menjadi 96 kasus. Salah satunya adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Menhub dipastikan positif terpapar virus corona atau Covid-19 Wirobet.

Jumlah pasien positif Corona yang sembuh bertambah dua yakni kasus 1 dan 3. Sehingga total pasien sembuh menjadi lima orang.

Satu pasien kasus positif Corona meninggal dunia. Namun tidak disebutkan kasus nomor berapa yang meninggal.

Jumat (13/3)

Pemerintah mengumumkan pasien positif Corona Covid-19 di Indonesia total menjadi 69 orang. Pada Jumat (13/3), pasien positif corona bertambah 35 orang dari semula 34 pasien saja. Dari seluruh pasien positif itu, ada dua balita. Dua anak itu diberi nomor medis Kasus-49 dan Kasus-54.

Pasien positif Corona Kasus 35, 36 dan 50 meninggal dunia.

Kamis (12/3)

Pasien positif Corona kasus 25 meninggal dunia. Kejadian pertama kasus positif Corona meninggal dunia.

Pada tanggal ini pula, tiga pasien kasus positif Corona dinyatakan sembuh. Yakni kasus 6, 14 dan 19.

Rabu (11/3)

Jumlah pasien positif terpapar virus corona atau Covid-19 di Indonesia bertambah. Total menjadi 34 kasus positif. Dengan kondisi rata-rata sakit ringan.

Selasa (10/3)

Pemerintah kembali mengumumkan penambahan kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia. Pasien yang positif bertambah 8 orang dan jika ditotal dengan yang sebelumnya menjadi 27 kasus.

Minggu (8/3)

Pemerintah kembali mengumumkan dua kasus baru positif virus corona atau Covid-19. Sampai hari ini, total enam kasus positif corona terdeteksi di Indonesia.

Jumat (6/3)

Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona (Covid-19), Achmad Yurianto menyebut ada dua lagi pasien yang dinyatakan positif corona. Pasien itu memang sudah dalam perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso. Total menjadi empat kasus.

Senin (2/3)

Kasus positif Corona di Indonesia pertama kali disampaikan Presiden Joko Widodo di Istana Presiden. Presiden Joko Widodo mengumumkan dua orang di Indonesia positif terjangkit virus corona. Dua WNI itu tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.


Sumber - Situsidn

Semoga Kita semua di lindungi dari virus ini dan obat penawarnya segera di temukan emoticon-Maaf Agan
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Bikin grafiknya donk bre
mudah2an kgk bertambah.....

emoticon-Cool

dsini.... yg jarakny 1500 km dr jkt aj dah mulai resah.....
Data Terkini Jumlah Korban Virus Corona di Indonesia

Data Terkini Jumlah Korban Virus Corona di Indonesia

Data Terkini Jumlah Korban Virus Corona di Indonesia

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikan.celup dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ini baru enak di liat nya hehe
profile-picture
yesknow memberi reputasi
Quote:


Yang sembuh nambah 4, yang meninggal nambah 20 emoticon-Belo

Apa cuma dinegara ini yang mati lebih banyak daripada yang sembuh? emoticon-Bingung (S)

Padahal dulu kan narasinya keren, "persentase yang sembuh jauh lebih tinggi daripada yang mati" emoticon-Blue Guy Smile (S)
















































emoticon-raining
profile-picture
yesknow memberi reputasi
kalau pencegahannya buruk, minggu depan bisa 5000 kasus nya
Lihat 1 balasan
Quote:


Padahal dulu kan narasinya keren, "persentase yang sembuh jauh lebih tinggi daripada yang mati"

Kayak pernah denger dimari.. Tp lupa idnya siapa? emoticon-Ngakak

Ngilang begitu aja emoticon-Wakaka
Data Terkini Jumlah Korban Virus Corona di Indonesia

Data Terkini Jumlah Korban Virus Corona di Indonesia

Data Terkini Jumlah Korban Virus Corona di Indonesia


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di