CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Surat Anies Baswedan Memantik Semangat Tenaga Medis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7c8f74facb956aad1a7c32/surat-anies-baswedan-memantik-semangat-tenaga-medis

Surat Anies Baswedan Memantik Semangat Tenaga Medis

Surat Anies Baswedan Memantik Semangat Tenaga Medis

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah menyediakan Hotel Grand Cempaka Business sebagai tempat penginapan bagi para petugas medis yang ikut menangani kasus virus corona di Jakarta. Tak ketinggalan, Anies juga menyediakan transportasi antar jemput untuk para petugas medis.

Salah seorang petugas medis yang telah sampai dan menempati salah satu kamar di hotel tersebut, terkejut mendapati sepucuk surat di atas meja kamarnya.

Sambil merekam, petugas medis tersebut membuka dan membacakan isi surat dari Gubernur DKI Jakarta. Video tersebut diunggah oleh pemilik akun Twitter @Reiza_Patters pada Kamis, 26 Maret 2020, siang tadi.

"Dapat surat dari Gubernur DKI, kita lihat isinya apa. Gila kumerinding, Cuy," ujar suara perempuan yang membaca surat tersebut.

"Jakarta, 26 Maret, Terima Kasih Kami kepada Para Pejuang Kemanusiaan, eh gue pengen nangis," ia melanjutkan sambil menahan suaranya yang mulai bergelombang.

Ibu, Bapak dan rekan-rekan yang kami banggakan. Atas nama seluruh warga Jakarta, izinkanlah saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk segala pengorbanan keikhlasan,” ujar Anies dalam isi surat tersebut.

Anies berterima kasih kepada para petugas medis yang telah berjuang turun tangan melayani warga Jakarta menjalani masa yang sulit ini," sampai di sini, suara tenaga medis itu mulai bercampur tangisan. Ia kemudian terdengar menghela napas dan melanjutkan membaca kembali.

"Perjuangan yang sangat mulia, yang penuh tantangan dan risiko. “Perjuangan inilah yang menguatkan harapan bahwa insyaallah kita akan dapat segera melewati masa penuh cobaan ini,” tulis Anies.

Atas nama Pemprov DKI Jakarta dan atas nama seluruh warganya, Anies menyampaikan hormat dan mengirimkan dukungan penuh sambil tetap terus mendoakan untuk para tenaga medis.

Mohon sampaikan salam hormat kami kepada keluarga di rumah, katakan pada mereka, Jakarta bangga pada ibu, bapak, dan rekan-rekan semua. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan serta tetap memberikan kesehatan, kekuatan, dan kesabaran pada ibu, bapak, dan rekan-rekan dalam menuntaskan misi mulia ini. Wassalam, Anies Baswedan,” ujarnya.

Suara petugas medis itu terdengar serak. Saat ia menyelesaikan membaca surat itu, terdengar menahan tangis.

Sebab sebelumnya, beberapa perawat di RS Persahabatan diusir dari tempat kos mereka lantaran dituduh menularkan virus Corona.

Walhasil, mereka terpaksa tidur di rumah sakit. Surat itu menumbuhkan semangat mereka kembali sebagai garda terdepan perlawanan terhadap pandemi Corona.

Rekaman suara tenaga media yang membacakan surat itu menjadi viral. Netizen ikut tersentuh atas surat itu. "Kadang perhatian kecil seperti ini berdampak luar biasa buat pemulihan semangat dan energi mereka," kata @sigitwd. "Sumpah ini keren banget, memanusiakan manusia. Barakallah buat semua tenaga kesehatan, Pemprov DKI, dan semua pihak yang membantu para nakes ini," cuit @wulanphitaloka.

Seleb.Tempo.co

Ane bawain dari seleb.tempo..
wan aboed sdh jadi seleb kah skrg?
uwoow
emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
berry.white dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
efek kejut kamu
membuat tenaga medis kerja extra juga kok

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cupilonlen dan 3 lainnya memberi reputasi
g a b e n e r . . .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satriagujis4 dan 5 lainnya memberi reputasi
mantap... apresiasi tinggi buat tenaga medis emoticon-Toast

Maaf kan kebijakan presiden yg mengundang virus masuk ke negara ini dengan segala dagelan dan candaan nya emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoKiEeLaBieEzZ dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kerjanya cuman bisa nulis surat doang...emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satriagujis4 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Surat Anies Baswedan Memantik Semangat Tenaga Medis

Surat Anies Baswedan Memantik Semangat Tenaga Medis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Dari pada ada yg kerjaan nya bayar buzzer buat masukin virus ke negara ini emoticon-Ngakak udah gitu di kasih saran bagus WHO malah di bikin candaan dan dagelan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoKiEeLaBieEzZ dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
untuk kebijakan menjadikan hotel sebagai tempat penginapan plus menyediakan antar jemput petugas medis..

ane dukung..

Sedikit kebijakan dari anies yg ane dukung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoKiEeLaBieEzZ dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
ini suratnya,, liat di twitter nakes baca sambil sesenggukan jadi ikut emoticon-Mewek..
Pastinya menambah semangat moral para nakes disamping sudah memberi intensif uang buat mereka..

Surat Anies Baswedan Memantik Semangat Tenaga Medis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sulaiman2802 dan 5 lainnya memberi reputasi
Ah masa sih merinding baca surat si wan abud ?.. emoticon-Malu (S)

Coba nanti pas cek saldo d atm pake d rekam ga ?.. pas liat dapat insentif dari pemerintah pusat ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berry.white dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Lihat 2 balasan
Quote:


Insentif pala lo peyang.. emoticon-Malu (S)

Sejak kapan si wan abud kasih insentif.. lha buat beli APD aja kaga d anggarin.. tolol.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albi00 dan 5 lainnya memberi reputasi
skill tata kata mas anies bin abud lebih menenangkan dari pada lenongan mentri kesehatan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berry.white dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Dan dagelan presiden beserta jajaran kabinet dan kader partai soal corona ini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
binokulars dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Surat Anies Baswedan Memantik Semangat Tenaga Medis

Sumber:
https://m.detik.com/news/berita/d-49...tangani-corona

jokowi juga ngasih insentif kokemoticon-Malu (S)


emang bener kata orang2,, "anak lonte emang senengnya komen dulu sebelum baca"...emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh satriagujis4
Terima kasih pak Anies atas dukungannya emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoKiEeLaBieEzZ dan 3 lainnya memberi reputasi
tetap semangat buat dokter dan tenaga medis, apresiasi buat mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoKiEeLaBieEzZ dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Nah loh
Yg dtg pada odp emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suketcell dan 4 lainnya memberi reputasi
+ service pijat gratis, cape bgt tu pasti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suketcell dan 3 lainnya memberi reputasi


Bagus lah

Diusir dari kos

Dimasukin ke hotel

Yg penting sterilisasi dan sanitasi di hotel itu dijaga dengan sangat2 ketat. Biar bagaimanapun mereka berhubungan langsung dengan pasien.

Jangan sampai hotelnya jd episentrum baru.

Semoga tambah semangat kerjanya.

profile-picture
profile-picture
suketcell dan gabener.edan memberi reputasi
Quote:


bagus yg kita apresiasi kalo buruk yg kita kritik bre..

Simple kog..

Sama aja ke pakde juga gitu..

Tapi yg bikin eneg kadrun terlalu berlebihan saat wan abud melakukan hal yg baik seakan2 paling2 dah seindonesia...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoKiEeLaBieEzZ dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kalo ga dapat tambahan tunjangan kinerja.... paraaaah
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di