CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
hati2!! pikiran negatif agan sista sekarang bisa berubah jadi kenyataan..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7c865128c9912f03486b34/hati2-pikiran-negatif-agan-sista-sekarang-bisa-berubah-jadi-kenyataan

hati2!! pikiran negatif agan sista sekarang bisa berubah jadi kenyataan..

ada artikel menarik yg ane ambil dari kompasiana..

Mengapa Pikiran Negatif Dapat Menghancurkan Hidup Kita?

Kita selalu diingatkan agar berpikiran positif dan membuang semua pikiran yang bersifat negatif, tentu saja ada sebabnya. Karena bilamana kita membiarkan pikiran negatif menguasai diri kita maka hampir dipastkan akan berakibat pada sesuatu yang negatif.

Pikiran yang diulangi terus menerus akan mengendap di dalam alam bawah sadar kita dan secara tidak langsung kita sudah melakukan sugesti negatif atau menghipnotis diri sendiri bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi. Maka hampir dipastikan apa yang dikhawatirkan sungguh sungguh akan terjadi.

Hal ini tidak ada hubungannya dengan tuyul ataupun kuasa kegelapan dan hal-hal gaib melainkan karena kekuatan pikiran manusia memang dapat membangun sesuatu yang positif dalam dirinya danjuga sebaliknya dapat menghancurkan dirinya sendiri.

Misalnya seperti ini, ada seorang wanita yang selalu mencurigai suaminya dan secara berulang ulang berpikir "Kalau begini terus terusan kelakuan suami, saya bisa batuk darah". Afirmasi yang dilakukan berulang-ulang maka secara tanpa sadar ia sudah mengutuki dirinya sendiri. 


Pikiran bawah sadar yang dikenal dengan istilah "subconscious mind" akan menjadikan apa yang dipikirkannya menjadi sebuah kenyataan. Maka seperti apa yang secara berulang ulang dipikiran dan diucapkan, maka wanita tersebut benar benar batuk darah walaupun belum tentu suaminya seperti yang dipikirkannya.

Pikiran Manusia Mendahului Realita

Pikiran manusia selalu mendahuli realita. Petinju yang sebelum bertanding sudah kalah gertak dengan lawannya dan berpikir bahwa ia akan kalah maka akhirnya memang ia kalah. Mungkin masih ingat dengan gaya Mohammad Ali yang selalu menggunakan taktik ini yakni menggempur lawannya dengan berusaha menjatuhkan mental lawan sebelum bertanding dan ternyata dalam banyak hal taktiknya menggena. Lawannya, termakan oleh psywar atau perang urat syaraf yang diumpankannya.

Dalam hidup keseharian pasti setiap orang pernah merasakan betapa apa yang dipikirkan secara terus menerus maka akan menjadi kenyataan. Misalnya kalau orang percaya dan menyakini bahwa kalau terlambat makan ia akan pusing. Maka tanpa sadar ia sesungguhnya sudah memprogram dirinya sendiri yakni "Kalau telat makan,maka akan pusing". Alam bawah sadar atau subconscious mind-nya akan berkerja secara alami untuk mengerjakan apa yang diprogramnya.

Ketika kita berinteraksi dengan lingkungan di mana kita berada maka kita menggunakan conscious mind atau pikiran sadar. Sementara itu di dalam diri kita ada sebuah kekuatan dahsyat yang disebutkan subconscious mind atau alam pikiran bawah sadar.

lalu bagaimana klo setiap hari agan sista selalu cemas khawatir memikirkan ttg corona 24 jam tanpa jeda?? agan sista bisa tau sendiri jawabannya dari artikel diatas.. so gan sis be positif..


https://www.kompasiana.com/amp/tjipt...afbdd7088c6a8d
profile-picture
profile-picture
lustyrose dan Helm.Proyek memberi reputasi
ane tambahin gan.. mungkin ini rada basi buat beberapa orang.. ane ambil lagi dari artikel kompasiana..

Kekuatan Pikiran

Hari ini Anda tergantung pada pikiran yang datang saat ini. Dalam Alladin Factor karya Jack Canfield dan Mark Victor Hasen, disebutkan bahwa setiap hari manusia menghadapi lebih dari 60.000 pikiran. Satu-satunya yang dibutuhkan sejumlah besar pikoran ini adalah pengarahan. Jika arah yang ditentukan bersifat negatif maka sekitar 60.000 pikiran akan keluar dari memori ke arah negatif. Sebaliknya, jika pengarahannya positif maka sejumlah pikiran yang sama juga akan keluar dari ruang memori ke arah yang positif. Pada tahun 1986, penelitian Fakultas Kedokteran di San Francisco menyebutkan bahwa lebih dari 80% pikiran manusia bersifat negatif. Hasil penelitian ini memperkuat pernyataan bahwa nafsu cenderung menyuruh pada keburukan. Dengan hitung-hitungan sederhana, 80% dari 60.000 pikiran, berarti  setiap hari kita memiliki 48.000 pikiran negatif.semua itu mempengaruhi perasaan, perilaku, serta penyakit yang menderita jiwa dan raga(Ibrahim Elfiky, 2008: 4).   

Berfikir itu sederhana hanya membutuhkan waktu sekejab. Akan tetapi berfikit itu membutuhkan proses yang kuat dan memberi kekuatan yang luar biasa. Dalam hidup ini terkadang kita banyak memikirkan hal-hal yang negatif terhadap dirinya. Rasa tidak percaya diri, kurang bersemangat, dan masih banyak lagi pikiran yang membuat seseorang menjadi lemah motivasi dalam hidupnya. Kita setiap harinya cenderung memikirkan sesuatu yang negatif dari pada hal yang positif. Untuk mengubah pikiran kita memang tidak mudah, akan tetapi hal itu pasti bisa dilakukan dengan memperbaiki pola pikir kita, dengan perasangka yang baik dan apabila terlintas sesaat dalam pikiran kita hal yang  negatif, maka upayakan untuk mengalihkan kehal-hal  yang sifatnya positif.

Pikiran juga menlahirkan mindsetdalam kehidupan kita. Mindset adalah sekumpulan pikiran yang terjadi berkali-kali diberbagai tempat dan waktu serta diperkuat dengan keyakinan dan proyeksi sehingga menjadi kenyataan yang dapat dipastikan disetiap tempat dan waktu yang sama. Contohnya banyak sisiwa yang mendengar pelajaran matematika sebagai momok dalam hidupnya. Setiap pelajaran, siswa merasa ketakutan dan tidak bersemangat, karena didalam pikiran mereka metematika itu mata pelajaran yang sulit, dan hal itu selalu dipikirkan berulang-ulang setip bertemu mata pelajaran itu. Hal inilah yang sebenarnya menghalangi mereka untuk bisa belajar matematika. Pikiran yang negatif akan sesuatu hal dan itu dilakukan berulang-ulang, maka hal itu akan menjadi kenyataan seperti apa yang dipikirkan, maka ubahla cara berfikir terhadap sesuatu yang menurut Anda sulit dalam menjalaninya, dengan mengubah pola berfikir maka Anda akan dengan senang hati menjalani sesuatu yang sulit itu menjadi menyenangkan.  

https://www.kompasiana.com/amp/mucha...9673010500c9d5
Lakukan saja kemauan mu emoticon-Salaman dan buang jauh jauh pikiran negatif emoticon-Cool
Mulai saat ini berpikir positif pa tau lbh hoki
wew emoticon-Belo
oke makasih inponya gan
:cendol
Quote:


oh iya ngomongin cendol jadi inget cendol dawet.. ngomongin cendol dawet jadi inget sobat ambyar.. nah boleh percaya boleh tidak.. beberapa bulan kemaren semenjak lagu2nya didi kempot kembali naek.. banyak orang2 yg make kata2 ambyar.. ok lah mungkin konteksnya buat lucu2an dan seru2an... tapi lalu klo banyak orang yg mengucapkan ambyar.. dimana2 ambyar.. nah kan bener.. skr negara ini jadi ambyar gara2 corona.. silahkeun si sekali lagi boleh percaya boleh tidak.. karena buat saya kata2 adalah doa... seremeh apapun kata2 itu.. emoticon-Cendol Gan
profile-picture
lustyrose memberi reputasi
Diubah oleh zinaitudosa
stay think positif
jadi skrng mah mikir yang positif2 aja lah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di