CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi Usut Video Viral Makan Telur Rebus Bisa Tangkal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7c93a7b8408824e43b0f83/polisi-usut-video-viral-makan-telur-rebus-bisa-tangkal

Polisi Usut Video Viral Makan Telur Rebus Bisa Tangkal

Pamekasan, CNN Indonesia -- Masyarakat Madura, Jawa Timur, dihebohkan dengan video viral makan telur rebus di tengah malam hingga sebelum subuh untuk mencegah Virus Corona. Polisi pun menyelidiki kasus ini.

Berdasarkan informasi yang diterima CNNIndonesia.com, peristiwa di dalam video itu terjadi pada Rabu (25/3) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Ini kabarnya ada seorang bayi dapat berbicara dan memberi pesan agar masyarakat mengonsumsi telur rebus di tengah malam supaya tidak terjangkit virus corona," kata Andikur Rahman (35), warga Desa Larangan Dalam, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Jawa Timur, kepada CNNIndonesia.com, Kamis (26/3).

Warga kampung di sekitarnya pun, kata dia, tiba-tiba rami-ramai bangun tengah malam mengonsumsi atau membeli telur ke toko.

Warga Kelurahan Cungcangcang, Kota Pamekasan, Muhammad Halik, juga mendapat informasi seputar telur itu setelah ditelepon keluarganya yang sedang merantau ke luar negeri.

"Saya ditelepon paman bahwa sebelum subuh disuruh makan telur rebus. Pesannya untuk mencegah dan tidak terjangkit Virus Corona," tuturnya.

Menurut dia, sejumlah teman kuliahnya pun mendadak ramai membahas isu makan telur yang bisa menyembuhkan penyakit.

"Di sosmed seperti WhatsApp dan Facebook pun tiba-tiba membahas telur," jelasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengaku pihaknya menyelidiki video viral tersebut. Proses penyelidikan, katanya, dilakukan lewat analisis digital forensik terhadap video tersebut.

"Dari kualitas videonya saja, itu sudah tampak editan. Kita akan selidiki dulu," kata dia, saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Diketahui, sejumlah hoaks marak beredar di era pandemi Virus Corona. Misalnya, berkumur dengan air garam yang hangat bisa menghilangkan Covid-19, hingga Pemerintah Indonesia sudah memutuskan lockdown.

Per Selasa (24/3), Polri mencatat kasus penyebaran berita bohong atau hoaks terkait dengan Virus Corona mencapai 45 perkara. Kepolisian pun menjerat para tersangka dengan ancaman maksimal 6 tahun penjara dan denda Rp1 miliar.

Di wilayah Madura, polisi sudah menangkap seorang Kepala Sekolah di Pamekasan, berinisial MS (50), karena menyebarkan hoaks lewat rekaman suara bahwa ada salah seorang warga di Desa Lemper positif terjangkit Virus Corona, pada Rabu (25/3).

(nrs/arh)


https://m.cnnindonesia.com/nasional/...tangkal-corona

Ketakutan memang bisa bikin orang tidak berpikir logisemoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
opicke dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
mantap Pakpol bakal seru nihemoticon-Ngakak
profile-picture
Judess memberi reputasi
ono-ono wae yo rek, hadeh
profile-picture
Judess memberi reputasi
telur ayam, bebek atau telor onta?
profile-picture
Judess memberi reputasi
Harga telor bakalan naik? emoticon-Bingung (S)

Oh iya ini untuk yang sakit apa yang sehat? emoticon-Hammer







































emoticon-EEK!
profile-picture
Judess memberi reputasi
Kalian semua udah GILA GARA GARA CORONA emoticon-Blue Guy Bata (L)
ayak2 wae....
mkan telur mah bgus buat kesehatan...
ad yg lbih penting tuh....
bubarin kerumunan org kek....
atw cariin pasien korona yg kabur dr rs kek....

emoticon-Cool
Madura woi madura...
Mana sini orang dayak, suru kenalan barangkali akrab
Bayi bisa ngomong
Empon empon jadi penangkal corona hoax nggak sih ?

Polisi Usut Video Viral Makan Telur Rebus Bisa Tangkal
profile-picture
profile-picture
AULIA.anak.OON dan Betjanda memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Otw nimbun telorr
profile-picture
giesent memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Polisi Usut Video Viral Makan Telur Rebus Bisa Tangkal
profile-picture
profile-picture
AULIA.anak.OON dan aljibo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
iyalah, telor kan bergizi.emoticon-Ngakak

buah dari para pemimpin dan ulama yang kasih contoh tidak baik nih. ya jamu lah, ya nasi kucing dst dst.
Kalo info yg ini bagaimana ? Hoax juga bukan ?

Polisi Usut Video Viral Makan Telur Rebus Bisa Tangkal

emoticon-Big Grin
emoticon-Ngacir
Lihat 2 balasan
Polisi Usut Video Viral Makan Telur Rebus Bisa Tangkal

Ya percaya berarti b*go

bener itu mah,tapi bukan telur yg direbus,orang nya yg direbus,pasti steril dari virus
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
{thread_title}
ada yg ngiklan garam himalaya bisa menangkal korona ternyata si kawan itu jualan garam himlaya hahaha
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Quote:


Quote:


Pft, ga ada landasan medisnya

Yang ini dong!

Polisi Usut Video Viral Makan Telur Rebus Bisa Tangkal
Lihat 1 balasan
Disini masih mending makan telur kalau di India air kencing sapi diminum kotoran sapinya dijadiin sabun mandi
Ini orang iseng doang ah. Ga ada niat jahat sama sekali.
Makanya dia bikin hoaxnya telur tebus,

Kalo dia mau, bisa aja kan hoaxnya telurnya dimakan sama kulit2nya.
profile-picture
qavir memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di