CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral Dokter Pulang Kerja Disambut Tepuk Tangan dari Tetangga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7c93697e3a7263cb752a01/viral-dokter-pulang-kerja-disambut-tepuk-tangan-dari-tetangga

Viral Dokter Pulang Kerja Disambut Tepuk Tangan dari Tetangga

Viral Dokter Pulang Kerja Disambut Tepuk Tangan dari TetanggaJakarta - Di tengah wabah virus corona COVID-19, ada tenaga medis yang mendapat diskriminasi dari lingkungan. Penyebabnya karena mereka dianggap berisiko menularkan penyakit sehingga ada yang dijauhi oleh para tetangga bahkan sampai diusir.
Seperti misalnya yang terjadi oleh salah satu perawat yang kini harus tinggal di RSUP Persahabatan. Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Harif Fadhilah mengatakan pihak manajemen rumah sakit berusaha mencarikan tempat tinggal untuk perawat yang jadi korban stigma tersebut.

"Kami mendapat laporan dari perawat itu bahwa ada teman-temannya tidak kos lagi di sana, di tempat kosnya. Karena setelah diketahui rumah sakit tempat bekerjanya tempat rujukan pasien COVID-19. Mereka sekarang, saya sudah tanya mereka, tinggalnya di rumah sakit dulu," kata Harif beberapa waktu lalu.

Tidak semua tenaga medis mendapat diskriminasi. Di beberapa tempat, tenaga medis tampak mendapat apresiasi oleh lingkungannya seperti ditunjukkan video viral yang dibagikan oleh Twitter Vala Afshar.

Dalam video tersebut tampak pria yang disebut seorang dokter sedang mengendarai motor saat menyadari masyarakat sekitar bertepuk tangan dan membunyikan lonceng. Sang pria sempat melihat ke atas memperhatikan balkon-balkon rumah sambil tersenyum.

"Para tetangga keluar rumah untuk memberikan apresiasi untuk seorang dokter di India yang baru pulang usai bekerja," tulis Vala.

Perdana Menteri India Narendra Modi memang diketahui mendorong warganya bertepuk tangan di balkon, teras, dan jendela rumah selama lima menit setiap pukul lima sore. Tujuannya sebagai langkah mengapresiasi semua yang bekerja melawan wabah corona.



https://m.detik.com/health/berita-de...-dari-tetangga

Skrg ini tim medis harus kita suport sebesar2nya karna mereka adalah prajurit di garis depan...

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.didot dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
Halaman 1 dari 3
Terimakasih pak dokter. Btw mau tanya apakah ada dokter yg merokok ya? Karena dokter pasti tahu bahaya merokok, tapi temanku bilang ada 2 dokter spesialis jantung dan syaraf di rumah sakit premier bintaro yg merokok. Apakah mungkin dokter merokok? Kan mereka pasti nya aware banget masalah kesehatan, aku pikir ga mungkin dong ya? Maaf oof emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
kirain di +62
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
Quote:


semoga jdi contoh ganemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan tinwin.f7 memberi reputasi
Bagus itu, harus ditiru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
apresiasi buat tenaga medis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
"Dalam perang kali ini"
Tenaga medis adalah pasukan garda terdepan.

Tetap semangat & sehat terus tenaga medis di seluruh Indonesia.

emoticon-2 Jempol emoticon-Angel emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kretekkretek
Jgn lupa check dulu di turn back hoax. Cek n ricek sebelum ikutan heboh emoticon-Traveller
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tau gak sih
Di tengah wabah Corona ini
Kita perlu tau bahwa:
Persatuan itu nomor satu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Nsh ini baru bener


emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
jadi stetoskop harus dikalungin trs ya bre? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Temen gue ngerokok, LA Ice sehari minimal 2 bungkus emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a9r7a dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
penyakit itu ujian yg diberikan tuhan pada manusia
dokter berusaha menyembuhkannya
berarti sedang melawan atau menguji kuasa tuhan
kok malah di sambut bak pahlawan?
emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
77665.123456 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Analisa yg menarik emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


biar identitasnya ketauan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
subannalloh
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Astajim teman antum dokter bukan ya akhi emoticon-Kagets
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


Astajim emangnya antum dokter ya, akhi ?emoticon-Kagets
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


Biar dikira dokter emoticon-Blue Guy Smile (S)



































emoticon-raining
wih keren njir
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di